Bersih Seperti Baru, Ikuti Tips Ini Untuk Rawat Perabotan Berwarna Putih

Properti dan Solusi

Bersih Seperti Baru, Ikuti Tips Merawat Perabotan Berwarna Putih

Memiliki perabotan dan rumah dengan konsep minimalis masih jadi favorit masyarakat Indonesia sampai saat ini. penggunaan furnitur yang sederhana, desain rumah yang sederhana tanpa banyak detail, serta pemilihan warna netral membuat konsep minimalis jadi pilihan.

Biasanya rumah yang menggunakan konsep minimalis memanfaatkan warna dasar seperti hitam, abu-abu, dan putih. Walau terlihat bersih dan cerah, warna putih kurang diminati karena perlu perawatan kebersihan yang ekstra dibandingkan warna lain. sebenarnya bukan hanya cat rumah dan furnitur putih saja yang sulit dirawat, semua barang yang menggunakan warna putih pasti memerlukan perawatan ekstra agar warnanya tetap bersih.

[Baca Juga: Setelah Libur Lebaran, Jangan Lupa Bersihkan 4 Lokasi Ini]

Padahal jika Anda tahu cara merawat furnitur dengan warna putih, rumah Anda akan terlihat semakin indah. Dilansir dari theeverygirl.com (11/06/2019) ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat perabotan putih tetap bersih seperti baru.

1. Beri Alas

Ini adalah cara paling ampuh untuk menjaga furnitur atau barang yang menggunakan warna putih. Alas atau pelapis berfungsi agar kotoran tak langsung menempel pada barang, pasalnya kotoran sekecil apapun yang jatuh pada furnitur berwarna putih pasti akan lebih mudah terlihat. Anda bisa melapisi meja dengan kain berwarna putih atau warna kesukaan Anda. namun jika terlanjur terkena furnitur putih, akan lebih baik hubungi tukang yang bisa membersihkan.

2. Hindari Sinar Matahari

Tahukah Anda jika suatu barang atau furnitur terkena paparan sinar matahari langsung dapat menyebabkan perubahan warna? Perabotan Anda yang berwarna putih bisa saja menjadi kekuningan dan terlihat lebih kusam. Sehingga jangan sampai Anda meletakan perabotan atau furnitur berwarna putih di dekat pintu atau jendela, sebisa mungin hindari sinar matahari.

[Baca Juga: Inilah Cara Memilih Karpet yang Tepat untuk Ruangan Anda]

3. Rutin Dibersihkan

Jangan lupa untuk tetap dibersihkan setiap minggu. Jangan gunakan produk pemutih karena bisa menyebabkan warna berubah menjadi kekungingan. Manfaatkan air dingin atau baking soda sebagai bahan pembersih.

Pada furnitur berbahan dasar kayu, Anda bisa gunakan campuran cuka anggur putih yang dicampur air hangat, gunakan secara berkala dengan bantuan handuk lembut agar furnitur Anda terlihat baru dan terawat.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat perabotan, furnitur, dan produk dengan warna putih. Ketiga cara tersebut bisa Anda ikuti agar tetap terlihat seperti baru dan bersih.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.