Beri Makna Detik Hidupmu, Virtual Event Online Pertama Folkaland

Bisnis

Beri Makna Detik Hidupmu, Virtual Event Online Pertama Folkaland

Tahun 2020 memasuki kuarter ketiga, pandemi makin merebak dengan angka penambahan harian yang tidak pernah turun. Kondisi ini membuat banyak kegiatan dan usaha tertunda atau bahkan dihentikan. Namun, yang terus bertahan dengan beralih ke media daring pun banyak. Salah satunya acara Folkaland.

Pada 25-27 September 2020 Folkaland mengadakan Sekotak Cinta Edisi Tiga dengan tema Beri Makna Detik Hidupmu. Kegiatan ini menandai kehadiran ketiganya di platform online melalui acara khusus. Acara ini bertujuan membangun interaksi yang bermakna dengan seluruh peserta.

Beri Makna Detik Hidupmu merupakan virtual event online pertama Folkaland. Dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (24/9/2020), dalam acara tersebut, Folkamom sebagai penyelenggara ingin mengundang brand lokal untuk bergabung, bergandengan tangan, bekerja sama untuk memancarkan energi positif.

Beri Makna Detik Hidupmu, Virtual Event Online Pertama Folkaland

Dalam Virtual Event Online ini, setiap brand lokal yang berpartisipasi akan dikemas apik dengan tema yang sangat erat kaitannya dengan kehidupan sehari-hari. Harapannya, acara ini menjadi media bagi brand untuk menonjolkan kecantikan dan kualitas produknya. Melalui Folkaland akan dikomunikasikan bagaimana produk Anda dapat membawa jiwa, cinta, dan makna dalam rutinitas kita sehari-hari. Serta menemani setiap Anda melangkah untuk tumbuh atau bahkan beristirahat sebentar.

[Baca Juga: Brand Lokal Hadirkan Produknya di Pesta Folkamom Episode 1]

Acara akan berlangsung pada Jumat, 25 September 2020 hingga Minggu 27 September 2020 dalam bentuk IG Live dengan rangkaian sebagai berikut:

  • Jumat siang pada pukul 11.00-12.00 hadir Theme Box 1 mengangkat tema WFH: Kembalikan Semangat yang Patah bersama akun @sheilakusnadi. WFH atau work from home menjadi norma baru dalam kehidupan sehari-hari. Sekarang beberapa bulan telah berlalu, Anda terjebak di rumah dengan laptop; di mana bertemu rekan kerja terbatas pada platform online. Rutinitas baru ini memiliki dampak yang sangat besar, dimana kita menemukan kendala baru seperti; kelebihan rapat yang sulit diatur, kurang motivasi, kesepian, dan lain sebagainya. Acara ini memberikan tips untuk mengatasi kendala tersebut, dengan bantuan produk lokal seperti membuat jurnal untuk mengelola jadwal yang padat atau mendekorasi ulang ruang kerja untuk meningkatkan motivasi.
  • Pada pukul 20.00-21.00 hadir Theme Box 2 dengan tema Menyambut Rutinitas di Kantor dalam akun @sartob. Meskipun beberapa orang masih terjebak bekerja di rumah, banyak dari Anda yang bersiap untuk kembali ke kantor. Dengan jarak fisik & beberapa aturan yang harus dipatuhi. Memasuki normal baru, ada beberapa perlengkapan yang akan membantu Anda menyesuaikan diri. Seperti membawa makanan dan peralatan makan sendiri, pakaian cadangan, dan face shield.

