Berhasil Kendalikan Covid-19, Kabupaten Bogor Ditetapkan Sebagai Zona Orange.jpg

Berita Kawasan

Berhasil Kendalikan COVID-19, Kabupaten Bogor Masuk Zona Oranye

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menetapkan Kabupaten Bogor ke dalam 17 Kabupaten/Kota yang masuk ke dalam Zona Resiko Sedang (Oranye) kasus penyebaran COVID-19 di Jawa Barat, hal ini disampaikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melalui Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Ekonomi Bersama Gubernur Jabar secara virtual pada Rabu, 3 Maret 2021.

Angka COVID-19 Masih Tinggi, Kabupaten Bogor Bentuk Relawan Perawatan Keluarga

Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, setelah Kabupaten Bogor ditetapkan sebagai Zona Orange penyebaran COVID-19 oleh Pemprov Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan lebih meningkatkan kinerja Satgas COVID-19 dalam menangani pandemi COVID-19 di Kabupaten Bogor, sesuai dengan enam kategori yang telah ditetapkan, yaitu Key Performance Indikators (KPI) yang diberikan Pemprov Jawa Barat pada setiap Satgas Kabupaten/Kota seperti Test, Trace, Treatment, Prevention, Governance, dan Result.

“Kedepannya kami dan Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor akan bekerja lebih baik lagi, karena setelah penetapan ini akan ada evaluasi lanjutan yang berkaitan dengan pelaksanaan KPI tersebut,” ungkap Wakil Bupati Bogor usai mengikuti Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Ekonomi Bersama Gubernur Jabar secara virtual, di Sekretariat Satgas COVID-19 Kabupaten Bogor seperti yang diberitakan pada bogorkab.go.id (3/3/2021).

[Baca Juga: Angka COVID-19 Masih Tinggi, Kabupaten Bogor Bentuk Relawan Perawatan Keluarga]

Wakil Bupati Bogor juga menambahkan, berdasarkan progres pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat tahap I. Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bogor untuk vaksin COVID-19 dosis satu sudah mencapai 104.50 persen. Sementara untuk vaksin COVID-19 dosis dua mencapai 64.55 persen dari sasaran Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Bogor. Sedangkan, untuk Status Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten/Kota, Kabupaten Bogor termasuk ke dalam 13 Kabupaten/Kota yang termasuk kelompok “tinggi” IPM-nya.

“Alhamdulillah IPM kita masuk dalam kategori tinggi. Ini menunjukkan konsistensi kebijakan pemulihan ekonomi di Kabupaten Bogor sudah mulai beranjak naik,” lanjutnya. Sementara itu, untuk perkembangan vaksinasi tahap dua di Kabupaten Bogor akan terus diperbarui perkembangannya lebih lanjut lagi.

Read More

Artikel Lainnya

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya dilaksanakan Bulan Juli 2021.jpg

Pendidikan

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya dilaksanakan Bulan Juli 2021

11 April 2021, 08:06

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru 2021/2022. Meskipun pemerintah sudah memberikan lampu hijau agar sekolah tatap muka dilaksanakan segera, namun Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya masih belum bisa melaksanakan.

Geliat Bisnis Properti Masa Era New Normal di Kota Semarang

Properti dan Solusi

Geliat Bisnis Properti Era New Normal di Kota Semarang

10 April 2021, 18:47

“Hikmah dari kebijakan di rumah saja membuat para penghuni rumah mulai menyadari bahwa rumah yang mereka tinggali perlu pembenahan di beberapa bagian,” ujar Hafid Santoso pemilik H+S Architect, usaha konsultan arsitek di kota Semarang

Tirta Nirwana 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Tirta Nirwana Songgoriti: Pertemuan Kerajaan Medang, Singosari, dan Tionghoa

10 April 2021, 18:07

Berwisata ke Tirta Nirwana kita bisa sedikit mencuil pelajaran pertemuan sejarah kerajaan di Indonesia dan Tionghoa. Lebih dari itu, bermain air di sini sangatlah menyenangkan.

Teletubies 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Menghabiskan Waktu di Bukit Teletubies Bersama Gunung Arjuno

10 April 2021, 17:08

Berwisata di tempat menyejukkan yang tak perlu bayar tiket atau parkir ada di Kota Batu, yakni Bukit Teletubies.


Comments


Please Login to leave a comment.