Bermain dan Belajar di Bricks 4 Kidz.jpg

Pendidikan

Bermain dan Belajar di Bricks 4 Kidz

Apakah anak Anda menyukai Lego? Lego sudah ada sejak sekita 80 tahun yang lalu dan Lego tidak hanya sekedar mainan biasa sebagaimana tertulis pada laman bricks4kidz.co.id (13/3/2019).

Hampir semua anak menyukai Lego karena mainan ini mengajak anak mengembangkan kreativitas dan imajinasinya. Lego bahkan ternyata digunakan sebagai alat edukasi seperti kegiatan yang dilakukan di Bricks 4 Kidz.

[Baca Juga: Komunitas Ini Edukasi Masyarakat Mengenai Hewan Reptil]

Berdasarkan lansiran liburananak.com (13/3/2019), Bricks 4 Kidz didirikan Michelle Cote sejak tahum 2008 di Amerika. Bricks 4 Kidz merupakan program enrichment anak dengan lebih dari 750 lokasi di seluruh dunia seperti Singapura, Hong Kong, Malaysia dan Indonesia yang tersebar di tiga lokasi yaitu Bricks 4 Kidz Antasari di Jalan Pangeran Antasari No 18, Bricks 4 Kidz PIK di Ruko Galeri Niaga Mediterania II Jalan Pantai Indah Utara 2 Blok J No 8B, Bricks 4 Kidz Surabaya di Ruko Plaza Graha Family Blok B25 Jalan Bukit Darmo Boulevard, Pradah Kali Kendal, Surabaya.

Bricks 4 Kidz hadir sebagai arena bermain dan belajar anak dengan menggunakan Lego sebagai alat edukasi mulai dari usia dini yang menjadi salah satu tahap penting ketika anak mulai belajar hal-hal baru dan mengembangkan kecerdasan, emosi dan kemampuan sosial.

Bermain dan Belajar dengan Lego di Bricks 4 Kidz

Anak-anak saat ini belajar tidak lagi penuh dengan buku pelajaran, namun anak-anak bisa mendapat pengalaman yang menyenangkan ketika mereka bermain dan belajar banyak keterampilan di saat yang bersamaan seperti yang ditawarkan di Bricks 4 Kidz.

Bricks 4 Kidz akan membuat anak-anak senang, terutama yang gemar bermain Lego karena disana bisa menemukan banyak Lego. Anak bisa belajar sambil bermain menggunakan Lego di Bricks 4 Kidz dengan berbagai manfaat yang bisa didapatkannya. Berikut manfaat belajar sambil bermain menggunakan Lego yang dirangkum dari bircks4kidz.com (13/3/2019).

Bermain dan Belajar dengan Lego di Bricks 4 Kidz

  • Meningkatkan Rasa Percaya Diri Anak

Anak-anak tentu akan merasa bangga saat mereka berhasil membuat sesuatu menggunakan Lego. Rasa bangga itu bisa meningkatkan rasa percaya diri anak karena mereka telah menunjukkan bisa membuat sesuatu dengan kemampuan sendiri.

  • Meningkatkan Kreativitas

Membuat sesuatu dengan menggunakan Lego bisa meningkatkan kreativitas dan daya imajinasi anak yang turut mendorong perkembangan kognitif dan akademik anak.

  • Mengembangkan Kemampuan Motorik

Saat bermain menggunakan Lego, anak-anak harus menyesuaikan dan mencocokkan antara balok-balok untuk dibentuk dan dengan latihan secara terus-menerus mampu mengembangkan kemampuan motorik anak.

  • Memperoleh Fokus

Fokus dan konsentrasi anak-anak bisa terlatih ketika mereka membuat sesuatu menggunakan Lego sampai berhasil menyelesaikan model Lego yang diinginkan.

  • Mengembangkan Kemampuan Memecahkan Masalah

Ketika anak-anak membuat model yang diinginkan dengan Lego, anak-anak harus mencari tahu posisi, balok atau bagian mana yang seharusnya dipasang, bagaimana memperbaiki dan membuatnya berhasil, menyesuaikan bagian-bagian tertentu sasmpai cocok dan selesai membuat model yang diinginkan.

[Baca Juga: 5 Wisata Edukatif di Kawasan Kemang Jakarta]

Dengan aktivitas-aktivitas preschool dan after school yang ada dalam program Bricks 4 Kidz dapat memberikan manfaat-manfaat di atas. Selain program preschool class untuk anak usia 3-4 tahun dan after school programs untuk usia 5-13 tahun, Bricks 4 Kidz juga memiliki Creativity Center, Kidz Night Out, Field Trips, Holiday Camps dan Birthday Parties sebagai program belajar dan bermain untuk anak.

Selain kelima manfaat di atas, Bricks 4 Kidz juga mengajarkan anak-anak mengenai sains, teknologi, enjinering dan matematika. Serta lingkungan yang aman dan menenangkan di Bricks 4 Kidz membuat anak bisa diajak berinisiatif dan mau mengekspresikan diri.

[Baca Juga: Ingin Menyekolahkan Buah Hati ke Sekolah Alam? Ini Beberapa Pilihannya]


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.