PONDOK~1.JPG

Berita Kawasan

Bermain Sambil Belajar di Kidzania Pacific Place Jakarta

Masa bermain anak-anak merupakan momen penting dalam proses tumbuh kembang mereka. Melalui bermain mereka juga dapat mempelajari beragam aspek sebagai bekal mereka ke depannya. Bagi warga di Jakarta dan sekitarnya sebenarnya tidak perlu pergi jauh untuk mencari tempat yang menggabungkan permainan dan pendidikan untuk anak-anak. Tempat ini bernama Kidzania di Pacific Place Jakarta.

Kidzania yang berada di Pacific Place Jakarta merupakan bagian dari waralaba Kidzania asal Meksiko. Saat ini, Kidzania telah berjumlah 22 Kidzania yang tersebar di 18 negara dengan salah satunya berada di Jalan Jendral Sudirman Nomor Kavling 52-53, RT.5/RW.3, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Lantas apa yang ditawarkan oleh Kidzania di Pacific Place Jakarta? Konsep dari tempat ini sebenarnya adalah theme park yang menyerupai replika sebuah kota yang lengkap dengan berbagai infrastrukturnya. Fasilitas seperti supermarket, salon, teater, pabrik, rumah sakit dan lainnya menjadi bagian dari replika kota ini.

Berbagai fasilitas serta sarana yang ada di replika kota tersebutlah yang dasarnya menjadi pembelajaran untuk anak-anak sambil mereka bermain. Pasalnya, anak-anak Anda dapat berperan layaknya orang dewasa dan memilih profesi yang mereka inginkan. Dokter, polisi, juru masak, ilmuan, dan pilot merupakan sedikit dari profesi yang dapat mereka pilih ketika berada di Kidzania. Setelah mereka selesai mendalami profesi yang dipilih, anak Anda akan diberikan KidZos (nama mata uang di Kidzania) dan menggunakannya untuk berbagai kegiatan di sana. Dari sini, buah hati Anda akan memahami bagaimana cara kerja uang serta bagaimana cara mendapatkanya.

Wahana di Kidzania

Demi mendapatkan KidZos, putra-putri Anda akan memilih pekerjaan yang ada di replika kota Kidzania. Berikut ini informasi sejumlah profesi favorit yang dapat mereka perankan di sana:

  • Acting Academy, di sini putra-putri Anda dapat berperan layaknya aktor atau aktris yang tampil di pentas teater. Mereka akan didorong untuk mempelajari bagaimana cara berakting dan menghindari demam panggung. Dengan kegiatan, anak Anda akan dapat mempelajari cara bersosialisasi, kolaborasi serta mengolah kreativitas.
  • Archaelogical Site, di sini anak Anda dapat belajar sebagai ilmuan di bidang arkeologi dan paleontologi. Kegiatan di sini melibatkan putra-putri Anda untuk menelitik artefak serta fosil yang ada agar mereka dapat berpikir kritis, giat membaca dalam menggali informasi dan meraih pengetahuan diri mengenai dunia arkeologi serta paleontologi.
  • Baking Center, di sini anak Anda akan mempelajari cara membuat adonan sampai pembuatan kue. Mereka akan mendapatkan nilai bagaimana tanggung jawab serta mandiri dalam bekerja sebagai pembuat kue.
  • Bankir, di wahana ini anak Anda dapat memilih peran sebagai teller, customer service staff, customer assistant, customer. Mereka akan mempelajari bagaimana cara kerja bank dari mulai membuka rekening sebagai customer hingga bagaimana cara menangani nasabah.
  • Beauty Salon, di wahana ini buah hati Anda dapat berperan sebagai ahli kecantikan, penata rambut, pelanggan. Mereka akan belajar untuk mempercantik pelanggan dengan kata lain anak Anda akan belajar komunikasi khususnya dalam mendengarkan orang lain.
  • Book Factory, di wahana ini anak Anda akan belajar menjadi seorang perancang buku. Mereka akan diberikan kesempatan mengekspresikan kreativitas mereka dalam mendesain sampul dari buku.
  • Bread House, di wahana ini terdapat dua peran yang bisa dipilih yaitu pembuat kreasi roti dan penjual. Di sini, kreativitas anak Anda juga akan dikembangkan dalam bagaimana cara membuat roti sampai bagaimana teknik berjualan roti yang baik.
  • Building Climbing sesuai dengan namanya, anak Anda di sini akan berperan sebagai pemanjat gedung. Dalam aktivitas ini, keterampilan motorik mereka akan dilatih saat mencoba mengkoordinasikan anggota tubuh dalam kegiatan memanjat gedung.
  • Burger Shop, di sini anak Anda akan berperan layaknya seorang pembuat burger. Mereka akan berkreasi dalam pembuatan burger sesuai selera putra-putri Anda.
  • Car Dealer, terdapat dua peran yang bisa dipilih di sini yaitu sebagai wiraniaga dan pembeli. Anak-anak Anda akan belajar layaknya di ranah dunia sales dan berusaha mendengarkan apa yang diinginkan konsumsen sembari menjelaskan fitur-fitur yang ada di mobil.
  • Chiropracctic Center, di wahana ini anak Anda akan berperan sebagai asisten praktisi Chiropractic (terapi pengobatan tulang belakang). Anak-anak Anda akan belajar mengeai struktur tulang dan hubungannya dalam praktik chiropractic.
  • Chocolate Factory, wahana ini cocok untuk anak Anda yang suka makanan manis. Karena mereka akan belajar untuk menjadi peramu coklat yang harus mengenal bahan-bahan serta alat-alat yang dibutuhkan. Mereka pun dapat berkreasi dengan coklat yag ada di sini.
  • City Clock, di sini anak Anda dapat berperan sebagai penari. Mereka akan mempelajari irama musik serta kolaborasi ketika menari dan mengibarkan bendera di puncak gedung Jam Kota Kidzania.

