Bersama Seniman dan Fotografer, Event Oppo Renoscape Galang Dana Rp 1,7 Miliar

Berita Kawasan

Bersama Seniman & Fotografer, Oppo Renoscape Galang Rp1,7 Miliar

Menggelar aktivitas sosial dan berkolaborasi dengan sejumlah lembaga nirlaba menjadi salah satu langkah tepat untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat. Seperti yang dilakukan OPPO dengan 14 seniman Indonesia pada acara Renoscape sepanjang bulan Agustus hingga awal September 2019 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat dan di Art Jakarta.

Dalam acara ini, OPPO berhasil menggalang dana sosial sebesar lebih dari Rp1,7 miliar melalui acara Renoscape tersebut. Sederet seniman Indonesia yang turut partisipasi dalam acara Renospace ialah Agung ‘Agugn’ Prabowo, Cinanti Astria Johansjah, Faisal Habibi, Indieguerillas, Kemalezedine, Mella Jaarsma, Radi Arwinda, Uji ‘Hahan’ Handoko, Arkiv Vilmansa, Darbotz, Ronald Apriyan, Marishka Soekarna, Natisa Jones, dan Eko Nugroho.

Bersama Seniman dan Fotografer, Event Oppo Renoscape Galang Dana Rp 1,7 Miliar

Tak ketinggalan ada enam fotografer Tanah Air yang juga turut serta, yakni Anton Ismael, Aries Lukman, Benny Lim, Darwis Triadi, Dita Alangkara, dan Heret Frasthio. Renospace juga menggandeng sejumlah lembaga nirlaba, seperti Maria Lukito Foundation, Rachel House, Yayasan Mitra Museum Jakarta, dan Happy Hearts Foundation. Sehingga dana yang terkumpul akan digunakan untuk pengembangan pendidikan, kesehatan, dan juga pengelolaan museum di Indonesia.

[Baca Juga: Pameran Foto Rekam Jakarta Menangkap Ragam Kehidupan Ibu Kota]

“Kolaborasi antara OPPO dengan berbagai seniman dan fotografer merupakan terobosan baru dalam menciptakan keseimbangan antara teknologi dan inovasi desain. Kami mencoba untuk bisa semakin berdampak terhadap masyarakat Indonesia. Salah satunya dengan melakukan aktivitas sosial dan bermitra dengan lebih banyak lembaga non-profit,” ujar PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto, dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (5/9/19).

Beberapa kegiatan sosial yang telah dilakukan sepanjang Renoscape ialah penggalangan dana, penjualan OPPO Reno 10x Zoom Limited Edition, dan penjualan karya seni. Pada 7 Agustus 2019 di Renoscape Plaza Indonesia, dana yang terkumpul mencapai Rp103,61 juta untuk Rachel House. Selain itu ada lelang OPPO Reno 10x Zoom Signature Edition dan Limited Edition.

Bersama Seniman dan Fotografer, Event Oppo Renoscape Galang Dana Rp 1,7 Miliar

Selin itu, ada lelang sejumlah karya seni di Altitude Grill, The Plaza pada 13 Agustus 2019, yang menghasilkan Rp1 miliar untuk didonasikan kepada Maria Lukito Foundation dan Yayasan Mitra Museum Jakarta. Sedangkan penggalangan dana dalam pameran Further Your Vision pada 27 Agustus 2019 menghasilkan Rp100 juta untuk Happy Hearts Foundation.

Pelelangan OPPO Reno 10x Zoom Limited Edition dan beberapa karya seni di Art Jakarta 2019 pada 31 Agustus 2019 menghasilkan Rp515 juta untuk diberikan kepada Happy Hearts Foundation dan Yayasan Mitra Museum Jakarta.

[Baca Juga: Museum Sejarah Jakarta Gelar Pameran Foto Sejarah Islam di Australia]

Kegiatan amal ini merupakan tahap awal dari upaya OPPO dalam berkontribusi terhadap Indonesia. Ke depannya, OPPO akan terus membuka peluang kolaborasi dengan berbagai pihak, serta bekerja sama dengan lembaga-lembaga lainnya, guna memberikan sumbangsih terbaik bagi pembangunan negeri.

“Kami berharap agar OPPO tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan sebuah ponsel pintar yang bisa diandalkan, melainkan juga mendukung pembangunan Indonesia, serta mendorong pengembangan industri kreatif dan seni dalam negeri. Kami juga berharap langkah ini dapat terus menginspirasi masyarakat untuk melihat dunia dari perspektif yang berbeda dan penuh kreativitas,” ungkap Aryo.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.