Katung Tilu Bojong Rangkas, Destinasi Wisata Petualangan di Bekasi

Berita Kawasan

Berkunjung Ke Tempat Wisata Adventure Kawung Tilu Bojong Rangkas

Cikarang merupakan sebuah daerah yang dikenal sebagai kawasan industri. Kawasan Industri Cikarang didapuk jadi kawasan industri terbesar di kawasan ASEAN. Per tahun 2018, jumlah pabrik yang beroperasi di kawasan ini mencapai lebih dari 2.000 pabrik dan dimiliki oleh investor dari 25 negara yang berbeda. Cikarang juga dipenuhi dengan orang-orang pendatang yang mencari rezeki dengan bekerja di pabrik.

[Baca Juga: Pemkab Bekasi Dukung Lokasi Wisata Baru di Cikarang Timur]

Tak seperti daerah lainnya, Cikarang belum terlalu banyak memiliki tempat wisata. Mungkin yang paling teranyar adalah wisata taman air Waterboom, karena kurangnya ‘lapak’ wisata untuk masyarakat. Hadirlah inovasi lokasi wisata dari Gunawan pada 17 November 2018 lalu.

Kang Gunawan memiliki niat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Cipayung, Cikarang Timur dengan cara membuat Lokasi Wisata Adventure Kawung Tilu Bojong Rangkas. Lokasi wisata ini mengusung konsep taman bermain keluarga di alam bebas.

[Baca Juga: Mengenal MM2100, Kawasan Industri di Kabupaten Bekasi]

Dilansir dari berbagai sumber (27/6/2019), Wisata Adventure Kawung Tilu Bojong Rangkas jadi tempat wisata baru yang populer di Cikarang. Bukan tanpa alasan, lokasi wisata ini dinilai unik, baru, dan segar. Wisata Adventure Kawung Tilu Bojong Rangkas menyuguhkan pemanadangan dan suasana yang teduh, karena dibuat di hutan pohon pinus dan didesain penuh kreatifitas sehingga bagus dijadikan tempat swafoto.

  • Wahana di Adventure Kawung Tilu Bojong Rangkas

Wisata Adventure Kawung Tilu Bojong Rangkas memiliki wahana yang bisa dinikmati para pengunjungnya, seperti mengendarai ATV, beri makan rusa, spot foto Instagrammable di Sungai Cibeet, dan Café Alam di tengah pepohonan. Anda bisa menikmati berbagai jenis makanan yang tersedia di sana dengan harga terjangkau. Namun jangan khawatir, tempat lokasi ini sedang masa pengembangan dan sudah mendapatkan dukungan dari Pemerintah setempat sehingga ke depannya mungkin akan ada wahana lainnya.

  • Biaya ke Adventure Kawung Tilu Bojong Rangkas

Karena masih terbilang baru, harga tiket masuk Wisata Adventure Kawung Tilu Bojong Rangkas masih berubah-ubah. Awalnya, tempat wisata ini menetapkan tarif Rp20.000 namun banyak orang yang meminta perubahan harga karena dianggap tempat wisata ini masih terlalu baru. Akhirnya, pengelola menurunkan harga menjadi Rp10.000

Jika Anda berminat dan penasaran mengunjungi lokasi wisata terbaru ini, Anda bisa langsung datang ke Wisata Adventure Kawung Tilu Bojong Rangkas yang beralamatkan di Jl. Kp. Ciranggon, Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Bekasi, Jawa Barat 17530.


Read More

Artikel Lainnya

filkop.jpg

Kuliner

Ngopi Tenang dan Nyaman, Filosofi Kopi Kini Hadir di Bandung

23 October 2021, 09:08

Filosofi Kopi memang dirintis untuk memberdayakan kopi Nusantara yang luar biasa, sehingga dalam penyajiannya Filosofi Kopi menggunakan biji-biji kopi asli Indonesia.

Abu Kautsar 2.jpg

Pendidikan

Ponpes Tahfidz Al-Qur’an Zain Abu Kautsar di Tengah Kesejukan Pegunungan

23 October 2021, 08:07

Pondok Pesantren yang berada di Kaki Gunung Van der Man ini menjadi satu di antara tiga Lembaga Pendidikan Islam yang berada di sekitar gunung di Kota Batu.

Basecamp Arjuno  2.jpg

Hobi dan Hiburan

Opsi Jalur Pendakian Cangar, Kunjungi Dulu Basecamp Arjuno-Welirang

22 October 2021, 06:04

Jalur Cangar untuk menuju puncak Gunung Arjuno menjadi salah satu spot yang banyak diminati oleh pendaki.

Jamur 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Bekas Pabrik Jamur di Sumber Brantas Jadi Spot Foto Instagramable

22 October 2021, 20:04

Seperti sebuah lukisan urban tentang kota yang ditinggalkan penduduknya, bangunan pabrik jamur yang berbentuk kubah itu berbaris secara seri.


Comments


Please Login to leave a comment.