PIK_PENDIDIKAN_BERMAIN SAMBIL BELAJAR UNTUK BUAH HATI DENGAN LEGO_ EMIL_1100 X 600 px-01.jpg

Pendidikan

Bermain Sambil Belajar untuk Buah Hati Melalui Lego

Mainan Lego merupakan salah satu permainan yang populer untuk anak-anak dan orang dewasa. Sebab, Lego yang pada dasarnya merupakan permainan bongkar-susun itu berguna untuk mengasah imajinasi dan membentuknya sesuka hati. Namun, mainan ini sebenarnya bisa juga dimanfaatkan sebagai media edukasi untuk buah hati. Inilah yang diterapkan oleh salah satu lembaga kursus yang berada di Pantai Indah Kapuk Jakarta atau PIK.

Nama lembaga edukasi informal ini adalah Bricks 4 Kidz PIK yang berlokasi di Ruko Galeri Niaga Mediterania II, Jalan Pantai Indah Utara 2 Blok J, Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara. Menariknya yang diberikan oleh Brick 4 Kidz kepada buah hati Anda adalah beragam kegiatan yang menyenangkan dan tanpa sadar mereka telah belajar mengenai berbagai hal menggunakan Lego.

Program yang ada di sini dibagi menjadi dua kelompok umur yakni untuk usia pra-sekolah dan usia sekolah. Sebagaimana dilansir dari brick4kidz.co.id, untuk usia pra-sekolah atau program Junior Builder (usia 3-4 tahun), media yang digunakan adalah balol Duplo dari Lego yang memang didesain khusus untuk balita. Dengan warna yang cerah, mereka akan mempelajari cara berhitung sampai mengenali huruf dengan media tersebut.

PIK_PENDIDIKAN_BERMAIN SAMBIL BELAJAR UNTUK BUAH HATI DENGAN LEGO_ EMIL_1100 X 600 px-02.jpg

Setelah mereka berhasil menyelesaikan tugasnya maka guru di kursus Pantai Indah Kapuk Jakarta ini akan memberikan mereka waktu untuk bermain. Sembari bersosialisasi dengan anak-anak lainnya, buah hati Anda dapat mengeksplorasi kreativitasnya dengan balok-balok Lego yang tersedia di sini.

Untuk usia sekolah, program di kursus yang ada di Pantai Indah Kapuk Jakarta ini memiliki nama Technical Builder (usia 5 sampai 13 tahun). Program ini ditujukan sebagai kegiatan edukatif yang menyenangkan dan penunjang pembelajaran di sekolah. Awalnya, tim guru di Brick4Kidz memberikan tema bangunan apa yang akan dibuat menggunakan lego, kemudian buah hati Anda akan mencoba membangun hal yang serupa dari nol. Dengan ini buah hati akan mencoba fokus serta berkonsentrasi dalam membangun Lego sembari meningkatkan kemampuan motorik mereka menggunakan balok-balok kecil yang tersedia di depan mereka.

Read More

Artikel Lainnya

Gantikan Mohammad Idris, Dedi Supandi Jabat Pjs Wali Kota Depok.jpg

Berita Kawasan

Gantikan Mohammad Idris, Dedi Supandi Jabat Pjs Wali Kota Depok

28 September 2020, 13:43

Resmi mulai menjalani cuti untuk Pilkada Depok 2020, jabatan Mohammad Idris untuk sementara digantikan Dedi Supandi.

Pemprov DKI Siapkan Lahan Pemakaman Jenazah COVID-19 di TPU Rorotan

Berita Kawasan

Pemprov DKI Siapkan Lahan Pemakaman Jenazah COVID-19 di TPU Rorotan

28 September 2020, 11:09

Sekarang baru mencapai empat persen. Lagi proses fill atau pengurukkan dan pembuatan akses jalan masuk menuju lahan pemakaman.

Longsor di Hulu Sungai Gunung Salak Timbulkan Kabar Gunung Salak Terbelah

Berita Kawasan

Longsor di Hulu Sungai Timbulkan Kabar Gunung Salak Terbelah

28 September 2020, 10:07

Longsor terjadi akibat sejak Senin, 21 September 2020 terjadi hujan sangat lebat diikuti dengan angin kencang. Sehingga, dapat dipastikan hal itu disebabkan oleh faktor cuaca yang cukup ekstrem.

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

Berita Kawasan

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

27 September 2020, 17:01

Pertumbuhan penduduk jika tidak disertai perbaikan sistem pengelolaan pembuangan air limbah domestik dapat menyebabkan pencemaran.


Comments


Please Login to leave a comment.