Bersama Sejumlah Artis, Polda Metro Jaya Bagikan Masker Gratis

Berita Kawasan

Bersama Sejumlah Artis, Polda Metro Jaya Bagikan Masker Gratis

Seluruh jajaran kepolisian dari Polda Metro Jaya bersama sejumlah artis ibu kota menggelar acara bagi-bagi masker gratis dan alat pembersih tangan kepada masyarakat yang berada di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat (19/3/2020).

Acara bagi-bagi masker gratis itu pun langsung menjadi perhatian banyak masyarakat di tengah kelangkaan masker akibat pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia dengan jumlah kasus terbanyak di DKI Jakarta. Ada sekitar 1.500 masker dan hand sanitizer yang dibagikan di pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia tersebut.

Bersama Sejumlah Artis, Polda Metro Jaya Bagikan Masker Gratis

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus acara tersebut digelar sebagai cara untuk saling peduli sesama warga negara Indonesia dan juga untuk mendukung pencegahan Virus Corona baru yang dinamakan SAR-CoV-2 yang semakin meluas.

[Baca Juga: Ikuti Korea Selatan, Indonesia Berencana Gelar Drive-thru Tes COVID-19]

"Hari ini Polda Metro dan teman-teman artis yang ada saat ini, kita bersama-sama perduli akan masyarakat dalam bentuk empati kita terhadap masyarakat bahwa memang sekarang ini sudah ramai COVID-19 juga banyak kelangkahan masker dan hand sanitizer yang sulit ditemukan," ujar Yusri Yunus.

Bersama Sejumlah Artis, Polda Metro Jaya Bagikan Masker Gratis

Adapun dalam kesempatan tersebut, Yusri juga mengimbau kepada masyarakat atau perusahaan agar tidak menimbun masker di tengah keadaan seperti saat ini. Karena selain dapat merugikan warga yang membutuhkan, hal tersebut juga malah memperburuk situasi di masyarakat.

“Kita mengharapkan memang ada para pengusaha mau berbaik hati untuk bisa turun ke jalan. Kita minta masyarakat yang enggak punya masker dan hand sanitizer yang lebih ya silakan kalau dia penjual tapi jangan dijual dengan harga mahal karena sulit masyarakat, kasian,” kata dia

Bersama Sejumlah Artis, Polda Metro Jaya Bagikan Masker Gratis

Sementara itu, salah satu artis yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut yakni Chika Jessica mengaku miris mengetahui bahwa terjadi kelangkaan masker di masyarakat. Chika berharap untuk oknum-oknum yang menimbun masker itu supaya bisa melunakkan hatinya dan sama-sama menyelamatkan masyarakat wabah COVID-19.

Selain Chika Jessica dan sejumlah aparat kepolisian, acara ini juga turut diikuti oleh artis ibu kota lain seperti Narji, Okan Cornelius, Tiwi eks T2, dan suami presenter Olla Ramlan, yaitu Aufar Hutapea. "Jujur aku senang bisa terlibat. Karena bisa membantu masyarakat mendapatkan masker gratis," tutup Chika.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.