Berkat Acara National Geographic Ini, Gordon Ramsay Promosikan Rendang.jpg

Kuliner

Berkat Acara National Geographic Ini, Gordon Ramsay Promosikan Rendang

Siapa yang tak mengenal selebriti chef asal Inggris Gordon Ramsay? Pria berusia 53 tahun ini terkenal dengan tempremennya yang tinggi ketika memberikan komentar terhadap masakan yang tak sesuai dengan standar nikmat di lidahnya. Chef yang sudah mendunia ini namanya mendadak viral baru-baru ini di kalangan netizen Indonesia. Pasalnya, berkat acara Gordon Ramsay: Uncharted, juri MasterChef ini mencoba menunjukkan kelihaiannya memasak rendang dan memicu melejitnya pencarian kuliner khas Padang tersebut bak promosi gratis.

Gordon Ramsay: Uncharted merupakan acara National Geographic yang saat ini masuk ke musim kedua. Di mana dalam acara ini, chef selebriti ini keliling ke berbagai penjuru dunia untuk mengekplorasi tradisi unik di sana sekaligus untuk menikmati masakan khasnya. Pada musim kedua, Gordon Ramsay mengunjungi Tasmania, Afrika Selatan, Louisiana, Sumatera Utara, Guyana, India, dan Norwegia.

Di antara semua episode Gordon Ramsay: Uncharted tersebut yang paling banyak menjadi buah bibir netizen hingga berbagai media di Indonesia adalah tentu saja episode empat yang berjudul Sumatra’s Stunning Highlands. Dengan Gordon Ramsay yang mencoba mencicipi bika, menghirup aroma durian yang membuatnya mual, sampai ia mencoba memancing ikan dan udang galah.

Namun hal yang paling menarik adalah ketika Gordon Ramsay bertemu dengan ahli kuliner legendaris Indonesia William Wongso. Bahkan dalam momen tersebut, William Wongso mengajak Gordon untuk menikmati berbagai kuliner khas Sumatera Barat dengan yang paling menyita perhatiannya adalah rendang.

Berkat Acara National Geographic Ini, Gordon Ramsay Promosikan Rendang .jpg

“Ketika Anda menelannya pertama kali, Anda akan mengidentifikasikan kombinasinya. (Rendang) terasa ‘dalam’, kaya, (rasanya) seperti pernikahan yang sempurna. Ini seperti semur berhubungan seks dengan kari. Menakjubkan, sangat nikmat,” ucap Gordon Ramsay dalam Gordon Ramsay: Uncharted usai menikmati rendang yang diberikan Wiliam Wongso.

Tak lama setelah itu William Wongso menantang juri MasterChef itu untuk membuat rendang daging dengan menguasai resepnya dalam satu pekan. Bahkan untuk semakin meningkatkan kesulitannya, juri yang dihadirkan untuk mencicipi masakan tersebut adalah Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Setelah mendalami berbagai hal mengenai sisi kuliner dari Sumatera Barat, Gordon Ramsay pun akhirnya bersaing dengan William Wongso untuk menciptakan rendang versi mereka masing-masing dan tampaknya chef ternama Inggris itu sukses. “lamak bana (enak sekali)”,” puji Irwan terhadap masakan keduanya. Selain sukses menghasilkan rendang versinya, Gordon Ramsay pun mendorong kepopuleran masakan ini. Mengingat selain banyak dibahas media serta netizen Tanah Air, media negara lain juga turut mengangkat perjalanan Ramsay dalam mengeksplorasi kuliner khas Indonesia tersebut.

Read More

Artikel Lainnya

Toko Roti Masion Weiner Sudah 83 Tahun di Kwitang, Jakarta Pusat

Kuliner

Toko Roti Masion Weiner Sudah 83 Tahun di Kwitang, Jakarta Pusat

03 July 2020, 18:00

Pertama didirikan tahun 1936, toko kue dan roti Maison Weiner masih terus menjual roti dan kue hingga sekarang. Produksinya ditangani oleh generasi ke-3, Heru Laksana.

Pemprov Jabar Sudah Ambil Puluhan Ribu Sampel Swab Test COVID-19.jpg

Kesehatan

Pemprov Jabar Sudah Ambil Puluhan Ribu Sampel Swab Test COVID-19

03 July 2020, 17:00

Pemprov Jabar mengumumkan sudah mengambil lebih dari 70.000 sampel swab test COVID-19 dalam usaha mengejar standar minimal WHO.

Indonesia-dan-WHO-Kerja-Sama-Studi-COVID-19.jpg

Kesehatan

Sinergi Indonesia dan WHO Untuk Lakukan Studi COVID-19

03 July 2020, 15:00

Berpartisipasi dalam studi internasional ini adalah cara untuk mendapatkan lebih banyak informasi mengenai COVID-19.

Jadi Alumni ILVP, Ini yang Dibawa Dahlan Iskan ke Indonesia.jpg

Pendidikan

Jadi Alumni ILVP, Ini yang Dibawa Dahlan Iskan ke Indonesia

03 July 2020, 14:00

Ternyata aspek modernisasi di media pada era Orde Baru didorong Dahlan Iskan usai ia mengikuti program ILVI ke Amerika Serikat.


Comments


Please Login to leave a comment.