DUREN-SAWIT_KULINER_BERBURU-5-RESTORAN-JEPANG-DI-AEON-CAKUNG_EMIL_REVISI-01.jpg

Kuliner

Berburu 5 Restoran Jepang di AEON Cakung

Suasana mal AEON Cakung sudah sangat kental dengan pengaruh Jepangnya sehingga tidak aneh jika Anda mendadak crave hal-hal yang memiliki hubungan dengan Negeri Sakura. Namun bagaimana jika Anda menginginkan menu restoran Jepang, apakah ada di AEON Cakung? Tenang saja, artikel ini akan mengulas rekomendasi lima restoran bertema Jepang di sana.

Sebelum membahas lebih jauh, ada baiknya jika Anda mengetahui informasi mengenai AEON Mall. Mal ini pertama kali muncul di Indonesia pada 2015, tepatnya ketika perusahaan yang bermarkas di Chiba, Jepang itu mendirikan pusat perbelanjaannya di BSD, Tangerang.

Setelah menjadi destinasi perbelanjaan yang populer, AEON pun mendirikan mal keduanya dan memilih wilayah Cakung sebagai lokasinya dengan nama AEON Mall Jakarta Garden City (JGC) atau yang dikenal dengan AEON Cakung. Sudah tidak sabar ini memburu tempat makan bertema Jepang di AEON Cakung? Berikut ini rekomendasinya:

  1. Ichiro Ramen Market

Restoran satu ini memiliki spesialisasi di kuliner mie asal Negeri Sakura. Ichiro Ramen Market berlokasi di Lantai 1 AEON Cakung dan buka setiap hari dari pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Restoran ramen ini memiliki suasana yang diserupakan dengan tempat makan ramen di Jepang dengan suasana kayu dan cat merah yang mendominasi interiornya. Menariknya, makan ramen di sini bisa refill.

Jadi bila Anda masih kurang merasa kenyang, Anda dapat meminta mangkuk untuk kembali diisi dengan mie. Selain itu, seperti di Jepang, para pramusaji di Ichiro Ramen Market AEON Cakung melayani pelanggan dengan semangat dan tidak segan untuk bersuara lantang dalam menyambut konsumennya. Menu favorit di sini adalah Raclette Ramen di mana ramen pesanan Anda akan diberikan topping keju raclette yang membuat mie dan kuahnya semakin gurih.

2. Zenbu AEON Cakung

Dilihat dari namanya, sudah terlihat pengaruh kuat Jepang di restoran ini sesuai dengan menu yang disajikan. Restoran Zenbu berlokasi di Lantai Ground, AEON Cakung dan buka setiap hari dari pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Kata Zenbu di restoran ini dalam bahasa Jepang artinya 'diri sendiri'. Sesuai dengan filosofi tersebut, restoran ini menyajikan menu makanan dari Negeri Sakura yang memiliki gaya campuran antara barat dan timur.

Menu yang dihadirkan pun beragam dari ramen, baked rice hingga sushi dan sashimi bahkan ada sushi khusus vegetarian, Zenbu memilikinya. Namun salah satu menu favorit yang kerap dipesan pelanggannya adalah Baked Rice with Mozzarella atau Mozaru.

3. Kokoro Tokyo Mazesoba

Suka dengan mie dari Jepang seperti ramen atau udon? Restoran ini cocok untuk Anda, karena Kokoro Tokyo Mazesoba menghadirkan mie soba. Sekadar informasi, soba merupakan jenis mie dari Jepang yang bahan bakunya berasal dari gandum kuda atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan nama buckwheat. Kokoro Tokyo Mazesoba berlokasi di Lantai Ground, AEON Cakung dan buka setiap hari dari pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Nama di restoran ini memliki arti Mazesoba Tokyo yang berasal dari hati atau jiwa (kokoro). Sesuai dengan namanya, Kokoro Tokyo Mazesoba spesialisasi menunya adalah olahan dari soba, namun restoran ini juga menyajikan donburi (nasi) dan ramen. Menu favorit di restoran ini adalah Zenbu Nose Mazesoba. Namun bila Anda suka rasa pedas, Anda juga bisa memesan Jigoku Dry Ramen yang dijamin pedas sesuai dengan kata 'jigoku' yang berarti neraka dalam bahasa Jepang.