Sebenarnya masih banyak wahana serta profesi yang dapat anak Anda pilih selama di Kidzania Pacific Place Jakarta. Bila membutuhkan informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi: (021) 5154-888. Terkait harga tiket Kidzania Pacific Place Jakarta, Senin-Jumat dibanderol dengan harga Rp50.000 (usia 2-3 tahun), Rp200.000 (usia 4-16 tahun), Rp150.000 (usia 16 tahun ke atas). Sedangkan saat akhir pekan dan libur nasional, harga tiketnya dimulai dari Rp100.000 (usia 2-3 tahun), Rp 250.000 (usia 4-16 tahun), dan Rp 200.000 (usia 16 tahun ke atas).

Untuk sampai ke lokasi ini juga terbilang mudah. Bila Anda menggunakan angkutan umum maka bisa naik kereta komuter dan turun di Stasiun Sudirman. Lalu berjalan ke halte bis Transjakarta Dukuh Atas dan memilih bus koridor 1 dengan tujuan Blok M. Kemudian Anda turun di halte Polda Metro Jaya dan berjalan lima menit ke area mal Pacific Place Jakarta untuk sampai di Kidzania yang berada di lantai 6 mal tersebut.

Read More

Artikel Lainnya

Timsus Penindak Pelanggar COVID-19 Siap Bertugas di Kepulauan Seribu

Berita Kawasan

Timsus Penindak Pelanggar COVID-19 Siap Bertugas di Kepulauan Seribu

23 September 2020, 16:09

Tercatat dalam kegiatan ini Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Ermond melakukan penyematan rompi kepada anggota Timsus Penindak Pelanggar Prokes COVID-19.

OMRON Berkontribusi dalam Pengembangan Ventilator Bersama Tim

Kesehatan

OMRON Berkontribusi dalam Pengembangan Ventilator Bersama Tim VENINDO

23 September 2020, 15:27

Untuk menjawab urgensi kebutuhan pasokan alat medis pada masa pandemi ini, Departemen Perindustrian Indonesia merangkul produsen otomotif lokal untuk membantu dalam memproduksi ventilator.

600 Jakpreneur Binaan Dinas PPAPP Ikut Bazar Online

Bisnis

600 Jakpreneur Binaan Dinas PPAPP Ikut Bazar Online

23 September 2020, 15:15

Pandemi COVID-19 membawa dampak luar biasa kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah, terutama dalam pemasaran produk.

Terminal Madyopuro Malang Siap Berkompetisi Lomba Terminal Sehat

Berita Kawasan

Terminal Madyopuro Malang Siap Berkompetisi Lomba Terminal Sehat

23 September 2020, 13:33

Terminal Madyopuro Kota Malang yang merupakan terminal tipe C menjadi salah satu peserta bersaing dengan terminal di beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur seperti Blitar, Ngawi dan Situbondo.


Comments


Please Login to leave a comment.