PIK_PENDIDIKAN_BERMAIN SAMBIL BELAJAR UNTUK BUAH HATI DENGAN LEGO_ EMIL_1100 X 600 px-01.jpg

Pendidikan

Bermain Sambil Belajar untuk Buah Hati Melalui Lego

Mainan Lego merupakan salah satu permainan yang populer untuk anak-anak dan orang dewasa. Sebab, Lego yang pada dasarnya merupakan permainan bongkar-susun itu berguna untuk mengasah imajinasi dan membentuknya sesuka hati. Namun, mainan ini sebenarnya bisa juga dimanfaatkan sebagai media edukasi untuk buah hati. Inilah yang diterapkan oleh salah satu lembaga kursus yang berada di Pantai Indah Kapuk Jakarta atau PIK.

Nama lembaga edukasi informal ini adalah Bricks 4 Kidz PIK yang berlokasi di Ruko Galeri Niaga Mediterania II, Jalan Pantai Indah Utara 2 Blok J, Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara. Menariknya yang diberikan oleh Brick 4 Kidz kepada buah hati Anda adalah beragam kegiatan yang menyenangkan dan tanpa sadar mereka telah belajar mengenai berbagai hal menggunakan Lego.

Program yang ada di sini dibagi menjadi dua kelompok umur yakni untuk usia pra-sekolah dan usia sekolah. Sebagaimana dilansir dari brick4kidz.co.id, untuk usia pra-sekolah atau program Junior Builder (usia 3-4 tahun), media yang digunakan adalah balol Duplo dari Lego yang memang didesain khusus untuk balita. Dengan warna yang cerah, mereka akan mempelajari cara berhitung sampai mengenali huruf dengan media tersebut.

PIK_PENDIDIKAN_BERMAIN SAMBIL BELAJAR UNTUK BUAH HATI DENGAN LEGO_ EMIL_1100 X 600 px-02.jpg

Setelah mereka berhasil menyelesaikan tugasnya maka guru di kursus Pantai Indah Kapuk Jakarta ini akan memberikan mereka waktu untuk bermain. Sembari bersosialisasi dengan anak-anak lainnya, buah hati Anda dapat mengeksplorasi kreativitasnya dengan balok-balok Lego yang tersedia di sini.

Untuk usia sekolah, program di kursus yang ada di Pantai Indah Kapuk Jakarta ini memiliki nama Technical Builder (usia 5 sampai 13 tahun). Program ini ditujukan sebagai kegiatan edukatif yang menyenangkan dan penunjang pembelajaran di sekolah. Awalnya, tim guru di Brick4Kidz memberikan tema bangunan apa yang akan dibuat menggunakan lego, kemudian buah hati Anda akan mencoba membangun hal yang serupa dari nol. Dengan ini buah hati akan mencoba fokus serta berkonsentrasi dalam membangun Lego sembari meningkatkan kemampuan motorik mereka menggunakan balok-balok kecil yang tersedia di depan mereka.

Read More


Artikel Lainnya

Home Credit Gandeng Mitra Bisnis Kecil dan Menengah

Bisnis

Home Credit Gandeng Mitra Bisnis Kecil dan Menengah

26 May 2019, 13:00  |  9 Views

Sebagai perusahaan pembiayaan berbasis teknologi, Home Credit berkomitmen menjadi mitra pembiayaan yang dapat diandalkan bagi mitra bisnis atau konsumen.

Atlet Cheerleaders Indonesia Raih Prestasi di Asian Junior Cheerleding

Berita Kawasan

Atlet Cheerleaders Indonesia Raih Prestasi di Asian Junior Cheerleding

26 May 2019, 14:00  |  6 Views

Prestasi atlet pemandu sorak di ajang Asian Junior Cheerleading Championship menjadi modal menuju Cheerleading Wold Championship.

Cerita Wali Kota Bogor Setelah Menonton Film Ambu

Berita Kawasan

Cerita Wali Kota Bogor Setelah Menonton Film Ambu

26 May 2019, 12:00  |  8 Views

Usai menonton film Ambu garapan Skytree Pictures, Wali Kota Bogor mengaku sempat meneteskan air. Dia pun mengajak ibu dan anak di kawasan Bogor menonton film Ambu.

Ini Cara Jitu Pria Jaga Stamina di Bulan Ramadan Ala Zap Clinic

Kesehatan

Ini Cara Jitu Pria Jaga Stamina di Bulan Ramadan Ala Zap Clinic

26 May 2019, 15:00  |  13 Views

Menjaga stamina saat Ramadan perlu dilakukan agar segala aktivitas bisa dilakukan tanpa mengurangi intensitas. Khusus untuk pria, ini cara jitu jaga stamina di bulan Ramadan.


Comments


Please Login to leave a comment.