PIK_PENDIDIKAN_BERMAIN SAMBIL BELAJAR UNTUK BUAH HATI DENGAN LEGO_ EMIL_1100 X 600 px-01.jpg

Pendidikan

Bermain Sambil Belajar untuk Buah Hati Melalui Lego

Mainan Lego merupakan salah satu permainan yang populer untuk anak-anak dan orang dewasa. Sebab, Lego yang pada dasarnya merupakan permainan bongkar-susun itu berguna untuk mengasah imajinasi dan membentuknya sesuka hati. Namun, mainan ini sebenarnya bisa juga dimanfaatkan sebagai media edukasi untuk buah hati. Inilah yang diterapkan oleh salah satu lembaga kursus yang berada di Pantai Indah Kapuk Jakarta atau PIK.

Nama lembaga edukasi informal ini adalah Bricks 4 Kidz PIK yang berlokasi di Ruko Galeri Niaga Mediterania II, Jalan Pantai Indah Utara 2 Blok J, Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara. Menariknya yang diberikan oleh Brick 4 Kidz kepada buah hati Anda adalah beragam kegiatan yang menyenangkan dan tanpa sadar mereka telah belajar mengenai berbagai hal menggunakan Lego.

Program yang ada di sini dibagi menjadi dua kelompok umur yakni untuk usia pra-sekolah dan usia sekolah. Sebagaimana dilansir dari brick4kidz.co.id, untuk usia pra-sekolah atau program Junior Builder (usia 3-4 tahun), media yang digunakan adalah balol Duplo dari Lego yang memang didesain khusus untuk balita. Dengan warna yang cerah, mereka akan mempelajari cara berhitung sampai mengenali huruf dengan media tersebut.

PIK_PENDIDIKAN_BERMAIN SAMBIL BELAJAR UNTUK BUAH HATI DENGAN LEGO_ EMIL_1100 X 600 px-02.jpg

Setelah mereka berhasil menyelesaikan tugasnya maka guru di kursus Pantai Indah Kapuk Jakarta ini akan memberikan mereka waktu untuk bermain. Sembari bersosialisasi dengan anak-anak lainnya, buah hati Anda dapat mengeksplorasi kreativitasnya dengan balok-balok Lego yang tersedia di sini.

Untuk usia sekolah, program di kursus yang ada di Pantai Indah Kapuk Jakarta ini memiliki nama Technical Builder (usia 5 sampai 13 tahun). Program ini ditujukan sebagai kegiatan edukatif yang menyenangkan dan penunjang pembelajaran di sekolah. Awalnya, tim guru di Brick4Kidz memberikan tema bangunan apa yang akan dibuat menggunakan lego, kemudian buah hati Anda akan mencoba membangun hal yang serupa dari nol. Dengan ini buah hati akan mencoba fokus serta berkonsentrasi dalam membangun Lego sembari meningkatkan kemampuan motorik mereka menggunakan balok-balok kecil yang tersedia di depan mereka.

Read More

Artikel Lainnya

Geliat Bisnis Properti Masa Era New Normal di Kota Semarang

Properti dan Solusi

Geliat Bisnis Properti Era New Normal di Kota Semarang

10 April 2021, 18:47

“Hikmah dari kebijakan di rumah saja membuat para penghuni rumah mulai menyadari bahwa rumah yang mereka tinggali perlu pembenahan di beberapa bagian,” ujar Hafid Santoso pemilik H+S Architect, usaha konsultan arsitek di kota Semarang

Tirta Nirwana 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Tirta Nirwana Songgoriti: Pertemuan Kerajaan Medang, Singosari, dan Tionghoa

10 April 2021, 18:07

Berwisata ke Tirta Nirwana kita bisa sedikit mencuil pelajaran pertemuan sejarah kerajaan di Indonesia dan Tionghoa. Lebih dari itu, bermain air di sini sangatlah menyenangkan.

Teletubies 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Menghabiskan Waktu di Bukit Teletubies Bersama Gunung Arjuno

10 April 2021, 17:08

Berwisata di tempat menyejukkan yang tak perlu bayar tiket atau parkir ada di Kota Batu, yakni Bukit Teletubies.

Pebisnis Louhan 1.jpg

Bisnis

Cerita Pebisnis Ikan Louhan, Berawal dari Hobi Hingga Untung Jutaan Rupiah

10 April 2021, 16:09

Memiliki keunikan tersendiri, ikan louhan diminati banyak orang. Ada yang menjadi hiasan di rumah, sampai menjadikannya peluang usaha.


Comments


Please Login to leave a comment.