DUREN SAWIT_BISNIS_BERBURU PAKAIAN DENGAN HARGA TERJANGKAU DI PUSAT GROSIR CILILITAN_IVAN_REVISI 01-01.jpg

Bisnis

Berburu Pakaian dengan Harga Terjangkau di Pusat Grosir Cililitan

Ketika bicara soal belanja pakaian yang dijual dengan harga terjangkau namun tetap berkualitas, orang umumnya membahas Pasar Tanah Abang. Sebab memang, ada banyak grosir dan pedagang eceran yang menjual pakaian dengan harga terjangkau di sana. Konsumen dan pelaku usaha seperti reseller pun jadi punya banyak pilihan. Tapi selain Pasar Tanah Abang, ternyata ada tempat belanja lain yang juga memiliki banyak grosir dan pedagang eceran, berikut barang-barang murah yang ditawarkannya. Tempat belanja itu adalah Pusat Grosir Cililitan atau PGC.

Pusat Grosir Cililitan berlokasi di Jalan Mayjen Sutoyo, Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur. Letaknya sangat strategis karena berada di sisi persimpangan lima jalan besar yang mengarah ke Bogor, Bekasi, Jakarta Utara, dan Jakarta Selatan. Pusat belanja ini juga terintegrasi langsung dengan Terminal Cililitan, sehingga mudah diakses serta bisa jadi alternatif tempat belanja bagi mereka yang tinggal di beberapa wilayah tersebut.

Untuk area belanja pakaian sendiri, Pusat Grosir Cililitan menyediakan dua dari total enam lantai area komersial yang mereka miliki. Maka itu, tidak heran jika terdapat ribuan pedagang pakaian di sana. Ada yang menjual secara partai besar atau grosir, eceran, maupun kombinasi dari keduanya. Semua pedagang itu sudah terkenal menawarkan berbagai jenis dan varian pakaian dengan harga terjangkau. Hal mengenai harga itu sudah dibuktikan oleh banyak pihak, bahkan sudah sering diulas oleh berbagai media, baik cetak maupun online.

Kondisi di atas membuat Pusat grosir Cililitan kian cocok sebagai tempat belanja konsumen (end user), maupun pelaku usaha seperti reseller pakaian. Nah, khusus untuk pelaku usaha baik reseller, pemilik toko online, dropshipper, atau yang lainnya, menjadikan beberapa pedagang di Pusat Grosir Cililitan sebagai supplier merupakan hal yang tepat.

Sebab selain bisa mendapat margin keuntungan yang lebih besar, pakaian yang dijual di pusat perbelanjaan tersebut juga terbilang up to date. Jadi, meski berperan sebagai ‘tangan kedua’, para pelaku usaha ini tetap bisa menghadirkan produk-produk sesuai tren yang tengah berkembang layaknya factory outlet, distributor, atau butik yang mampu menghasilkan produk sendiri.

Kian Banyak Pilihan

Banyaknya pedagang yang menawarkan produk berkualitas dengan harga terjangkau, tentu membuat Pusat Grosir Cililitan mendapat banyak kunjungan setiap harinya. Pelaku usaha yang tertarik dengan traffic kunjungan itu pun berlomba untuk jadi penyewa dan membuka toko di sana. Guna mengakomodir para pengunjung sekaligus memberi ruang lebih kepada para pengusaha, Pusat Grosir Cililitan pun menambah luas area komersial dengan memperluas gedung. Gedung baru ini diberi nama PGC 2.

PGC 2 menambah jumlah kios di Pusat Grosir Cililitan secara keseluruhan. Berdasarkan data yang dikutip dari pgc.co.id, jumlah kios yang tadinya berada di kisaran 2.000 unit, bertambah sekitar 970 unit dengan hadirnya PGC 2. Pengembangan ini dilakukan Pusat Grosir Cililitan dengan kerja sama Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Hal ini membuat Pusat Grosir Cililitan memiliki terminal transit modern serta halte TransJakarta di bawah gedung PGC 2. Kondisi tersebut tentu akan membuat konsumen dan pelaku usaha kian nyaman, serta menjadikan mal Pusat Grosir Cililitan sebagai alternati utama untuk berburu barang fashion dengan harga terjangkau.

Read More

Artikel Lainnya

Kampung Kepo Dukung Wanita Lebih Peduli dengan Kanker Serviks

Kesehatan

Kampung Kepo Dukung Wanita Lebih Peduli dengan Kanker Serviks

18 August 2019, 20:00  |  3 Views

Untuk meningkatkan kepedulian serta mendorong wanita untuk melakukan deteksi dini kanker, Kampung Kepo diresmikan.

Ampas Kopi Ternyata Punya Manfaat Istimewa

Properti dan Solusi

Ampas Kopi Ternyata Punya Manfaat Istimewa

18 August 2019, 19:00  |  3 Views

Biasanya ampas kopi selalu berakhir di tempat sampah, namun ternyata endapan hasil akhir dari minuman lezat ini masih dapat Anda manfaatkan.

Bayar Ongkos Kirim Barang di Gerai JNE Kini Bisa Pakai GoPay

Bisnis

Bayar Ongkos Kirim Barang di Gerai JNE Kini Bisa Pakai GoPay

18 August 2019, 18:00  |  7 Views

GoPay menjadi uang elektronik pertama yang dapat menjadi opsi pembayaran biaya kirim barang melalui JNE. Kirim barang pun jadi lebih praktis.

Kader JKN Dekatkan BPJS Kesehatan untuk Pelayanan Masyarakat

Kesehatan

Kader JKN Dekatkan BPJS Kesehatan untuk Pelayanan Masyarakat

18 August 2019, 17:00  |  6 Views

Kader JKN berperan aktif menyukseskan Program JKN-KIS. Selain itu, berbagi informasi dan membawa manfaat kepada masyarakat.


Comments


Please Login to leave a comment.