Beri Makna Detik Hidupmu, Virtual Event Online Pertama Folkaland

  • Pada Sabtu sore pukul 17.00-18.00, masih dengan IG Live akan hadir Theme Box 3 dengan tema Bisnis Rumahan: Melahirkan Cita-cita Baru. Saat istirahat di rumah, beberapa ide mungkin muncul begitu saja. Di mana hobi baru dikembangkan dan gairah baru ditemukan, di situlah peluang masuk. Membangun bisnis rumahan itu mudah, terutama bila dimulai dari cinta. Cari tahu beberapa hobi yang bisa dijadikan bisnis rumahan, cara menata kemasan yang bagus, dan cara membuat konten yang mudah, tapi berkualitas, untuk media sosial.
  • Malamnya, pada 19.00- 20.00 hadir Theme Box 4 dengan tema Kegiatan di Rumah atau Rehat di Akhir Pekan. Saat kepala Anda penuh dengan pekerjaan tanpa akhir atau kekhawatiran yang belum terselesaikan, inilah saat yang tepat untuk menarik napas dalam-dalam dan berhenti sejenak. Meskipun mengambil liburan singkat tampaknya mustahil, ada banyak cara untuk menikmati waktu santai di rumah. Akan ditampilkan beberapa teknik meditasi diri dan pilihan lain untuk menikmati istirahat yang layak di rumah.

Beri Makna Detik Hidupmu, Virtual Event Online Pertama Folkaland

  • Hari terakhir pada Minggu sore pukul 17.00-18.00 dengan tema Dimulai dari Rumah. Acara ini menghadirkan cerita tentang bagaimana seorang ibu memulai hari biasanya; menjaga jadwal tetap teratur, merangkul keluarganya serta menjaga kesehatan jiwanya. Sesi ini mengajak semua bunda untuk tetap waras bersama, mulai dari tips menjaga jadwal keseharian hingga menyemangati para ibu untuk mencintai diri sendiri dengan kegiatan mencintai diri sendiri.
  • Malamnya pukul 19.00-20.00 hadir Theme Box 6 dengan tema Hadir Utuh Bersama si Kecil. Untuk alasan keamanan, aktivitas dengan anak-anak di luar rumah sekarang dilarang keras. Lebih sedikit ruang, lebih sedikit ruang untuk kreativitas, dan orang tua terpaksa mencari cara lain untuk menghibur anak yang mereka cintai. Pelajari lebih lanjut tentang cara menghibur anak-anak Anda sekaligus meningkatkan keterampilan dan kreativitas mereka. Selain itu, akan ditampilkan panduan tentang beberapa aksesori, pernak-pernik, dan gadget yang dapat membantu mencerahkan waktu berkualitas keluarga Anda.

Folkaland lahir pada tahun 2018 dengan inisiatif untuk membuat platform bagi merek lokal, serta platform bagi orang-orang yang berpikiran sama dengan hasrat dan minat terhadap industri rumah tangga & industri rumah tangga Indonesia untuk berkumpul dan berkolaborasi. Acara ini dimaksudkan untuk menjadi platform berbasis komunitas tempat pembuat kreatif, merek independen, dan konsumen, yang juga dikenal sebagai “Folkies”, untuk terhubung dan tumbuh bersama.

Read More

Artikel Lainnya

Sedang Diproduksi, Petualangan Sherina 2 Dijadwalkan Tayang 2021

Hobi dan Hiburan

Sedang Diproduksi, Petualangan Sherina 2 Dijadwalkan Tayang 2021

31 October 2020, 18:01

Setelah berbagai rumor, Miles Films akhirnya mengonfirmasi bahwa film Petualangan Sherina 2 sedang diproduksi dan dijadwalkan tayang pada 2021 mendatang.

Asosiasi Promotor Musik Indonesia Siapkan Inovasi Pertunjukan Berstandar Internasional

Bisnis

Asosiasi Promotor Musik Indonesia Siapkan Pertunjukan dengan Acuan 4 Pilar

31 October 2020, 15:07

APMI, asosiasi formal promotor musik satu-satunya di Indonesia baru saja berdiri. Mereka akan siapkan pertunjukan musik dengan mengacu pada empat pilar.

Elite Race Borobudur Marathon Periksa Kesehatan Pelari, Kru, dan Tamu Undangan

Berita Kawasan

Elite Race Borobudur Marathon Periksa Kesehatan Pelari, Kru, dan Tamu Undangan

31 October 2020, 12:32

Tidak sebatas terhadap atlet pelari, pemeriksaan kesehatan juga akan dilakukan kepada semua kru dan tamu undangan ”Elite Race” Borobudur Marathon.

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bndung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

Berita Kawasan

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bandung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

30 October 2020, 17:22

Saat ini Kota Bandung harus waspada terhadap dampak dari fenomena La Nina yang dapat meningkatkan curah hujan.


Comments


Please Login to leave a comment.