Bersama PMI, Pemkab Bekasi Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Berita Kawasan

Bersama PMI, Pemkab Bekasi Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Merebaknya wabah COVID-19 yang diakibatkan Virus Corona jenis baru yaitu SARS-CoV-2 semakin meluas di Indonesia. dengan jumlah pasien yang sudah mencapai 500 lebih orang, pemerintah pusat dan daerah semakin gencar bekerja untuk menekan pandemi ini agar tak makin menyebar luas. Salah satu tindakan preventif adalah dengan menjaga kebersihan dan kesehatan masing-masing.

Namun pemerintah Kabupaten Bekasi juga memastikan masyarakatnya selalu bersih dan sehat dengan melakukan upaya dalam kesiapsiagaan pencegahan penularan COVID-19, salah satunya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di ruang-ruang publik.

Bersama PMI, Pemkab Bekasi Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Pemerintah Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi untuk melakukan kegiatan tersebut. Petugas Posko PMI Kabupaten Bekasi Amin Abdul Rokhim menyebutkan, penyemprotan cairan disinfektan di ruang-ruang publik ini dilakukan sebagai salah satu langkah untuk mencegah penularan COVID-19 di Kabupaten Bekasi.

“Kami bekerjasama dengan Pemkab Bekasi melakukan penyemprotan disinfektan, yang dilakukan guna mencegah penularan Virus Coro

[Baca Juga: Tekan Sebaran COVID-19, Pemprov DKI Semprot Disinfektan di 5 Wilayah]

Amin menyebutkan, disinfektan yang disemprot ini dapat efektif bila masyarakat juga turut serta membantu menjaga kebersihan secara rutin, berkala, dan mandiri. Menurutnya, masyarakat juga ikut membantu memantau secara mandiri.

Saat ini, PMI Kabupaten Bekasi fokus melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, seperti fasilitas ibadah, sekolah, kesehatan, maupun gedung pemerintahan. Namun jika ada fasilitas umum yang belum dilakukan penyemprotan disinfektan, dapat menghubungi PMI Kabupaten Bekasi dengan mengirimkan surat permohonan.

Surat permohonan dapat dikirimkan langsung ke kantor PMI Kabupaten Bekasi yang berada di Jl. Teuku Umar, No.49 Cibitung, atau melalui email ke pmi_kab.bekasi@yahoo.com. Amin juga mengimbau masyarakat untuk tetap dan meningkatkan pola hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, namun jika terpaksa dan keadaan tak memungkinkan untuk mencuci tangan menggunakan air, bisa menggunakan hand sanitizer atau pun antiseptik.

[Baca Juga: Penyemprotan Disinfektan Terus Dilakukan di Wilayah Jakarta Timur]

Amin juga membagikan saat yang tepat untuk mencuci tangan, misalnya ketika tangan terlihat kotor, sebelum dan sesudah makan, setelah buang air besar dan kecil, setelah batuk atau bersin, sebelum dan setelah mempersiapkan makanan, saat merawat orang yang sakit, dan setelah memegang hewan atau membersihkan kotoran hewan

Amin menambahkan, masyarakat diminta untuk rutin membersihkan benda-benda yang rentan dihinggapi virus. seperti benda yang sering dipegang, gagang pintu, maupun pagar rumah.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.