Bersepeda Lalu Makan Tahu Goreng di Pabrik Na Po Tet

Kuliner

Bersepeda Lalu Makan Tahu Goreng di Pabrik Na Po Tet, Tangerang

Tempat yang teduh dan asri kerap mengundang banyak orang untuk datang dan duduk-duduk beristirahat. Demikian yang dirasakan para pesepeda yang sering singgah di sebuah pabrik tahu tua.

Pabrik Tahu Na To Pet di Jalan Tekukur 10 Nomor 2, Bakti Jaya, Setu, Kota Tangerang Selatan telah menjadi legenda. "Berdirinya pabrik itu dari tahun 65, sebelumnya kakek saya sudah bikin. Jadi ke saya itu sudah generasi ketiga," ucap Eno Tan (50) generasi ketiga dari pemilik pabrik seperti diberitakan Warta Kota.

Bersepeda Lalu Makan Tahu Goreng di Pabrik Na Po Tet

Dengan banyaknya orang yang singgah, pabrik ini pun bertransformasi menjadi rumah makan dengan konsep nuansa alam. Semua berawal dari pandemi COVID-19 yang membuat para generasi penerus dari pabrik tahu mulai memikirkan keberlangsungan usaha mereka.

Para generasi penerus pun mulai melihat peluang ketika melihat banyaknya pesepeda di sekitar kawasan perumahan tersebut yang kerap mampir dan bercengkrama sejenak sembari menyantap tahu dari pabrik.

"Sejak pandemi melanda. Kan banyak orang olahraga gowes sepeda awal-awalnya makan tahu goreng di sini, terus kita siapin yang lainnya saja begitu. Jadi sekalian juga rumah makan," ungkapnya.

[Baca Juga: Produsen Tahu Bertahan Hidup Di Tengah Meroketnya Harga Kedelai]

Rumah makan bernuansa alam itu didukung dengan banyaknya pohon jati yang ditanam sang generasi penerus pada halaman belakang pabrik. Rindangnya kawasan kemudian bertambah nyaman dengan sejumlah fasilitas berupa gazebo pada sejumlah titik. Fasilitas lainnya berupa kolam kecil dan sejumlah sarana taman bermain anak. Lengkap sudah.

"Kita enggak sengaja saja, kita tanam pohon jati ini sudah hampir 20 tahun makanya jadi rindang sendiri. Kita memang keluarga besar jarang ada yang ke luar kota tinggalnya, jadi sekitar sini saja dan banyak kumpulnya di sini, jadi konsepnya begini," ucapnya.

Bersepeda Lalu Makan Tahu Goreng di Pabrik Na Po Tet

Selain menu utama yang disajikan, rumah makan itu turut pula memanjakan para pelanggannya dengan sajian nusantara lain. "Di sini menu utama yang jelas tahu ya. Ada tahu goreng, tahu isi, tahu aci. Terus ada gado-gado, ada pecak ikan, ada ayam goreng, ada sayur asem ya makanan Betawi saja, makanan kita sehari-sehari nusantara," katanya.

Eno Tan mengisahkan ramainya pengunjung yang datang ke rumah makan tersebut turut serta dibarengi dengan rasa penasarannya akan mencicipi tahun yang telah melegenda itu. Tak jarang para pelanggan justru membeli tahu mentah langsung ke pabrik untuk di bawa pulang. Mereka memproduksi tahun kuning dengan merek Kuning Sari.

Bersepeda Lalu Makan Tahu Goreng di Pabrik Na Po Tet

Ia pun mengaku menjaga resep secara turun menurun menjadi modal utama keluarganya dapat mempertahankan tahu yang telah melegenda itu. "Kunci tertentu kita dari turun menurun resep kita itu tidak pernah pakai pengawet seperti formalin. Jadi kita manual dan bikinnya juga secara tradisional. Rasa yang kita utamakan itu resep dari nenek moyang," ungkapnya.

Anda dan keluarga bisa mendatangi rumah makan Pabrik Tahu Na Po Tet pada hari Selasa hingga Minggu sejak pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.


Read More

Pabrik Tahu Na Po Tet

Restoran dan Pabrik Tahu

+62217565152
None

Artikel Lainnya

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga.jpg

Hobi dan Hiburan

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga

08 August 2022, 14:14

Mengenang wafatnya senimaan kenamaan di arean Jalan Braga Kota Bandung, pameran Pulau Emas digelar di Galeri Seni Ropih.

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan.jpg

Bisnis

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan

08 August 2022, 11:12

: Dalam upaya membantu pemasaran produk wirausaha di wilayahnya, Pemprov DKI Jakarta baru-baru ini mengikutsertakan produk Jakpreneur di event Pujafest 2022 di Candi Prambanan.

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran Hingga 9 Agustus 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran

05 August 2022, 17:28

Pameran sekaligus kompetisi filateli tingkat internasional saat ini tengah digelar di Jiexpo Kemayoran dan bisa Anda kunjungi tanpa biaya sepeser pun.


Comments


Please Login to leave a comment.