Kampung Lumbung.jpg

Hobi dan Hiburan

Berlari ke Masa Lalu dengan Menginap di Kampung Lumbung Eco Boutique

Seorang wisatawan mencari sebuah penginapan dengan berbagai alasan. Mencari tempat singgah sejenak untuk perjalanan wisata adalah salah satunya. Namun, saat ini istilah staycation, yang berarti menginap di suatu tempat untuk tinggal sementara, menjadi sebuah tren tersendiri. Melihat hal itu Kampung Lumbung Eco Boutique mengajak wisatawan untuk tinggal di masa lalu Jawa yang eksotik. Sebagai salah satu hotel bintang 4 di Kota Batu, ia menawarkan wisatawan untuk sejenak merelaksasi diri dengan suasana Jawa di masa lampau yang menenangkan.

Dengan harga per kamar mulai dari Rp393.707 hotel ini berhiaskan rumah-rumah Jawa sebagai pilihan hunian sementara. Semakin tinggi harga yang dipilih, semakin eksotik pula nuansa ke-Jawa-an yang didapat.

Semua nuansa itu berpusat dari satu Joglo besar. Kemudian, bercabanglah Joglo itu menjadi ruang-ruang kecil yang juga beratap Joglo. Dari setiap ruang kecil itu terdapat satu kamar. Selain kamar-kamar dalam bentuk Mini Jogli, adapula kamar kolektif dalam ruang sebesar sasana. Dalam sasana itu pun memiliki variasi rusngnya tersendiri, ada yang memiliki 5 kamar dalam 1 sasana, ada pula yang bersifat homestay untuk satu keluarga.

Kampung Lumbung 2.jpg

Jenis kamar merupakan nilai eksklusiv personal. Sementara itu, semua fasilitas di Kampung Lumbung Eco Boutique dapat didaya-gunakan semua penyewa kamar, tidak terkecuali satu pun. Fasilitas eksotik di hotel ini misalnya, diorama kandang sapi ternak. Dengan desain semirip mungkin dengan pedasaan, di dalam diorama ini, wisatawan bisa menikmati susu sapi segar.

Kolam renang dengan lanskap bebatuan kali mentereng di halaman belakang hotel. Kolam renang ini juga bebas digunakan siapa saja. Hanya saja untuk ruang pemandian air hangat hanya untuk beberapa golongan penyewa kamar saja. Berdekatan dengan kolam ini kita bisa melihat mobil limousine yang terparkir. Selain sebagai hiasan, mobil ini juga merupakan fasilitas eksploratif. Dengan membayar biaya Rp100.000 sekali jalan, pengunjung akan merasakan nuansa sebagai orang Belanda yang berkeliling di perkampungan.

"Surprise dari suami Diajak family time kesini. Anak-ansk sungguh bahagia sekali karena mereka bisa menyatu dengan alam. Berlokasi ditengah kota. Tapi itu tidaklah terasa disaat berada dilokasi ini. Kolam renang tepat didepan kamar kami. Ada juga aliran air sejenis selokan yang Berisikan ikan hias. Anak-anak jadi makin betah. Hehe, Menu breakfast nya.. siiip.. mantul...Kurangnya di dapur gak ada alat untuk masak nya. Jadi pas malam, kita yang maunya mager saja, harus pesen makanan dulu. Karena kita gak bisa masak. (heheh) So... Cakep deh," begitulah kesan Bu Madha setelah menginap di Kampung Lumbung Eco Boutique.


Read More

Kampung Lumbung Eco Boutique

Sebuah hotel dengan konsep Jawa Kuno di Kota Batu.

None
None

Artikel Lainnya

Kolepa.jpg

Bisnis

Uniknya Kolepa, Merasakan Nuansa Coffe Shop Bersanding Mini Golf

05 August 2021, 22:31

Berbeda dengan coffe shop pada umumnya, Kolepa di Kota Tangerang Selatan tawarkan nuansa ngopi dan fasilitas mini-golf di sekelilingnya.

Menelusuri Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan, Bikin Merinding!.jpg

Hobi dan Hiburan

Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan Bikin Merinding!

05 August 2021, 22:02

Anda penikmat horor? Silakan datang ke Rumah Pengabdi Setan yang berada di Kawasan Perkebunan Teh Kertamanah Pangalengan, Kab. Bandung. Rasakan sensasinya!

Endik 1.jpg

Bisnis

Bengkel Endik, Tanpa Perlu Nama Mobil-Mobil Sudah Berdatangan

05 August 2021, 21:09

Tanpa perlu memasang papan nama, sebuah bangunan petak milik Mas Endik didatangi pengendara mobil untuk servis.

Kalijaga 2.jpg

Berita Kawasan

Musala Sunan Kalijaga Kota Batu, Bangunan Kecil Bersejarah

05 August 2021, 20:08

Memberikan nuansa bersejarah dalam sebuah musala kecil di pinggir jalan Giripurno, Musala Sunan Kalijaga bikin hati dipenuhi berkah.


Comments


Please Login to leave a comment.