Bertemu Wakil Wali Kota Semarang, Ganjar Pranowo Diskusikan Penanganan Banjir .jpg

Berita Kawasan

Bertemu Wakil Wali Kota Semarang, Ganjar Pranowo Diskusikan Penanganan Banjir

Sejak banjir menimpa Kota Semarang yang sempat melumpuhkan Stasiun Tawang dan Bandara Internasional Ahmad Yani pada akhir pekan kemarin, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus turun ke lapangan demi memastikan penanganan banjir serta pengungsi sudah tepat. Hal yang menarik terjadi ketika Ganjar mengunjungi rumah pompa Pasar Waru Semarang pada 10 Februari 2021 kemarin. Karena di sana ia disebut tak sengaja bertemu dengan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryati Rahayu.

Dalam momen pertemuan itu, Hevearita yang akrab disapa Ita itu menjelaskan mengapa ia berada di rumah pompa Pasar Waru Semarang. “Ini pak, saya minta dikeruk sedimentasinya. Soalnya dari tiga pompa, hanya dua yang berfungsi. Satunya tidak bisa jalan karena ada masalah sedimentasi. Makanya saya langsung minta datangkan alat berat dan melakukan pengerukan,” jelas Ita kepada Gubernur Jawa Tengah itu, sebagaimana dikutip dari humas.jatengprov.go.id (10/2/2021).

Bertemu Wakil Wali Kota Semarang, Ganjar Pranowo Diskusikan Penanganan Banjir.jpg

Langkah pengerukan sedimentasi ini disebut dalam rangka memastikan pompa-pompa yang ada di rumah pompa Pasar Waru Semarang berfungsi dengan baik. Berkesempatan bertemu langsung dengan orang nomor dua di Kota Lumpia itu, Ganjar Pranowo langsung memanfaatkannya untuk berdialog mengenai penanganan banjir di wilayah ini. Ganjar menitipkan pesan mengenai ada aliran yang berdasarkan peninjauannya berada dalam keadaan tersumbat sehingga dibutuhkan pengerahan peralatan untuk menanganinya.

“Saya minta tadi, semua dijaga pada titik-titik yang rawan,” ujar Gubernur Jawa Tengah itu usai bertemu dengan Ita. Dalam keadaan puncak musim hujan yang masih terus membayangi, Ganjar juga memberikan instruksi agar semua tim penanganan banjir di lingkungan Pemerintah Kota Semarang untuk bekerja secara optimal. Ia tak lupa meminta Wakil Wali Kota Semarang memastikan semua pompa berfungsi dengan baik dan melakukan berbagai upaya percepatan penanganan banjir karena kondisi cuaca sedang mendukung (tak hujan).

[Baca Juga: Banjir Genangi Kota Semarang, Ganjar Langsung Tinjau Lokasi]

Kegiatan peninjauan lapangan dalam penanganan banjir pada Rabu kemarin pun dilanjutkan Gubernur Jawa Tengah dengan mengunjungi kolong jembatan Tol Kaligawe yang sempat masih tergenang banjir. “Dari pantauan saya, beberapa lokasi sudah mulai surut. Namun beberapa genangan masih ada dan butuh effort lebih seperti di Kaligawe ini. Maka tadi saya telepon BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) agar dilakukan penambahan pompa portabel,” tambah Ganjar.

Dalam penanganan banjir Semarang, Ganjar beberapa hari yang lalu juga sempat mengunjungi posko pengungsian. Di mana ia memberikan instruksi bahwa harus dipastikan masyarakat kebutuhannya terpenuhi dan tak boleh ada yang kelaparan.


Read More

Artikel Lainnya

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

Bisnis

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

05 December 2022, 16:14

Inisiatif East Ventures melalui IDPB MTPM saat ini telah mencapai tahap coaching serta hackaton dengan total ada 120 tim yang mengikutinya.

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar.jpg

Berita Kawasan

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar

05 December 2022, 14:15

Festival Dayung Ciliwung 2022 berhasil digelar pada akhir pekan kemarin yang disebut digelar untuk meningkatkan kepedulian publik Ibu Kota untuk menjaga lingkungan sungai.

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakart a Barista League 2022 Sukses Digelar.jpg

Berita Kawasan

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakarta Barista League 2022 Sukses Digelar

05 December 2022, 10:14

Pada akhir pekan kemarin, Pemprov DKI Jakarta sukses menggelar event Jakarta Barista League 2022 yang menjadi wadah kompetisi bagi para barista dari berbagai wilayah Tanah Air.

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kalina 1 year, 9 months lalu
    kalina

    QQHarian Games Best Online Transaksi Gak Pake Lama. Hadir Dengan berbagai Provider Ternama. Yukkk Gabung & DAPATKAN ANGPAU 100% DIBERIKAN DI DEPAN FULL. Serta Ketahui Promo menarik lainnya dari QQHarian. SELAMAT MENYAMBUT TAHUN BARU IMLEK 2572 / 2021. Proses DP / WD Cepat & Aman ( Maks. 3 Menit ). Info lanjut bisa klik link di bawah guys 😘 : => ( <a href="https://45.141.59.177/" title="QQHARIAN GAME ONLINE TERPERCAYA" rel="nofollow">Situs Resmi QQHarian CLICK DISINI</a> )- ==> https://biolinky.co/linkpromo ( Link Alternatif QQHarian )- ===> http://www.facebook.com/groups/389225522015696/ ( Join Group Facebook )-