Berkat Acara National Geographic Ini, Gordon Ramsay Promosikan Rendang.jpg

Kuliner

Berkat Acara National Geographic Ini, Gordon Ramsay Promosikan Rendang

Siapa yang tak mengenal selebriti chef asal Inggris Gordon Ramsay? Pria berusia 53 tahun ini terkenal dengan tempremennya yang tinggi ketika memberikan komentar terhadap masakan yang tak sesuai dengan standar nikmat di lidahnya. Chef yang sudah mendunia ini namanya mendadak viral baru-baru ini di kalangan netizen Indonesia. Pasalnya, berkat acara Gordon Ramsay: Uncharted, juri MasterChef ini mencoba menunjukkan kelihaiannya memasak rendang dan memicu melejitnya pencarian kuliner khas Padang tersebut bak promosi gratis.

Gordon Ramsay: Uncharted merupakan acara National Geographic yang saat ini masuk ke musim kedua. Di mana dalam acara ini, chef selebriti ini keliling ke berbagai penjuru dunia untuk mengekplorasi tradisi unik di sana sekaligus untuk menikmati masakan khasnya. Pada musim kedua, Gordon Ramsay mengunjungi Tasmania, Afrika Selatan, Louisiana, Sumatera Utara, Guyana, India, dan Norwegia.

Di antara semua episode Gordon Ramsay: Uncharted tersebut yang paling banyak menjadi buah bibir netizen hingga berbagai media di Indonesia adalah tentu saja episode empat yang berjudul Sumatra’s Stunning Highlands. Dengan Gordon Ramsay yang mencoba mencicipi bika, menghirup aroma durian yang membuatnya mual, sampai ia mencoba memancing ikan dan udang galah.

Namun hal yang paling menarik adalah ketika Gordon Ramsay bertemu dengan ahli kuliner legendaris Indonesia William Wongso. Bahkan dalam momen tersebut, William Wongso mengajak Gordon untuk menikmati berbagai kuliner khas Sumatera Barat dengan yang paling menyita perhatiannya adalah rendang.

Berkat Acara National Geographic Ini, Gordon Ramsay Promosikan Rendang .jpg

“Ketika Anda menelannya pertama kali, Anda akan mengidentifikasikan kombinasinya. (Rendang) terasa ‘dalam’, kaya, (rasanya) seperti pernikahan yang sempurna. Ini seperti semur berhubungan seks dengan kari. Menakjubkan, sangat nikmat,” ucap Gordon Ramsay dalam Gordon Ramsay: Uncharted usai menikmati rendang yang diberikan Wiliam Wongso.

Tak lama setelah itu William Wongso menantang juri MasterChef itu untuk membuat rendang daging dengan menguasai resepnya dalam satu pekan. Bahkan untuk semakin meningkatkan kesulitannya, juri yang dihadirkan untuk mencicipi masakan tersebut adalah Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Setelah mendalami berbagai hal mengenai sisi kuliner dari Sumatera Barat, Gordon Ramsay pun akhirnya bersaing dengan William Wongso untuk menciptakan rendang versi mereka masing-masing dan tampaknya chef ternama Inggris itu sukses. “lamak bana (enak sekali)”,” puji Irwan terhadap masakan keduanya. Selain sukses menghasilkan rendang versinya, Gordon Ramsay pun mendorong kepopuleran masakan ini. Mengingat selain banyak dibahas media serta netizen Tanah Air, media negara lain juga turut mengangkat perjalanan Ramsay dalam mengeksplorasi kuliner khas Indonesia tersebut.

Read More

Artikel Lainnya

Ada Banyak Cara untuk Melancarkan Bahasa Inggris

Pendidikan

Ada Banyak Cara untuk Melancarkan Bahasa Inggris

24 January 2021, 19:04

Pernahkah Anda merasa tidak lancar berbahasa Inggris meskipun sudah belajar bertahun-tahun? Lalu bagiamana, sih, supaya fasih?

Krim Mata Terbaik Menurut Dermatolog

Kecantikan dan Fashion

Pilihan Krim Mata Terbaik Menurut Dermatolog

24 January 2021, 15:07

Cek apakah krim mata yang Anda pakai mengandung bahan-bahan yang direkomendasikan dermatolog berikut. Jika iya, krim itu mampu meminimalkan garis halus dan kerutan.

Kelenteng Tay Kak Sie Semarang Menyambut Imlek di Tengah Pandemi

Berita Kawasan

Kelenteng Tay Kak Sie Semarang Menyambut Imlek di Tengah Pandemi

24 January 2021, 10:08

Saat masuk, warga akan langsung disambut deretan kursi yang telah diatur secara berjarak saat pembagian angpau di kelenteng Tay Kak Sie.

Sistem Kekebalan Penyintas COVID-19 Dapat Terus Meningkat dan Bertahan Lama

Kesehatan

Sistem Kekebalan Penyintas COVID-19 Dapat Terus Meningkat dan Bertahan Lama

23 January 2021, 20:08

Penemuan yang dipublikasikan di Nature ini, memberikan bukti terkuat bahwa sistem kekebalan tubuh dapat "mengingat" virus dan secara luar biasa terus meningkatkan kualitas antibodi.


Comments


Please Login to leave a comment.