Aksi Bersih-bersih dan Pelayanan Kesehatan Gratis Demi Depok yang Lebih Baik.jpg

Berita Kawasan

Bersih-bersih dan Pelayanan Kesehatan Gratis Demi Depok Lebih Baik

Demi Depok yang lebih baik, Pemerintah Depok khususnya Karang Taruna (Katar) Kelurahan Sukamaju melakukan inisiatif guna memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati pada (21/2/2019). Bukan cuma itu, UPT Puskesmas Cipayung juga mengadakan Pelayanan Kesehatan secara gratis dalam rangka peringatan HPSN.

Gerakan-gerakan tersebut dilakukan guna meningkatkan pentingnya warga Depok untuk menjaga kesehatan dengan diawali merawat lingkungan.

[Baca Juga: 74 Lokasi Konservasi Jadikan Gerakan Bersih Sampah]

Aksi bersih-bersih lingkingan yang dilakukan berupa membersihkan tumpukan sampah dan rumput liar yang berada di area gorong-gorong atau di selokan.
Ketua Katar Kelurahan Sukamaju, Firman Hidayat, mengatakan bahwa kegiatan ini difokuskan untuk membersihkan wilayah RW 29 dan Pos Potensi Sukamaju yang berada di Jalan Tole Iskandar, Depok.

“Dengan membersihkan selokan, gorong-gorong dari sampah dari rumput liar, kami ingin seluruh lapisan masyarakat sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan,” tutur Firman yang dilansir dari Depok.go.id (6/3/2019).

[Baca Juga: Pemanfaatan Sungai Ciliwung Sebagai Lahan Pertanian]

Ia menambahkan jika aksi bersih-bersih lingkungan ini didukung penuh oleh seluruh lapisan masyarakat. Kecamatan, kelurahan Koramil, Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS), dan ketua RT/RW setempat ikut mendukung acara peduli lingkungan ini.

“Alhamdulilah, tingkat kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dari masyarakat di sini cukup tinggi,” ucapnya.

Firman berharap, ke depannya melalui kegiatan tersebut Depok, khususnya wilayah Kelurahan Sukamaju, dapat menciptakan kondisi lingkungan yang bersih dan nyaman.

Tak hanya itu, dirinya ingin masyarakat Depok semakin meningkatkan kepeduiannya terhadap kebersihan lingkungan.

[Baca Juga: TPA Cipayung Bakal Menerapkan Metode Sanitary Landfill]

“Saya berharap kegiatan ini bisa terys berjalan di setiap wilayah, sehingga bisa ikut mewujudkan program Depok Kota Bersih,” ujar Firman.

Seperti yang diketahui gerakan Depok Kota Bersih ini terus dicanangkan pemerintah sebagai uoaya menyadarkan pentingnya arti kesehatan bagi masyarakat.

Seperti yang dilansir dari Depok.go.id (6/3/2019), Pemerintah Depok punya rencana dalam waktu lima tahun, kota ini ingin bisa menangani 100 persen jumlah sampah dari warga Depok yang diperkirakan berjumlah 2,6 juta jiwa pada 2021.


Read More

Artikel Lainnya

Feng Shui Secara Logika

Properti dan Solusi

Datangkan Keberuntungan, Begini Dekorasi Rumah untuk Tahun Macan

28 January 2022, 14:05

Anda dapat membawa chi positif dengan membuat perubahan sederhana pada lingkungan dengan menyeimbangkan lima elemen Feng Shui.

Pakar Genetik UGM Gejala Omicron Tidak Jinak .jpg

Kesehatan

Pakar Genetik UGM: Gejala Omicron Tidak Jinak!

28 January 2022, 13:01

Menurut pakar genetik di UGM, masyarakat tidak bisa terus berasumsi bahwa Omicron gejalanya tidak berat, karena menurutnya penyakit ini bersifat tidak jinak.

Omicron di Jakarta Pusat Sentuh 35 Kasus,Irwandi Jangan Remehkant.jpg

Kesehatan

Omicron di Jakarta Pusat Sentuh 35 Kasus, Irwandi: Jangan Remehkan

28 January 2022, 11:01

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat meminta warganya untuk tak memandang sebelah mata Omicron dengan kasus di wilayahnya yang saat ini sudah mencapai 35 pasien.

Unpad Geser Jadwal Wisuda Gelombang II Akibat Lonjakan Omic ron.jpg

Pendidikan

Unpad Geser Jadwal Wisuda Gelombang II Akibat Lonjakan Omicron

27 January 2022, 16:06

Unpad putuskan memundurkan jadwal wisuda Gelombang II yang seharusnya digelar pada awal Februari 2022 ke akhir Maret 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.