PIK_PROPERTI_BERKENALAN-DENGAN-HIASAN-DINDING-ELEMEN-PEMANIS-INTERIOR_IVAN.jpg

Properti dan Solusi

Berkenalan dengan Hiasan Dinding, Elemen Pemanis Interior

Ada banyak cara yang bisa dilakukan penghuni rumah atau apartemen untuk membuat interior tempat tinggalnya jadi terlihat lebih indah. Salah satunya adalah dengan menggunakan hiasan dinding. Hiasan ini memiliki beragam varian dan bentuk. Sehingga, cocok untuk ditempatkan di berbagai tipe hunian, baik itu apartemen, maupun rumah kecil, besar, hingga rumah mewah yang banyak terdapat di kawasan Pantai Indah Kapuk Jakarta ini.

Namun, sebelum menggunakan hiasan dinding untuk mempercantik interior hunian, sebaiknya kita lebih dulu mengenal tentang hiasan yang dimaksud. Sebab memang, hiasan dinding ini tidak hanya terdiri dari satu, melainkan semua elemen yang bisa membuat tampilan dinding jadi lebih menarik. Hiasan ini termasuk bingkai foto, lukisan, cermin, mural, bahkan wallpaper dinding.

Secara definisi, hiasan dinding adalah komponen yang diperlukan untuk mempercantik dekorasi rumah, khususnya dinding. Komponen ini terdiri dari berbagai jenis, beberapa di antaranya adalah seperti yang telah disebutkan pada paragraf sebelumnya. Namun, tidak menutup kemungkinan kalau hiasan dinding juga berupa barang-barang yang tidak lazim. Ini tergantung selera dan kreativitas pemilik rumah itu sendiri.

Dilihat dari segi harga, hiasan dinding memang lebih murah dibanding furnitur. Tetapi kembali lagi, harga komponen ini bergantung pada jenis dan kualitasnya. Malah bisa jadi, hiasan dinding ini merupakan hasil karya salah satu atau para penghuni rumah. Ini tidak menutup kemungkinan karena hiasan dinding juga bisa berupa karya seni. Sementara terkait pemilihan dan penempatannya, juga dikembalikan pada selera dan ide kreatif pemilik rumah.

Fungsi Lain Hiasan Dinding

Selain sebagai pemanis dinding dan meningkatkan estetika interior rumah atau apartemen, hiasan jenis ini juga sebenarnya memiliki fungsi lain. Salah satunya adalah untuk mengisi ruang kosong. Sebab ada kalanya, ketika penghuni melakukan dekorasi ruangan, mereka merasa masih ada ruang kosong yang belum didekorasi. Hiasan dinding bisa digunakan untuk mengisi ruang kosong tersebut.

Hiasan dinding juga bisa dimanfaatkan untuk menutup ‘cacat’ pada dinding. Cacat yang dimaksud bisa berupa cat tembok yang mengelupas, bolong bekas paku atau retak pada dinding, hingga noda yang sulit untuk dihilangkan. Semua hal ini bisa ditutupi atau disamarkan dengan bantuan hiasan dinding.

Pada tahap lebih lanjut, hiasan dinding mampu berperan sebagai pembawa nuansa atau suasana damai di dalam hunian. Tapi tentunya, manfaat ini tergantung dari jenis hiasan dinding yang dipasang. Maka itu, pasanglah hiasan dinding yang dapat memberikan kedamaian saat dipandang. Contoh hiasan dinding seperti itu adalah lukisan atau foto dengan tema pedesaan, pemandangan, serta wallpaper bermotif alam yang memang diketahui dapat memberikan suasana damai bagi orang yang melihatnya.

Selain membawa kedamaian, hiasan dinding juga ternyata dapat menambah kreativitas penghuni rumah atau apartemen. Ini karena ketika memasang hiasan dinding, mereka dituntut untuk memasangnya dengan posisi yang tepat. Jika hiasan dinding dipasang secara sembarangan, tentu saja hasilnya tidak akan maksimal. Dengan pemasangan yang tepat, hiasan dinding akan memberikan manfaatnya secara maksimal pula.

Jadi, tak peduli seperti apa bentuk, tipe, maupun tema interior rumah atau apartemennya. Sebab dengan hiasan dinding, semuanya bisa tampil lebih indah. Bahkan untuk rumah-rumah di kawasan elit seperti Pantai Indah Kapuk Jakarta yang rata-rata interiornya sudah terlihat indah, hiasan dinding bisa jadi elemen yang mampu membawa ketenangan serta kedamaian di dalam rumah.

Read More


Artikel Lainnya

Menengok Penyu Sisik di Penangkaran Pulau Pramuka

Berita Kawasan

Menengok Penyu Sisik di Penangkaran Pulau Pramuka

22 May 2019, 09:00  |  6 Views

Dalam rangka peringatan Hari Penyu Sedunia, mari menengok penyu sisik di penangkaran Pulau Pramuka, Kabupaten Kepulauan Seribu.

Tips Atasi Ngantuk Saat Beraktivitas di Bulan Ramadan

Kesehatan

Tips Atasi Ngantuk Saat Beraktivitas di Bulan Ramadan

22 May 2019, 11:50  |  5 Views

Jika Anda sering mengantuk saat beraktivitas di bulan Ramadan, berikut cara ampuh mengusir rasa kantuk.

Revenue Meningkat Lamudi Buka Kantor Baru di GoWork Pasific Place

Properti dan Solusi

Lamudi Buka Kantor Baru di GoWork Pacific Place

21 May 2019, 11:00  |  9 Views

Dengan dibukanya kantor baru Lamudi.co.id di GoWork, Pacific Place ini merupakan bukti nyata perusahaan terhadap pertumbuhan yang di alami, yakni mencapai 300 persen.

Inilah 6 Bisnis Paling Laris di Bulan Ramadan

Bisnis

Inilah 6 Bisnis Paling Laris di Bulan Ramadan

21 May 2019, 13:00  |  6 Views

Banyak peluang usaha di momen-momen tertentu, seperti saat bulan Ramadan. Apa saja yang menjadi peluang usaha dan bisnis paling laris di bulan suci Ramadan?


Comments


Please Login to leave a comment.