Berdonasi di The Famous Kemang Garage

Garage Sale

Berdonasi di The Famous Kemang Garage Sale

Mengadakan acara garage sale secara konsisten selama belasan tahun bukanlah hal yang mudah. Namun, The Famous Kemang Garage Sale berhasil melakukannya. Event ini adalah charity bazaar yang diadakan oleh Circus Organizer untuk menjual barang-barang preloved serta makanan dan minuman. Acara biasa dilakukan 1-2 kali dalam setahun dengan lokasi di kawasan Kemang Jakarta. Selain itu, penyelangara juga kerap bermitra dengan organisasi nir-laba untuk mengumpulkan donasi bagi masyarakat yang memerlukan bantuan.

Bulan Mei 2018, seperti diambil dari laman Fecebook mereka (07/09/2018), The Famous Kemang Garage Sale bekerjasama dengan Happy Hearts Fund Indonesia dan menyumbangkan sebagain dari profit acara yang berlangsung di Urbanliving Jalan Kemang Raya No. 39, Jakarta Selatan, untuk pendidikan anak-anak Indonesia dengan membangun sekolah-sekolah yang rusak terkena gempa.

Di even tahun lalu, The Famous Kemang Garage Sale bekerjasama dengan WeCare.id. Ini adalah situs web yang dibangun khusus untuk mengumpulkan dana bagi pasien-pasien di daerah terpencil atau sangat terpencil yang membutuhkan akses terhadap pelayanan kesehatan yang optimal dan JKN.

Melalui WeCare.id para calon donatur dapat melihat daftar dan informasi para pasien, memilih pasien yang ingin dibantu, lalu memberi bantuan dengan menyumbang mulai dari sepuluh ribu rupiah. WeCare.ID bekerjasama dengan berbagai perusahaan dan acara untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk peduli terhadap kondisi pasien-pasien yang membutuhkan bantuan di Indonesia. WeCare.ID menjadi charity partner dari The Famous Kemang Garage Sale, di mana sebagian dari presentase keuntungan garage sale ini akan didonasikan kepada WeCare.ID.

Dalam perkembangannya, The Famous Kemang Garage Sale ini berhasil menarik banyak pengunjung dikarenakan lokasinya yang strategis di Kemang Jakarta. Sebagai gambaran, tahun lalu The Famous Kemang Garage Sale berhasil menarik kurang lebih total 1400 pengunjung dan 700 pengunjung per harinya. Itulah mengapa mereka berinisitif untuk merangkul organisasi nir-laba untuk mendonasikan sebagian dari keuntungan yang diperolehnya.

Read More

Artikel Lainnya

GOJEK, #MenangkanIndonesia Untuk Dukung Atlet SEA Games 2019

Bisnis

GOJEK, #MenangkanIndonesia Untuk Dukung Atlet SEA Games 2019

20 November 2019, 20:00

Gojek, mengajak masyarakat Indonesia mendukung putra-putri kebanggaan tanah air yang berlaga di SEA Games 2019, melalui kampanye #MenangIndonesia.

Begini Cara yang Tepat Menikmati dan Mengolah Shabu Shabu

Kuliner

Begini Cara yang Tepat Menikmati dan Mengolah Shabu Shabu

20 November 2019, 19:00

Ternyata menikmati dan memasak shabu shabu ada tips dan triknya. Menurut chef dari Jepang, ini dia cara yang tepat.

Brand realme Segera Hadirkan Ponsel dengan Julukan Flagship Killer

Bisnis

Brand realme Segera Hadirkan Ponsel dengan Julukan Flagship Killer

20 November 2019, 18:00

Digadang-gadang sebagai flagship killer, pihak realme tengah mempersiapkan meluncurkan realme X2 Pro di Indonesia.

Mizzu Luncurkan Lip Cream Aroma Kopi Hasil Kolaborasi dengan Fore

Kecantikan dan Fashion

Mizzu Luncurkan Lip Cream Aroma Kopi Hasil Kolaborasi dengan Fore

20 November 2019, 17:00

Pernah bayangkan jika lip cream beraroma kopi? Mizzu dan Fore berkolaborasi untuk ciptakan lip cream dengan hasil velvet yang terinspirasi dari kopi.


Comments


Please Login to leave a comment.