Bermain dan Belajar di Bricks 4 Kidz.jpg

Pendidikan

Bermain dan Belajar di Bricks 4 Kidz

Apakah anak Anda menyukai Lego? Lego sudah ada sejak sekita 80 tahun yang lalu dan Lego tidak hanya sekedar mainan biasa sebagaimana tertulis pada laman bricks4kidz.co.id (13/3/2019).

Hampir semua anak menyukai Lego karena mainan ini mengajak anak mengembangkan kreativitas dan imajinasinya. Lego bahkan ternyata digunakan sebagai alat edukasi seperti kegiatan yang dilakukan di Bricks 4 Kidz.

[Baca Juga: Komunitas Ini Edukasi Masyarakat Mengenai Hewan Reptil]

Berdasarkan lansiran liburananak.com (13/3/2019), Bricks 4 Kidz didirikan Michelle Cote sejak tahum 2008 di Amerika. Bricks 4 Kidz merupakan program enrichment anak dengan lebih dari 750 lokasi di seluruh dunia seperti Singapura, Hong Kong, Malaysia dan Indonesia yang tersebar di tiga lokasi yaitu Bricks 4 Kidz Antasari di Jalan Pangeran Antasari No 18, Bricks 4 Kidz PIK di Ruko Galeri Niaga Mediterania II Jalan Pantai Indah Utara 2 Blok J No 8B, Bricks 4 Kidz Surabaya di Ruko Plaza Graha Family Blok B25 Jalan Bukit Darmo Boulevard, Pradah Kali Kendal, Surabaya.

Bricks 4 Kidz hadir sebagai arena bermain dan belajar anak dengan menggunakan Lego sebagai alat edukasi mulai dari usia dini yang menjadi salah satu tahap penting ketika anak mulai belajar hal-hal baru dan mengembangkan kecerdasan, emosi dan kemampuan sosial.

Bermain dan Belajar dengan Lego di Bricks 4 Kidz

Anak-anak saat ini belajar tidak lagi penuh dengan buku pelajaran, namun anak-anak bisa mendapat pengalaman yang menyenangkan ketika mereka bermain dan belajar banyak keterampilan di saat yang bersamaan seperti yang ditawarkan di Bricks 4 Kidz.

Bricks 4 Kidz akan membuat anak-anak senang, terutama yang gemar bermain Lego karena disana bisa menemukan banyak Lego. Anak bisa belajar sambil bermain menggunakan Lego di Bricks 4 Kidz dengan berbagai manfaat yang bisa didapatkannya. Berikut manfaat belajar sambil bermain menggunakan Lego yang dirangkum dari bircks4kidz.com (13/3/2019).

Bermain dan Belajar dengan Lego di Bricks 4 Kidz

  • Meningkatkan Rasa Percaya Diri Anak

Anak-anak tentu akan merasa bangga saat mereka berhasil membuat sesuatu menggunakan Lego. Rasa bangga itu bisa meningkatkan rasa percaya diri anak karena mereka telah menunjukkan bisa membuat sesuatu dengan kemampuan sendiri.

  • Meningkatkan Kreativitas

Membuat sesuatu dengan menggunakan Lego bisa meningkatkan kreativitas dan daya imajinasi anak yang turut mendorong perkembangan kognitif dan akademik anak.

  • Mengembangkan Kemampuan Motorik

Saat bermain menggunakan Lego, anak-anak harus menyesuaikan dan mencocokkan antara balok-balok untuk dibentuk dan dengan latihan secara terus-menerus mampu mengembangkan kemampuan motorik anak.

  • Memperoleh Fokus

Fokus dan konsentrasi anak-anak bisa terlatih ketika mereka membuat sesuatu menggunakan Lego sampai berhasil menyelesaikan model Lego yang diinginkan.

  • Mengembangkan Kemampuan Memecahkan Masalah

Ketika anak-anak membuat model yang diinginkan dengan Lego, anak-anak harus mencari tahu posisi, balok atau bagian mana yang seharusnya dipasang, bagaimana memperbaiki dan membuatnya berhasil, menyesuaikan bagian-bagian tertentu sasmpai cocok dan selesai membuat model yang diinginkan.

[Baca Juga: 5 Wisata Edukatif di Kawasan Kemang Jakarta]

Dengan aktivitas-aktivitas preschool dan after school yang ada dalam program Bricks 4 Kidz dapat memberikan manfaat-manfaat di atas. Selain program preschool class untuk anak usia 3-4 tahun dan after school programs untuk usia 5-13 tahun, Bricks 4 Kidz juga memiliki Creativity Center, Kidz Night Out, Field Trips, Holiday Camps dan Birthday Parties sebagai program belajar dan bermain untuk anak.

Selain kelima manfaat di atas, Bricks 4 Kidz juga mengajarkan anak-anak mengenai sains, teknologi, enjinering dan matematika. Serta lingkungan yang aman dan menenangkan di Bricks 4 Kidz membuat anak bisa diajak berinisiatif dan mau mengekspresikan diri.

[Baca Juga: Ingin Menyekolahkan Buah Hati ke Sekolah Alam? Ini Beberapa Pilihannya]

Read More

Artikel Lainnya

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

Berita Kawasan

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

27 September 2020, 17:01

Pertumbuhan penduduk jika tidak disertai perbaikan sistem pengelolaan pembuangan air limbah domestik dapat menyebabkan pencemaran.

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.


Comments


Please Login to leave a comment.