MENTENG_KAWASAN_BEROLAHRAGA SEKALIGUS LEPAS LELAH DI TAMAN SUROPATI_EMIL_1100 px X 600 px-01.jpg

Berita Kawasan

Berolahraga sekaligus Lepas Lelah di Taman Suropati

Di kawasan Jakarta Pusat terdapat ruang terbuka hijau yang acap kali menjadi pilihan bagi warga DKI untuk berolahraga. Nama tempat tersebut adalah Taman Suropati yang berlokasi di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Selain menjadi tempat olahraga, taman ini juga kerap dijadikan lokasi melepas lelah sekaligus venue beragam kegiatan umum.

Saat Anda mengunjungi ruang terbuka hijau ini, Taman Suropati langsung menyambut Anda dengan hijaunya pepohonan yang rindang. Apalagi dengan rumput yang membentang di sepanjang mata memandang dan kondisi ini kerap membuat banyak para pengunjung di Taman Suropati ingin merebahkan tubuh mereka di atas rumput-rumput tersebut.

Umumnya Taman Suropati ramai pada waktu sore, ruang terbuka hijau di area Menteng ini diisi oleh para pengunjung yang jogging. Taman ini dipandang tepat untuk menjadi lokasi berolahraga karena walau kondisi matahari masih terik, kesan hijau serta adem dari Taman Suropati seakan menjadi penyemangat bagi para pengunjung.

Selain berolahraga, banyak pengunjung yang datang sembari membawa binatang peliharaan mereka. Hal ini dipengaruhi karena Taman Suropati memiliki area yang cukup luas yakni, sebagaimana dilansir dari situsbudaya.id sekira 16.328 meter2 jadi para pemilik anjing bisa membawa hewan kesayangan mereka berkeliling sembari bercengkerama dengan para pengunjung lainnya di ruang terbuka hijau ini.

Usut punya usut, Taman Suropati juga sering dijadikan lokasi untuk berdiskusi. Salah satunya oleh Suropati Syndicate. Lembaga kajian yang dibentuk pada Mei 2017 kerap mengundang berbagai tokoh serta masyarakat luas untuk saling bertukar pikiran mengenai isu-isu yang hangat. Selain itu, Suropati Syndicate juga melakukan kegiatan bedah buku yang mencakup tema politik, korupsi, hak asasi manusia, kesehatan, budaya, ekonomi, hukum dan sebagainya.

Saat malam menjelang, khususnya pada weekend, hiruk-pikuk di Taman Suropati pun semakin meningkat. Dengan banyaknya pedagang kaki lima, para pengunjung dapat menikmati makanan mereka sambil melihat kegiatan di Taman Suropati. Kemudian nyanyian dari para pengamen juga menghibur para pengunjung di ruang terbuka hijau ini di kala malam hari. Sebab para pengamen yang menyumbangkan suaranya di taman ini biasanya bernyanyi dengan baik dan semakin memeriahkan suasana di Taman Suropati.

Read More

Artikel Lainnya

Slank Akan Rayakan Ulang Tahun ke-36 di Padang Savana

Berita Kawasan

Slank Akan Rayakan Ulang Tahun ke-36 di Padang Savana

15 November 2019, 21:00

Padang Savana Puru Kambera yang nantinya akan digunakan sebagai venue akan disulap layaknya festival woodstock.

Ramai Restoran AYCE, Ini yang Buat Hanamasa Eksis Sejak 1987

Kuliner

Ramai Restoran AYCE, Ini yang Buat Hanamasa Eksis Sejak 1987

15 November 2019, 20:00

Hanamasa merupakan salah satu restoran All You Can Eat yang pertama hadir di Indonesia tapi masih bisa bertahan hingga sekarang.

Wisata Budaya Jakarta, Alternatif Liburan Edukatif yang Bermanfaat

Berita Kawasan

Wisata Budaya Jakarta, Alternatif Liburan Edukatif yang Bermanfaat

15 November 2019, 19:00

Wisata di kota metropolitan identik dengan pusat perbelanjaan, restoran mewah, hotel atau teater canggih. Namun, bagaimana dengan wisata edukasi bermuatan budaya?

Deteksi Arti Tangisan Bayi Lewat Aplikasi Buatan Dosen IPB

Pendidikan

Deteksi Arti Tangisan Bayi Lewat Aplikasi Buatan Dosen IPB

15 November 2019, 18:00

Tangisan bayi memiliki arti yang berbeda-beda sesuai bunyinya, agar dapat memahaminya dengan baik dengan aplikasi ini.


Comments


Please Login to leave a comment.