Berdonasi di The Famous Kemang Garage

Bisnis

Berdonasi di The Famous Kemang Garage Sale

Mengadakan acara garage sale secara konsisten selama belasan tahun bukanlah hal yang mudah. Namun, The Famous Kemang Garage Sale berhasil melakukannya. Event ini adalah charity bazaar yang diadakan oleh Circus Organizer untuk menjual barang-barang preloved serta makanan dan minuman. Acara biasa dilakukan 1-2 kali dalam setahun dengan lokasi di kawasan Kemang Jakarta. Selain itu, penyelangara juga kerap bermitra dengan organisasi nir-laba untuk mengumpulkan donasi bagi masyarakat yang memerlukan bantuan.

Bulan Mei 2018, seperti diambil dari laman Fecebook mereka (07/09/2018), The Famous Kemang Garage Sale bekerjasama dengan Happy Hearts Fund Indonesia dan menyumbangkan sebagain dari profit acara yang berlangsung di Urbanliving Jalan Kemang Raya No. 39, Jakarta Selatan, untuk pendidikan anak-anak Indonesia dengan membangun sekolah-sekolah yang rusak terkena gempa.

Di even tahun lalu, The Famous Kemang Garage Sale bekerjasama dengan WeCare.id. Ini adalah situs web yang dibangun khusus untuk mengumpulkan dana bagi pasien-pasien di daerah terpencil atau sangat terpencil yang membutuhkan akses terhadap pelayanan kesehatan yang optimal dan JKN.

Melalui WeCare.id para calon donatur dapat melihat daftar dan informasi para pasien, memilih pasien yang ingin dibantu, lalu memberi bantuan dengan menyumbang mulai dari sepuluh ribu rupiah. WeCare.ID bekerjasama dengan berbagai perusahaan dan acara untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk peduli terhadap kondisi pasien-pasien yang membutuhkan bantuan di Indonesia. WeCare.ID menjadi charity partner dari The Famous Kemang Garage Sale, di mana sebagian dari presentase keuntungan garage sale ini akan didonasikan kepada WeCare.ID.

Dalam perkembangannya, The Famous Kemang Garage Sale ini berhasil menarik banyak pengunjung dikarenakan lokasinya yang strategis di Kemang Jakarta. Sebagai gambaran, tahun lalu The Famous Kemang Garage Sale berhasil menarik kurang lebih total 1400 pengunjung dan 700 pengunjung per harinya. Itulah mengapa mereka berinisitif untuk merangkul organisasi nir-laba untuk mendonasikan sebagian dari keuntungan yang diperolehnya.

Read More

Artikel Lainnya

Tumbuhkan Bibit eSport, Kemenpora Dukung Turnamen Free Fire Fall Season 2020.jpg

Hobi dan Hiburan

Tumbuhkan Bibit eSport, Kemenpora Dukung Turnamen Free Fire Fall Season 2020

07 August 2020, 19:00

Menpora sangat mendukung usaha Garena Indonesia dalam mencari bibit eSport Tanah Air melalui turnamen Free Fire Fall Season 2020.

Ini Cara TCS untuk Dukung Pemulihan Sektor Pendidikan Tanah Air.jpg

Pendidikan

Ini Cara TCS untuk Dukung Pemulihan Sektor Pendidikan Tanah Air

07 August 2020, 18:00

Dari mulai warga sampai Pemkot Jakarta Utara sudah mulai bergerak untuk menyambut perayaan Hari Kemerdekaan nanti.

Ini Beragam Persiapan Sambut Perayaan Hari Kemerdekaan RI di Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Ini Beragam Persiapan Sambut Perayaan Hari Kemerdekaan RI di Jakarta Utara

07 August 2020, 17:00

Dari mulai warga sampai Pemkot Jakarta Utara sudah mulai bergerak untuk menyambut perayaan Hari Kemerdekaan nanti.

Pemkot Surabaya Terus Rampungkan Persiapan Piala Dunia U-20 2021.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Surabaya Terus Rampungkan Persiapan Piala Dunia U-20 2021

07 August 2020, 16:00

Melihat kinerja Pemkot Surabaya dalam mempersiapkan perhelatan Piala Dunia U-20 2021, Kemenpora merasa optimis.


Comments


Please Login to leave a comment.