Bersihkan Area Dapur Pakai Cuka, Jadi Kinclong

Properti dan Solusi

Bersihkan Area Dapur Pakai Cuka, Jadi Kinclong!

Dapur merupakan area rumah yang paling cepat kotor karena seringnya digunakan untuk memasak, hingga noda atau percikan minyak dari menggoreng meninggalkannya di berbagai titik dapur rumah Anda. Ada cara yang tepat untuk membersihkannya, yang Anda butuhkan untuk membuat area dapur terlihat bersih, kinclong, dan terbebas dari noda yang membandel akibat percikan minyak goreng, dan lain sebagainya.

Membersihkannya dengan menggunakan cuka putih yang dicampur air panas adalah solusinya. Karena, cuka bersifat asam yang tentunya lebih asam dari kopi dan jus jeruk. Oleh karena itulah, cuka putih sangat baik dalam membersihkan penumpukan noda pada dinding dapur Anda.

Bersihkan Area Dapur Pakai Cuka, Jadi Kinclong

Namun, tak hanya mampu membersihkan dinding dapur, kompor dapur yang memiliki noda membandel pun dapat dibersihkan dengan menggunakan cuka. Berikut bahan serta cara yang diperlukan untuk membersihkan area dapur rumah Anda agar nampak bersih dan kinclong.

Bahan yang Diperlukan

  • Cuka putih
  • Air panas

[Baca Juga: 5 Cara Efektif Bersihkan Noda Dengan Soda Kue]

Peralatan yang Dipakai

  • Mangkok atau gelas ukur
  • Botol semprotan
  • Sabun cuci piring (opsional)
  • Corong (opsional)
  • Kain mikrofiber

Ini 4 Kiat Jitu Bersihkan Panci yang Gosong

Cara Membersihkan

  1. Buatlah campurannya terlebih dulu dengan mencampurkan cuka dengan air panas. Campurkan seperempat gelas cuka dengan seperempat gelas air panas dalam mangkuk atau gelas ukur.
  2. Tuang ke dalam botol semprot. Jika perlu gunakan corong, tuangkan campuran ke dalam botol semprot.
  3. Tes tempat. Semprotkan sedikit larutan ke kompor atau area dapur yang terkena noda untuk melihat apakah larutan air cuka akan menghilangkan kotoran. Jika area dapur benar-benar berminyak, Anda mungkin perlu membersihkannya terlebih dulu dengan sabun cuci piring lalu lanjutkan dengan membersihkannya menggunakan campuran cuka dan air panas tersebut.
  4. Mulailah dari atas: Semprotkan larutan yang dimulai dari atas area kecil. Jangan menyemprot terlalu banyak sehingga menetes ke bawah lantai. Lalu, diamkan selama beberapa saat.
  5. Tahap selanjutnya membersihkan dengan cara mengelap menggunakan kain mikrofiber. Gosoklah area dapur secara horizontal, lalu gerakan secara vertikal hingga semua noda hilang. Ulangi di area yang sama jika perlu. Kemudian, lanjutkan dengan membersihkannya menggunakan kain.

[Baca Juga: Ini Cara Alami Merawat 4 Alat Dapur yang Sulit Dibersihkan]

Itulah cara mudah membersihkan area dapur Anda agar terlihat bersih dan kinclong hanya menggunakan cuka dan air panas. Tidak sulit kan, Pointers!


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.