Bertempat di PIM 3, JFW 2023 Digelar Secara Offlin e.jpg

Kecantikan dan Fashion

Bertempat di PIM 3, JFW 2023 Digelar Secara Offline

Selama 15 tahun terakhir, Jakarta Fashion Week atau JFW hadir secara konsisten sebagai wadah untuk terus mendukung perkembangan sekaligus menduniakan industri mode di Tanah Air. Bahkan pandemi COVID-19 tak menghalangi pihak penyelenggara dan sempat mengalihkan gelaran event fashion ternama di Tanah Air ini secara daring. Di tahun 2022 ini, JFW diumumkan siap kembali digelar secara offline pada akhir Oktober 2022 nanti dengan Pondok Indah Mall (PIM) 3 sebagai lokasi venue-nya.

Pengumuman kembalinya digelar pekan mode tahunan terbesar di Tanah Air ini disampaikan dalam konferensi pers yang digelar secara daring dan luring pada 26 September 2022. Pihak penyelenggara mengungkapkan bahwa event yang menjadi barometer dari tren mode untuk tahum 2023 ini telah memiliki tema yang menggambarkan tujuan mereka dalam menggelar JFW 2023.

Bertempat di PIM 3, JFW 2023 Digelar Secara Offline.jpg

“Tema dari JFW 2023 adalah Fashion Reformation, yang menyiratkan semangat regenerasi di

industri mode tanah air, sekaligus menjadi bentuk perayaan kreativitas dan kebangkitan para

insan mode setelah melalui masa pandemi,” ungkap CEO GCM Group serta Chairworman JFW Svida Alisjahbana dalam konferensi pers Road To Jakarta Fashion Week 2023-A Recognition To Indonesia Fashion melalui Zoom (26/5/2022).

Sebelum dilaksanakannya JFW 2023, pihak penyelenggara memastikan melakukan pencarian “wajah” yang merepresentasikan Jakarta Fashion Week di tahun ini. Dari sinilah reality show JFW Model Search digelar jauh-jauh hari dengan 980 model dari seluruh penjuru Indonesia mendaftarkan diri agar bisa terpilih menjadi ikon dari JFW. Kemudian setelah proses kurasi yang ketat, sejumlah model yang terpilih pun mengikuti program karantina serta coaching di Hotel Intercontinental Jakarta Pondok Indah selama satu pekan dan menariknya proses ini bisa disaksikan langsung oleh para penggemar fashion Tanah Air melalui channel resmi JFW di Youtube serta laman resminya.

[Baca Juga: Liuk Keindahan Batik Marunda di JFW 2020]

Setelah melewati proses panjang, terpilihlah dua model yang sukses memenangkan JFW Model Search dan mereka adalah Jacey Philana dari DKI Jakarta serta Viknes Waren dari Bali. Dengan ini keduanya pun resmi sebagai JFW 2023 Icons. “Selain kekuatan karakter serta keunikan para model, JFW juga terus meningkatkan standar untuk fokus dalam menggali dan mengembangkan potensi para model sehingga menjadi bekal untuk berkancah di panggung mode global – dari Jakarta ke segala penjuru dunia,” ungkap Creative Director JFW 2023 Andandika Surasetja.

Tak hanya mengumumkan gelaran JFW 2023 serta model yang menjadi ikonnya, pihak penyelenggara juga menyampaikan bahwa kegiatan mereka turut berupaya menduniakan brand fashion Tanah Air ke luar negeri. Ini terealisasi melalui kolaborasi dengan Korea Content Creative Agency atau KOCCA yang akan membawa karya mode dari Monique Natalia Soeriaatmadja (Soe Jakarta) dan Anandia Putri Harahap (IKYK) ke Fashion Code 2023 di Korea Selatan pada 6-8 Oktober 2022. Sebaliknya, kolaborasi ini juga akan memboyong dua brand mode dari Korea Selatan, yakni Doucan serta Sait Ego untuk ditampilkan di JFW 2023 nanti.

Bagi Anda penggemar fashion yang ingin langsung melihat JFW 2023, maka bisa langsung menyambangi PIM 3 di Jakarta Selatan pada 24-30 Oktober 2022 dengan empat hingga lima peragaan mode digelar setiap harinya. Bahkan bila Anda tertarik dengan produk yang hasil karya para desainer JFW 2023, Anda bisa langsung datang ke Fashionlink di Atrium Level 2 PIM 3, Dewi Luxe Market di Atrium Ground Floor PIM 3 atau ke e-commerce Lazada di toko Fashionlink untuk memesannya.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.