Berenang gaya Kupu-kupu Bisa Menurunkan Berat Badan

Kesehatan

Berenang Gaya Kupu-kupu, Olahraga Paling Efektif Turunkan Berat Badan

Ingin menurunkan berat badan tanpa harus melakukan diet? Salah satu olahraga yang bisa menurunkan berat badan tapi tetap menyegarkan tubuh yaitu renang. Jika Anda melakukan diet dengan jenis tertentu, terkadang nutrisi dalam tubuh pun ikut berkurang. Tapi, latihan renang bisa jadi pilihan Anda untuk menurunkan berat badan tanpa mengurangi nutrisi tubuh. Selain itu, olahraga ini juga memiliki banyak manfaat kesehatan.

Berenang gaya Kupu-kupu Bisa Menurunkan Berat Badan

Berenang bisa membuat tubuh Anda menjadi fleksibel, dan membantu mengencangkan tubuh. Untuk menurunkan badan dengan latihan renang, Anda harus memilih gaya renang kupu-kupu. Mengapa? Karena gaya kupu-kupu merupakan salah satu pukulan renang tercepat yang kompetitif. Sehingga, gerakan pukulan kupu-kupu mampu membakar jumlah kalori yang maksimal di dalam air. Kalori rata-rata yang bisa dibakar dengan latihan renang pukulan kupu-kupu adalah sekitar 450 kalori selama 30 menit berenang.

[Baca Juga: Jangan Lupa Pemanasan Untuk Menghindari Cedera Ketika Berenang]

Selain mampu membakar kalori, gaya renang kupu-kupu ini paling efektif untuk mengencangkan dan membangun otot, membantu memperkuat tubuh bagian atas, mengencangkan otot dada, perut, lengan, dan punggung. Gaya kupu-kupu juga membantu meningkatkan kelenturan dan peregangan tubuh untuk memperbaiki postur tubuh.

Teknik renang gaya kupu-kupu ini dilakukan dengan cara menendang di dalam air dengan kuat untuk menggerakkan diri ke depan dan menempatkan tubuh bagian atas ke atas air untuk bernapas dengan menggerakkan lengan. Gaya kupu-kupu membutuhkan gerakan lengan dan gerakan kaki.

Gaya kupu-kupu sebenarnya adalah teknik yang paling sulit dalam berenang. Sehingga, memang tidak mudah untuk menerapkan gaya kupu-kupu, terutama bagi pemula. Tapi, jika memang berniat untuk menurunkan berat badan tanpa melakukan diet, Anda bisa terus berlatih agar menguasai gaya kupu-kupu.

[Baca Juga: 5 Kolam Renang di Bekasi untuk Mengisi Liburan Singkat]

Jika sudah menguasai teknik renang gaya kupu-kupu, Anda juga bisa menambahkan variasi pukulan lain ke rutinitas latihan berenang. Bila Anda baru ingin menguasai gaya kupu-kupu, jangan memaksakan diri pada hari pertama dengan gerakan-gerakan cepat. Mulailah dengan gerakan lambat, karena secara bertahap, stamina Anda akan meningkat. Dan, nantinya mungkin Anda akan dapat menghabiskan 30 menit di dalam air tanpa merasa lelah.

Ingin mencoba latihan renang gaya kupu-kupu untuk menurunkan berat badan?

Read More

Artikel Lainnya

Ini Sejarah Singkat Stasiun Gambir

Berita Kawasan

Ini Sejarah Singkat Stasiun Gambir dari Masa ke Masa

22 October 2019, 20:00  |  5 Views

Stasiun Gambir dulunya halte kereta api yang menghubungkan kawasan Gambir dengan Pelabuhan Sunda Kelapa. Stasiun ini pernah direnovasi besar-besaran.

Flyover RE Martadinata Ditargetkan Selesai Pada Desember 2019

Berita Kawasan

Flyover RE Martadinata Ditargetkan Selesai pada Desember 2019

22 October 2019, 19:00  |  5 Views

Wali Kota Bogor baru-baru ini meninjau proyek flyover RE Martadinata dan optimistis kalau jalan layang ini dapat rampung sesuai target.

Mengapa Saat Orang Berbicara di Ponsel Berjalan Bolak-Balik

Kesehatan

Mengapa Saat Orang Berbicara di Ponsel Berjalan Bolak-Balik?

22 October 2019, 18:00  |  5 Views

Ternyata terdapat penjelasan secara ilmiah yang memicu orang berjalan bolak-balik ketika sedang berbicara di telepon, khususnya ponsel.

Garena Bagi-Bagi Hadiah di Call Of Duty Halloween Special Event, Oktober 2019

Berita Kawasan

Garena Bagi-bagi Hadiah di Call Of Duty Halloween Special Event

22 October 2019, 17:00  |  7 Views

Menyambut perayaan Halloween, Garena tidak hanya bagi-bagi hadiah namun merespons baik keinginan komunitas CODM dengan baik di Oktober 2019 ini.


Comments


Please Login to leave a comment.