Beruntungnya Anda Bila Mengonsumsi Keju

Kesehatan

Beruntungnya Anda Bila Mengonsumsi Keju

Keju yang terbuat dari 100 persen susu hewan yang diberi makan rumput kaya akan nutrisi dan yang mengandung asam lemak omega-3 dan vitamin K-2. Menurut beberapa penelitian, keju, dan produk susu secara umum, dapat berfungsi melindungi gigi Anda dari gigi berlubang.

Keju yang tinggi lemak terdapat dalam jenis keju biru, Brie, dan cheddar yang mengandung Conjugated Linoleic Acid (CLA). CLA dapat membantu mencegah obesitas, penyakit jantung, dan mengurangi peradangan. Keju dan produk susu tinggi lemak lainnya, seperti susu murni dan mentega yang berasal dari hewan ternak seperti sapi, kambing yang diberi makan rumput mengandung lebih banyak CLA.

Beruntungnya Anda Bila Mengonsumsi Keju

Menurut sebuah penelitian, produk susu yang memiliki banyak lemak akan memberikan nutrisi yang lebih besar dan memiliki sifat anti-inflamasi. Produk susu fermentasi, seperti yogurt dan keju yang memiliki efek positif pada kesehatan jantung Anda. Berikut beberapa manfaat kesehatan bila Anda mengonsumsi keju. PingPoint mengambilnya dari beberapa sumber.

  • Tulang yang Kuat

Selain memiliki kandungan kalsium yang sangat tinggi, keju juga kaya akan vitamin B yang sangat baik untuk anak-anak, wanita (terutama saat hamil atau menyusui) dan orang tua, untuk pembentukan dan penguatan tulang dan tulang rawan. Vitamin B dalam keju membantu penyerapan dan distribusi kalsium yang tepat.

[Baca Juga: Ini Sumber Kalsium dan Vitamin D Alternatif Selain Susu Sapi]

  • Cegah Osteoporosis

Bila Anda kekurangan kalsium akan mengakibatkan penurunan kepadatan mineral tulang. Hal tersebut terlihat pada wanita yang telah mengalami menopause, orang tua dan anak-anak yang menderita kekurangan gizi. Namun, hal ini bisa diatasi dengan mengonsumsi makanan yang mengandung protein, kalsium, dan diet kaya vitamin. Ketiga kandungan tersebut ditemukan berlimpah dalam keju.

  • Merawat Gigi

Keju memiliki kandungan kalsium yang sangat tinggi. Tentu saja kandungan tersebut adalah sesuatu yang penting untuk kebutuhan gigi agar kuat. Selain itu, keju juga memiliki laktosa yang sangat rendah yang bermanfaat bagi gigi.

[Baca Juga: Inilah 4 Minuman Keju Hits di Jakarta]

Itulah tiga keuntungan bila Anda mengonsumsi keju, Anda juga bisa berkreasi menggunakan keju untuk beberapa resep makanan Anda di rumah.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.