PIK_PENDIDIKAN_BERMAIN SAMBIL BELAJAR UNTUK BUAH HATI DENGAN LEGO_ EMIL_1100 X 600 px-01.jpg

Pendidikan

Bermain Sambil Belajar untuk Buah Hati Melalui Lego

Mainan Lego merupakan salah satu permainan yang populer untuk anak-anak dan orang dewasa. Sebab, Lego yang pada dasarnya merupakan permainan bongkar-susun itu berguna untuk mengasah imajinasi dan membentuknya sesuka hati. Namun, mainan ini sebenarnya bisa juga dimanfaatkan sebagai media edukasi untuk buah hati. Inilah yang diterapkan oleh salah satu lembaga kursus yang berada di Pantai Indah Kapuk Jakarta atau PIK.

Nama lembaga edukasi informal ini adalah Bricks 4 Kidz PIK yang berlokasi di Ruko Galeri Niaga Mediterania II, Jalan Pantai Indah Utara 2 Blok J, Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara. Menariknya yang diberikan oleh Brick 4 Kidz kepada buah hati Anda adalah beragam kegiatan yang menyenangkan dan tanpa sadar mereka telah belajar mengenai berbagai hal menggunakan Lego.

Program yang ada di sini dibagi menjadi dua kelompok umur yakni untuk usia pra-sekolah dan usia sekolah. Sebagaimana dilansir dari brick4kidz.co.id, untuk usia pra-sekolah atau program Junior Builder (usia 3-4 tahun), media yang digunakan adalah balol Duplo dari Lego yang memang didesain khusus untuk balita. Dengan warna yang cerah, mereka akan mempelajari cara berhitung sampai mengenali huruf dengan media tersebut.

PIK_PENDIDIKAN_BERMAIN SAMBIL BELAJAR UNTUK BUAH HATI DENGAN LEGO_ EMIL_1100 X 600 px-02.jpg

Setelah mereka berhasil menyelesaikan tugasnya maka guru di kursus Pantai Indah Kapuk Jakarta ini akan memberikan mereka waktu untuk bermain. Sembari bersosialisasi dengan anak-anak lainnya, buah hati Anda dapat mengeksplorasi kreativitasnya dengan balok-balok Lego yang tersedia di sini.

Untuk usia sekolah, program di kursus yang ada di Pantai Indah Kapuk Jakarta ini memiliki nama Technical Builder (usia 5 sampai 13 tahun). Program ini ditujukan sebagai kegiatan edukatif yang menyenangkan dan penunjang pembelajaran di sekolah. Awalnya, tim guru di Brick4Kidz memberikan tema bangunan apa yang akan dibuat menggunakan lego, kemudian buah hati Anda akan mencoba membangun hal yang serupa dari nol. Dengan ini buah hati akan mencoba fokus serta berkonsentrasi dalam membangun Lego sembari meningkatkan kemampuan motorik mereka menggunakan balok-balok kecil yang tersedia di depan mereka.


Read More

Artikel Lainnya

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya.jpg

Pendidikan

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya

07 February 2023, 11:00

Melalui Acer Smart School Awards 2022, Acer beri penghargaan kepada belasan sekolah dan para guru kreatif yang dipandang mendorong transformasi pendidikan Indonesia.

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus.jpg

Pendidikan

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus

06 February 2023, 14:53

Bergabung dalam UnpadSF, sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengisi sela-sela waktunya untuk membantu serta melindungi anabul yang tinggal di sekitaran kampus Unpad.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

06 February 2023, 12:51

Selain untuk berolahraga, CFD Kota Medan juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga serta teman dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM Kota Melayu Deli.


Comments


Please Login to leave a comment.