Makanan Pedas

Kuliner

Beragam Makanan Pedas dekat Taman Mini Indonesia Indah

Setelah berjalan-jalan di dekat kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah, Anda mungkin merasa lelah. Acap kali kelelahan tersebut akan berlanjut dengan rasa craved terhadap makanan yang bisa kembali membuat Anda semangat. Hal ini tentu saja dapat diatasi dengan menikmati makanan pedas yang nikmat.

Berbicara mengenai craved makanan pedas, kira-kira ada tidak tempat makan yang cocok di Taman Mini Indonesia Indah? Tenang saja, artikel ini akan mengulas beberapa tempat makan dekat TMII yang menyajikan menu masakan pedas. Berikut ini tempat-tempat makan tersebut.

  1. Karimata Taman Mini

Restoran Ikan Bakar Dalam Bumbu Karimata atau juga yang memiliki nama Karimata Taman Mini menyajikan berbagai menu masakan menggugah selera yang dapat Anda coba ketika berkunjung ke TMII. Restoran ini berlokasi di Taman Anggrek Permai, Jalan Taman Mini Raya, Jakarta Timur dan buka hampir setiap hari (kecuali Senin) dari pukul 10.30-21.30 WIB.

Restoran Karimata Taman Mini menghadirkan beragam menu olahan ikan dan masakan khas Nusantara yang kaya akan rempah-rempah. Mencari makanan pedas? Restoran ini memiliki beragam menu pedas dan belasan jenis sambal yang dapat Anda pesan untuk semakin menggugah selera.

Menu favorit pedas di sini adalah Cumi Goreng Cabe Rawit dan Patin Goreng Asam Pedas. Bila merasa kurang pedas, Anda bisa memesan sambal untuk menemani menu tersebut. Sebagaimana dilansir dari ikanbakarkarimata.biz, sambal yang ada di sini terdiri dari Sambal Bawang, Sambal Bawang Dadakan, Sambal Dadakan, Sambal Honje, Sambal Kecap, Sambal Limau, Sambau Limau Dadakan, Sambal Mangga, Sambal Terasi, Sambal Terasi Dadakan, Sambal Tomat, dan Sambal Tomat Dadakan.

2. Pecel Madiun

Tempat makan yang memiliki nama lengkap Pondok Pecel Madiun ini memiliki spesialisasinya di menu masakan Madiun. Restoran Pecel Madiun berlokasi di Jalan Taman Mini Indah, RT. 4 RW. 2, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur dan buka setiap hari dari pukul 08.00-17.00 WIB.

Selain memiliki menu Pecel Madiun yang nikmat, restoran ini juga menyajikan berbagai menu masakan pedas yang menggugah selera. Biasanya, para pelanggan Pondok Pecel Madiun memesan menu utama dan untuk membuatnya makin pedas, mereka memesan salah satu sambal yang ada di sini.

Sambal Lalab, Sambal Terasi dadakan, Sambal Brambang Asem dan Sambal Tumpang Bandar Kediri merupakan jenis-jenis sambal yang ada di sini. Menu favorit pedas di sini adalah Tempet Penyet yang dikombinasikan dengan Empal Gepuk Goreng dengan Sambal Terasi dadakan.

3. Gama Ikan Bakar & Seafood

Sesuai namanya, restoran ini memiliki spesialisasi menu olahan ikan dan laut tapi ada sejumlah menu yang cocok untuk Anda yang tengah craved makanan pedas. Gama Ikan Bakar & Seafood berlokasi di Green Terrace Taman Mini Blok A No.1, Jalan Pintu 1 TMII, Cipayung, Jakarta Timur dan buka setiap hari dari pukul 11.00-23.00 WIB.

Gama Ikan Bakar & Seafood memiliki sejumlah sambal yang dapat Anda pesan untuk menemani menu utama olahan laut di sini. Terdapat dua jenis sambal di sini yaitu yang gratis dan berbayar. Untuk yang gratis ada Sambal Dabu-Dabu, Sambal Lombok, Sambal Ijo, Sambal Kecap Polos, Sambal Jeruk, Sambal Lamongan, Sambal Petis, Sambal Kecap Ikan Bakar, dan Sambal Kedondong.

Namun bila Anda ingin yang lebih pedas, Anda bisa memesan sambal berbayar yaitu Sambal Sayur Asin, Sambal Pencit, Sambal Gandaria, Sambal Terong Sayur, Sambal Tempe Penyet, Sambal Tahu Penyet. Menu pedas favorit di restoran yang dekat Taman Mini Indonesia Indah ini adalah Udang Goreng Tepung yang dikombinasikan dengan Sambal Tahu Penyet.

Read More

Artikel Lainnya

JILF 2020 Menuju Lanskap Sastra yang Mudah Diakses, Beragam, dan Setara

Pendidikan

JILF 2021 Menuju Lanskap Sastra yang Mudah Diakses, Beragam, dan Setara

05 December 2020, 15:02

Berangkat dari keinginan untuk mendengarkan narasi dari suara-suara yang lama diredam, Road to JILF 2021 mengusung tema “Heroes: (Re)making History”.

Shell Eco-marathon Memacu Generasi Muda Siap Mencapai Mobilitas Berkelanjutan

Bisnis

Shell Eco-marathon Memacu Generasi Muda Siap Mencapai Mobilitas Berkelanjutan

05 December 2020, 09:05

Dalam perjalanan 10 tahun partisipasi Indonesia di SEM, ada peningkatan jumlah mahasiswa yang terlibat yaitu sebanyak lebih dari 200 persen.

Sebelum Vaksinasi Nasional Dilakukan, Wali Kota Bogor Tekankan Tiga Hal Ini

Kesehatan

Sebelum Vaksinasi Nasional Dilakukan, Wali Kota Bogor Tekankan Tiga Hal Ini

04 December 2020, 15:33

Bima Arya membagi tiga kategori warga yang enggan diberi vaksin, yakni ada warga yang tidak ingin diberi vaksin karena tidak percaya bahwa COVID-19 itu ada dan nyata, ada juga karena alasan keagamaan dan ada juga karena takut.

Lantik Pengurus PCI 2020-2024, Koni Kabupaten Bogor Optimistis Majukan Cricket

Berita Kawasan

Lantik Pengurus PCI 2020-2024, Koni Kabupaten Bogor Optimistis Majukan Cricket

04 December 2020, 14:37

Ketua Koni Kabupaten Bogor Junadi Syamsudin mengatakan, di kukuhkannya kepengurusan PCI periode 2020-2024. Dapat menjalankan berbagai program kegiatan dengan inovatif sehingga Cabor Cricket bisa lebih maju.


Comments


Please Login to leave a comment.