4. Seirock-Ya

Restoran yang satu ini sangat cocok bagi Muslim yang ingin menikmati ramen namun ragu dengan masalah halal. Seirock-Ya menyatakan bahwa menu masakan yang mereka sajikan 100 persen tanpa babi serta minuman beralkohol sehingga dipastikan kehalalannya.

Seirock-Ya berlokasi di Lantai 1, AEON Cakung dan buka setiap hari dari pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Menu utama yang ditawarkan restoran ini adalah ramen khususnya Toripaitan atau ramen ayam dengan kuah kental.

Menu favorit di sini adalah Tokyo Ramen yang tidak memiliki kuah kental dan serupa teksturnya dengan chuka soba yang terkenal di Negeri Sakura. Selain itu ada Seirock-Ya Spicy Ramen Super Pedas Level Max dan bagi yang bisa menghabiskannya hingga mangkuknya bersih maka akan diberi sertifikat oleh restoran sebagai pedas master Seirock-Ya.

5. On-Yasai Shabu Shabu

Restoran ini sangat cocok bagi Anda yang ingin makan kenyang sembari menikmati makanan Jepang yang berbahan dasar daging dan sayur segar. On-Yasai Shabu-Shabu berlokasi di Lantai Ground, AEON Cakung dan buka setiap hari dari pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Nama On-Yasai dari restoran ini memiliki arti sayuran hangat dalam bahasa Jepang.

Sesuai dengan namanya, beragam sayuran segar disajikan di restoran ini. Selama maksimal 90 menit, Anda dapat makan sepuasnya dengan beragam daging serta sayuran yang disajikan. Saat di sana, Anda akan memilih jenis daging apa yang dipilih serta sup yang akan menjadi rebusan shabu-shabu Anda.

Itulah lima rekomendasi restoran bertema Jepang yang tersedia di AEON Cakung. Anda dapat memilihnya sesuai dengan selera, apakah itu ramen, sushi, atau shabu-shabu. Semuanya tersedia di AEON Cakung.

Read More

Artikel Lainnya

Sejumlah Peserta Ikut Aksi Global Climate Strikes

Berita Kawasan

Greta Thunberg Inspirasi Aksi Global Climate Strikes di Jakarta

20 September 2019, 18:00  |  6 Views

Aksi Global Climate Strikes yang digagas Greta Thunberg diikuti pula oleh sejumlah anak-anak muda di Indonesia. Siapakah dia?

Sony Indonesia Umumkan Juara Sony Eco Shopping Bag Contest

Bisnis

Sony Indonesia Umumkan Juara Sony Eco Shopping Bag Contest

20 September 2019, 17:00  |  10 Views

Sony Eco Shopping Bag Design Contest menjadi salah satu langkah untuk upaya memelihara lingkungan hidup. Seorang mahasiswa di Jakarta berhasil memenangkan kontes yang diadakan Sony Indonesia tersebut.

Bank DBS Indonesia Kembali Hadirkan SE Bootcamp 2019

Bisnis

Bank DBS Indonesia Kembali Hadirkan SE Bootcamp 2019

20 September 2019, 16:00  |  15 Views

Sebagaimana bentuk kepedulian DBS Foundation terhadap wirausaha sosial di Indonesia, SE Bootcamp kembali hadir.

Kabupaten Bekasi Resmikan Rawa Binong Sebagai Tempat Wisata

Berita Kawasan

Kabupaten Bekasi Resmikan Rawa Binong Sebagai Tempat Wisata

20 September 2019, 15:00  |  8 Views

Usai diresmikan Rawa Binong bahkan direncanakan menjadi pusat oleh-oleh dan cenderamata Kabupaten Bekasi. Sudah pernah ke sana?


Comments


Please Login to leave a comment.