Bersih Seperti Baru, Ikuti Tips Ini Untuk Rawat Perabotan Berwarna Putih

Properti dan Solusi

Bersih Seperti Baru, Ikuti Tips Merawat Perabotan Berwarna Putih

Memiliki perabotan dan rumah dengan konsep minimalis masih jadi favorit masyarakat Indonesia sampai saat ini. penggunaan furnitur yang sederhana, desain rumah yang sederhana tanpa banyak detail, serta pemilihan warna netral membuat konsep minimalis jadi pilihan.

Biasanya rumah yang menggunakan konsep minimalis memanfaatkan warna dasar seperti hitam, abu-abu, dan putih. Walau terlihat bersih dan cerah, warna putih kurang diminati karena perlu perawatan kebersihan yang ekstra dibandingkan warna lain. sebenarnya bukan hanya cat rumah dan furnitur putih saja yang sulit dirawat, semua barang yang menggunakan warna putih pasti memerlukan perawatan ekstra agar warnanya tetap bersih.

[Baca Juga: Setelah Libur Lebaran, Jangan Lupa Bersihkan 4 Lokasi Ini]

Padahal jika Anda tahu cara merawat furnitur dengan warna putih, rumah Anda akan terlihat semakin indah. Dilansir dari theeverygirl.com (11/06/2019) ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat perabotan putih tetap bersih seperti baru.

1. Beri Alas

Ini adalah cara paling ampuh untuk menjaga furnitur atau barang yang menggunakan warna putih. Alas atau pelapis berfungsi agar kotoran tak langsung menempel pada barang, pasalnya kotoran sekecil apapun yang jatuh pada furnitur berwarna putih pasti akan lebih mudah terlihat. Anda bisa melapisi meja dengan kain berwarna putih atau warna kesukaan Anda. namun jika terlanjur terkena furnitur putih, akan lebih baik hubungi tukang yang bisa membersihkan.

2. Hindari Sinar Matahari

Tahukah Anda jika suatu barang atau furnitur terkena paparan sinar matahari langsung dapat menyebabkan perubahan warna? Perabotan Anda yang berwarna putih bisa saja menjadi kekuningan dan terlihat lebih kusam. Sehingga jangan sampai Anda meletakan perabotan atau furnitur berwarna putih di dekat pintu atau jendela, sebisa mungin hindari sinar matahari.

[Baca Juga: Inilah Cara Memilih Karpet yang Tepat untuk Ruangan Anda]

3. Rutin Dibersihkan

Jangan lupa untuk tetap dibersihkan setiap minggu. Jangan gunakan produk pemutih karena bisa menyebabkan warna berubah menjadi kekungingan. Manfaatkan air dingin atau baking soda sebagai bahan pembersih.

Pada furnitur berbahan dasar kayu, Anda bisa gunakan campuran cuka anggur putih yang dicampur air hangat, gunakan secara berkala dengan bantuan handuk lembut agar furnitur Anda terlihat baru dan terawat.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat perabotan, furnitur, dan produk dengan warna putih. Ketiga cara tersebut bisa Anda ikuti agar tetap terlihat seperti baru dan bersih.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.