Bersama Sejumlah Artis, Polda Metro Jaya Bagikan Masker Gratis

Berita Kawasan

Bersama Sejumlah Artis, Polda Metro Jaya Bagikan Masker Gratis

Seluruh jajaran kepolisian dari Polda Metro Jaya bersama sejumlah artis ibu kota menggelar acara bagi-bagi masker gratis dan alat pembersih tangan kepada masyarakat yang berada di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat (19/3/2020).

Acara bagi-bagi masker gratis itu pun langsung menjadi perhatian banyak masyarakat di tengah kelangkaan masker akibat pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia dengan jumlah kasus terbanyak di DKI Jakarta. Ada sekitar 1.500 masker dan hand sanitizer yang dibagikan di pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia tersebut.

Bersama Sejumlah Artis, Polda Metro Jaya Bagikan Masker Gratis

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus acara tersebut digelar sebagai cara untuk saling peduli sesama warga negara Indonesia dan juga untuk mendukung pencegahan Virus Corona baru yang dinamakan SAR-CoV-2 yang semakin meluas.

[Baca Juga: Ikuti Korea Selatan, Indonesia Berencana Gelar Drive-thru Tes COVID-19]

"Hari ini Polda Metro dan teman-teman artis yang ada saat ini, kita bersama-sama perduli akan masyarakat dalam bentuk empati kita terhadap masyarakat bahwa memang sekarang ini sudah ramai COVID-19 juga banyak kelangkahan masker dan hand sanitizer yang sulit ditemukan," ujar Yusri Yunus.

Bersama Sejumlah Artis, Polda Metro Jaya Bagikan Masker Gratis

Adapun dalam kesempatan tersebut, Yusri juga mengimbau kepada masyarakat atau perusahaan agar tidak menimbun masker di tengah keadaan seperti saat ini. Karena selain dapat merugikan warga yang membutuhkan, hal tersebut juga malah memperburuk situasi di masyarakat.

“Kita mengharapkan memang ada para pengusaha mau berbaik hati untuk bisa turun ke jalan. Kita minta masyarakat yang enggak punya masker dan hand sanitizer yang lebih ya silakan kalau dia penjual tapi jangan dijual dengan harga mahal karena sulit masyarakat, kasian,” kata dia

Bersama Sejumlah Artis, Polda Metro Jaya Bagikan Masker Gratis

Sementara itu, salah satu artis yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut yakni Chika Jessica mengaku miris mengetahui bahwa terjadi kelangkaan masker di masyarakat. Chika berharap untuk oknum-oknum yang menimbun masker itu supaya bisa melunakkan hatinya dan sama-sama menyelamatkan masyarakat wabah COVID-19.

Selain Chika Jessica dan sejumlah aparat kepolisian, acara ini juga turut diikuti oleh artis ibu kota lain seperti Narji, Okan Cornelius, Tiwi eks T2, dan suami presenter Olla Ramlan, yaitu Aufar Hutapea. "Jujur aku senang bisa terlibat. Karena bisa membantu masyarakat mendapatkan masker gratis," tutup Chika.


Read More

Artikel Lainnya

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.


Comments


Please Login to leave a comment.