Kebun Mawar 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Berfoto dan Memetik Bunga di Kebun Mawar Pak Yasin Pandanrejo

Bunga menjadi simbol kasih sayang baik untuk orang terkasih ataupun bagi seseorang yang dirasa sangat dekat untuk kita. Simbol ini juga menjalar sebagai doa yang dibingkis ketika menjenguk orang sakit. Kedua hal ini bisa diabadikan dan dipetik secara bebas di Kebun Mawar Pak Yasin. Syaratnya, ketika memtik bunga harus dibayar diakhir dan untuk berfoto boleh dilakukan tanpa perlu membayar tarif khusus. Pada area pintu masuk Kebun Mawar Pak Yasin ini ada sebuah kotak yang bisa diisi uang setulusnya oleh wisatawan yang datang.

“Saya bikin kebun ini juga untuk dijual ke tukang bunga. Kan banyak florist di sini, jasa buket bunga juga banyak. Saya termasuk yang menyediakan bunganya dari Pandanrejo. Alhamdulillah, lumayanlah pendapatannya,” ungkap Yasin pada 9 Oktober 2021 kepada PingPoint.

Seperti halnya kebun bunga rumahan di Kota Batu, memetik bunga di Kebun Mawar Pak Yasin bisa dilakukan sepuasnya dan dibayar dengan harga sangat terjangkau. Bunga Mawar merah dihargai Rp500 sampai Rp1.000 per tangkai, mawar putih dan merah jambu dihargai Rp1.000 sampai Rp1.500 per tangkai. Harga ini ditentukan oleh besar kecilnya mahkota bunga yang sedang mekar. Semakin lebar mahkota bunga yang telah mukar, maka harganya pun semakin tinggi. Namun demikian, harga paling tinggi setiap tangkai bunga di Kebun Mawar Pak Yasin jauh lebih murah daripada membeli langsung di toko bunga.

Kebun Mawar 2.jpg

Pada masa PPKM yang sudah turun menjadi Level 2 di Kota Batu sekarang, Kebun Bunga Pak Yasin menjadi salah satu destinasi agrowisata yang tak bisa dilewatkan. Pada akhir pekan animo wisatawan yang datang pun dapat terlihat. Kebahagiaan yang terpancar dari para wisatawan yang datang pun terlihat dengan melihat beragam warna bunga di Kebun Mawar Pak Yasin.

“Saya datang ke sini agar yangku (pacarku) bisa milih warna mawar kesukaannya sendiri. Nanti aku tinggal bayar. Dia sih sukanya naruh mawar dalam pot pas di rumah. Dikasih air biar awet setidaknya 7 sampai 10 hari,” ungkap Dani kepada PingPoint.


Read More

Kebun Mawar pak Yasin

Kebun rumahan buatberfoto dan petik mawar.

None
None

Artikel Lainnya

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid, Wisudawan Program Magister dan Doktor Raih IPK Tertinggi.jpg

Pendidikan

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid

26 October 2021, 15:32

ITB menggelar wisuda periode Oktober Tahun Akademik 2021/2022 secara Hybrid. Pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

Romaldi 1.jpg

Kesehatan

Ini Klinik yang Banyak Dituju Warga Bumiaji di Giripurno

26 October 2021, 15:01

Dengan biaya pemeriksaan mulai dari Rp10.000 dan selebihnya harga proses pengobatan tergantung jenis produk yang dipakai, klinik ini menjadi acuan bagi warga Bumiaji.

Grab dan ViarOK.jpg

Bisnis

Kurangi Emisi Karbon, Grab Pesan 6.000 Unit Motor Listrik VIAR

26 October 2021, 14:32

Kolaborasi yang salah satu tujuannya adalah untuk mengurangi ketergantungan akan BBM ini akan dilanjutkan dengan mempersiapkan 6.020 kendaraan listrik yang siap didistribusikan di akhir tahun 2021 di seluruh Indonesia.

rshOK2.jpg

Berita Kawasan

Pertama di Semarang! Bonbin Mangkang Akan Miliki Rumah Sakit Hewan

26 October 2021, 14:02

Rumah Sakit Hewan yang akan dibangun ini merupakan rumah sakit pertama yang ada di Kota Semarang karena belum pernah ada rumah sakit hewan di kota Atlas ini sebelumnya.


Comments


Please Login to leave a comment.