Berperan dalam Film Biopik, Ini Pengalaman Para Aktor Anak Garuda

Berita Kawasan

Berperan dalam Film Biopik, Ini Pengalaman Para Aktor Anak Garuda

Film Anak Garuda yang diangkat dari kisah tujuh tokoh alumni Sekolah Selamat Pagi Indonesia. Mereka merupakan siswa yatim-piatu yang tidak mampu dan sedang berusaha untuk menggapai mimpi serta meningkatkan ekonomi keluarganya. Perjuangan ini dikisahkan lewat naskah yang ditulis Alim Sudio. Bukan hanya itu, Verdi Solaiman juga turut dalam produksi film sebagai produser, kemudian Faozan Rizal juga turut bergabung menjadi sutradara.

Anak Garuda diisi para bintang muda Indoensia yang berbakat, ada Kiki Narendra yang berperan sebagai Julianto Eka Putra atau Koh Jul, Violla Georgie sebagai Yohana, Tissa Biani sebagai Sayidah, Ajil Ditto sebagai Robet, Rebeca Klopper sebagai Olfa, Clairine Clay sebagi Olfa, Geraldy Polisar sebagai Wayan, dan Rania Putisari sebagai Sheren.

[Baca Juga: Seperti Serial Marvel, Tokoh Pewayangan Segera Dibuat Film]

Kedelapan artis yang berperan membagikan kisah dan pengalamannya saat melakukan proses shooting di Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) yang ada di Batu, Malang. Ajil yang berperan sebagai Robet menyebutkan dirinya dapat belajar banyak saat memerankan karakter Robet.

“Ini adalah kali pertama saya memainkan peran sebagai orang yang berasal dari Jawa Timur, sehingga saya harus belajar banyak agar dialeknya tepat. Jadi, harapan saya bagi kerabat Robet yang menonton nanti akan melihat saya sebagai refleksi Robet yang asli,” kata Ajil saat jumpa pers di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia (22/8/2019).

[Baca Juga: Teaser Film Gundala Peroleh Banyak Pujian dari Masyarakat]

Ajil juga mengaku sangat bangga dan terinspirasi dengan sosok Robet, karena selain memiliki latar belakang hidup yang kurang beruntung, Robet bahkan telah berhasil berjuang untuk sehat karena ia terjangkit penyakit Kanker Otak. Walaupun memiliki hidup yang sulit, kemampuan Robet di bidang multimedia sangat luar biasa.

Begitu pula juga Tissa Biani yang kebagian mendapatkan karakter sebagai Sayyidah. Menurutnya, peran Sayyidah memberikan tantangan, karena sosok Sayyidah dinilai memiliki semangat maju dan tidak pernah kehabisan ide walau berangkat dari kondisi yang terpuruk.

“Saya banyak belajar dari Kak Say, terlepas dari latar belakang mereka yang buruk. Ketujuh orang ini tetap semangat dan positif menjalani hidup. Semua itu membuat aku lebih bersyukur mengikuti project Anak Garuda,” ujar Tissa.

[Baca Juga: Film Gundala Jadi Pembuka Jagoan Lokal Jagat Sinema Bumilangit]

Sedangkan Viola yang dipercayakan menjadi Yohana menyebutkan, Yohana merupakan orang yang luar biasa, dia adalah pemimpin yang tidak meninggi dan mau melayani yang lain. untuk diketahui Yohana merupakan Produser Eksekutif Anak Garuda dan Pemilik usaha Eagle Tour & Travel.

“Film ini baik untuk semua kalangan dari anak-anak, remaja maupun dewasa. Bagi para penonton yang ingin jadi pemimpin harus nonton film ini karena banyak sekali nilai positif yang bisa diambil.” Ungkap Violla.

Proses pengambilan gambar Anak Garuda membutuhkan waktu 12 hari shooting di Malang dan sembilan hari shooting di Eropa. Film Anak Garuda akan siap dinikmati pada tahun 2020 mendatang.

Read More

Artikel Lainnya

Tekan Laju Kasus, Risma Terbitkan Protokol Penanganan COVID-19

Berita Kawasan

Tekan Laju Kasus, Risma Terbitkan Protokol Penanganan COVID-19

09 April 2020, 15:00

Jumlah angka kasus COVID-19 di Kota Surabaya terus bertambah. Meminimalisir kejadian kasus, Pemkot Surabaya rancang protokol.

Pelayanan BPJS Kesehatan Cikarang Tetap Berjalan di Tengah Pandemi

Kesehatan

Pelayanan BPJS Kesehatan Cikarang Tetap Berjalan di Tengah Pandemi

09 April 2020, 14:00

Pembatasan kontak fisik adalah mutlak ditaati di tengah pandemi COVID-19. Kendati begitu bukan jadi alasan untuk terhentinya pelayanan publik.

Bosan Dirumahaja Garena Free Fire Update Karakter dan Senjata Baru

Bisnis

Bosan #DiRumahAja? Garena Free Fire Update Karakter dan Senjata Baru

09 April 2020, 13:00

Dalam momen social distancing saat ini, Garena Free Fire memberikan update terbarunya di bulan April yang berisikan karakter hingga senjata baru.

Begini Upaya-upaya Pemkot Medan Perangi COVID-19

Berita Kawasan

Begini Upaya-upaya Pemkot Medan Perangi COVID-19

09 April 2020, 12:00

Beragam upaya dilakukan Pemkot Medan di tengah pandemi COVID-19. Mulai dari physical distancing, penyediaan westafel portabel, pengaturan pintu keluar-masuk pasar hingga bagi-bagi beras.


Comments


Please Login to leave a comment.