MENTENG_KAWASAN_BEROLAHRAGA SEKALIGUS LEPAS LELAH DI TAMAN SUROPATI_EMIL_1100 px X 600 px-01.jpg

Berita Kawasan

Berolahraga sekaligus Lepas Lelah di Taman Suropati

Di kawasan Jakarta Pusat terdapat ruang terbuka hijau yang acap kali menjadi pilihan bagi warga DKI untuk berolahraga. Nama tempat tersebut adalah Taman Suropati yang berlokasi di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Selain menjadi tempat olahraga, taman ini juga kerap dijadikan lokasi melepas lelah sekaligus venue beragam kegiatan umum.

Saat Anda mengunjungi ruang terbuka hijau ini, Taman Suropati langsung menyambut Anda dengan hijaunya pepohonan yang rindang. Apalagi dengan rumput yang membentang di sepanjang mata memandang dan kondisi ini kerap membuat banyak para pengunjung di Taman Suropati ingin merebahkan tubuh mereka di atas rumput-rumput tersebut.

Umumnya Taman Suropati ramai pada waktu sore, ruang terbuka hijau di area Menteng ini diisi oleh para pengunjung yang jogging. Taman ini dipandang tepat untuk menjadi lokasi berolahraga karena walau kondisi matahari masih terik, kesan hijau serta adem dari Taman Suropati seakan menjadi penyemangat bagi para pengunjung.

Selain berolahraga, banyak pengunjung yang datang sembari membawa binatang peliharaan mereka. Hal ini dipengaruhi karena Taman Suropati memiliki area yang cukup luas yakni, sebagaimana dilansir dari situsbudaya.id sekira 16.328 meter2 jadi para pemilik anjing bisa membawa hewan kesayangan mereka berkeliling sembari bercengkerama dengan para pengunjung lainnya di ruang terbuka hijau ini.

Usut punya usut, Taman Suropati juga sering dijadikan lokasi untuk berdiskusi. Salah satunya oleh Suropati Syndicate. Lembaga kajian yang dibentuk pada Mei 2017 kerap mengundang berbagai tokoh serta masyarakat luas untuk saling bertukar pikiran mengenai isu-isu yang hangat. Selain itu, Suropati Syndicate juga melakukan kegiatan bedah buku yang mencakup tema politik, korupsi, hak asasi manusia, kesehatan, budaya, ekonomi, hukum dan sebagainya.

Saat malam menjelang, khususnya pada weekend, hiruk-pikuk di Taman Suropati pun semakin meningkat. Dengan banyaknya pedagang kaki lima, para pengunjung dapat menikmati makanan mereka sambil melihat kegiatan di Taman Suropati. Kemudian nyanyian dari para pengamen juga menghibur para pengunjung di ruang terbuka hijau ini di kala malam hari. Sebab para pengamen yang menyumbangkan suaranya di taman ini biasanya bernyanyi dengan baik dan semakin memeriahkan suasana di Taman Suropati.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.