Bersiaplah! Polda Metro Jaya Terapkan CFN di Malam Pergantian Tahun.jpg

Berita Kawasan

Bersiaplah! Polda Metro Jaya Terapkan CFN di Malam Pergantian Tahun

Saat ini Polda Metro Jaya tengah menggelar Operasi Lilin Jaya 2021 yang ditujukan untuk menciptakan situasi kondusif di momen Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di DKI Jakarta. Terkait pengamanan di momen tahun baru, Polda Metro Jaya juga siap menerapkan kebijakannya dalam rangka mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah potensi meningkatnya kasus COVID-19. Di mana kebijakan yang dipilih adalah Crowd Free Night atau CFN yang siap dilakukan di puluhan titik Ibu Kota.

Kebijakan CFW ini rencananya akan dilakukan pada malam pergantian tahun, tepatnya pada 31 Desember 2021. Dengan setidaknya ada 10 kawasan yang akan ditutup demi mencegah kegiatan yang menimbulkan kerumunan. Kawasan ini terdiri dari Jalan Sudirman-Thamrin, Kemang, Bulungan Barito, Senopati – Gunawarman – SCBD, Asia Afrika, dan Kota Tua. Kemudian, Banjir Kanal Timur atau BKT, Kemayoran, Kelapa Gading, dan Monas. Dari 10 kawasan ini akan ada puluhan titik yang siap dijaga anggota Polda Metro Jaya.

Bersiaplah! Polda Metro Jaya Terapkan CFN di Malam Pergantian Tahunt.jpg

“Malam tahun baru akan diberlakukan Crowd Free Night. Ada 73 titik yang akan diberlakukan untuk wilayah DKI,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, sebagaimana dikutip dari Humas.Polri.go.id (21/12/2021). ia melanjutkan, pihaknya akan berjaga di sepanjang jalan titik tersebut.

[Baca Juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Operasi Lilin Jaya 2021 Digelar di Ibu Kota]

Kemudian terkait kegiatan di tempat keramaian serta hiburan di Ibu Kota dipastikan hanya boleh beroperasi sampai pukul 22.00 WIB sehingga tidak ada pesta malam Tahun Baru 2022 di kafe dan lainnya. Demi memastikan semua pihak mematuhi aturan jam operasional ini serta kebijakan CFN, Polda Metro Jaya siap mengerahkan 8.000 petugas gabungan yang terdiri dari elemen TNI/Polri dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sehingga diharapkan pada pukul 00.00 WIB di 1 Januari 2022 tak ada kerumunan yang terjadi.

Dengan pengumuman kebijakan Crowd Free Night ini maka bagi Anda yang sudah memiliki rencana merayakan momen Tahun Baru di luar rumah, ada baiknya mengurungkan niat. Mengingat Polda Metro Jaya baru akan kembali membuka akses 10 kawasan tersebut untuk publik pada pukul 04.00 WIB.


Read More

Artikel Lainnya

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

04 July 2022, 15:35

Pada pekan kemarin warga Kota Medan melihat langsung berbagai rangkaian perayaan HUT ke-432 Kota Melayu Deli yang berisi hiburan, termasuk menyaksikan langsung wali kotanya manggung!

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 2022

04 July 2022, 13:33

Setelah pengumuman tiket konser Westlife The Wild Dreams Tour di 11 Februari 2023 ludes terjual, ternyata boyband asal Irlandia itu akan menggelar konser tambahan lebih cepat di Indonesia pada tahun ini!

asuransi_anak_1.jpg

Kesehatan

Begini Langkah Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Anak

04 July 2022, 13:00

Para orang tua tentu akan merasa lebih tenang jika buah hati kesayangannya telah memiliki proteksi kesehatan sejak dini.

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini.jpg

Pendidikan

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini

04 July 2022, 10:32

Bagi Anda yang memiliki buah hati yang memasuki usia sekolah SD maka persiapkan segala dokumen yang dibutuhkan mulai hari ini untuk pendaftaran PPDB.


Comments


Please Login to leave a comment.