Biasakan Transportasi Ramah Lingkungan, Kota Bogor Hadirkan Sepeda Listri k.jpg

Berita Kawasan

Biasakan Transportasi Ramah Lingkungan, Kota Bogor Hadirkan Sepeda Listrik

Saat ini dengan harga BBM yang meningkat, maka tak sedikit publik yang lebih memilih menggunakan moda transportasi umum atau kendaraan alternatif. Berbicara mengenai kendaraan alternatif, beberapa waktu terakhir, pemerintah memang merekomendasikan penggunaan kendaraan listrik yang bersifat ramah lingkungan sekaligus untuk mengurangi ketergantungan terhadap BBM. Namun faktor harga disinyalir memicu masyarakat masih ragu untuk beralih. Tapi di antara berbagai kendaraan listrik, sebenarnya ada satu yang sudah lumrah banyak dimiliki, yaitu sepeda listrik yang notabene menggabungkan baterai serta tenaga anda untuk meng-gowesnya.

Berbicara mengenai sepeda listrik, guna mempopulerkan penggunaan alat transportasi ramah lingkungan sekaligus menyehatkan ini, baru-baru ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengumukan kolaborasinya dengan PT Beam Mobility Indonesia. Di mana kolaborasi ini bertujuan untuk menyediakan sepeda listrik di berbagai lokasi yang ada di Kota Hujan dan bisa disewa oleh masyarakat sebagai alat transportasi. Penandatanganan MoU antara kedua belah pihak ini digelar pada 23 September 2022 lalu dan dengan ini makan Kota Bogor menjadi kota pertama di Indonesia yang meluncurkan program penyewaan sepeda listrik dari Beam.

Biasakan Transportasi Ramah Lingkungan, Kota Bogor Hadirkan Sepeda Listrik.jpg

Menariknya, usai peluncuran sepeda listri di Pedestrian Sistem Satu Arah di Jalan Pajajaran Kota Bogor itu, Wali Kota Bima Arya langsung menjajal sepeda listrik yang tersedia di lokasi. Ia pun menyusuri jalanan hingga jalur sepeda dan orang nomor satu di Kota Hujan itu sekaligus untuk mensosialisasikan mengenai sepeda listrik kepada masyarakat yang ditemuinya serta menunjukan bahwa transportasi ramah lingkungan ini direkomendasikan untuk selalu digunakan di jalur sepeda yang sudah disediakan.

"Kita akan mendorong penggunaan kendaraan listrik mulai tahun ini di Kota Bogor. Kita bermitra dengan Beam untuk membuat warga Bogor terbiasa dengan kendaraan listrik,” ujarnya, sebagaimana dikutip dari Bogorkota.go.id (25/9/2022).

[Baca Juga: Sepeda Listrik Indobike UNY Lolos Uji Jarak Sejauh 60 km]

Dengan kolaborasi ini ada sekitar 665 unit sepeda listrik yang bisa disewa di 100 titik yang tersebar di berbagai area di Kota Hujan dengan Bima Arya yang mengungkapkan bahwa harganya terjangkau. Menurutnya sepeda listrik ini bisa dimanfaatkan untuk bekerja hingga jalan-jalan. Cara menyewanya pun mudah dengan cara Anda cukup mengunduh apps Beam dan memindai barcode di sepeda listriknya serta membayarnya melalui digital payment dan sudah bisa langsung dipakai.


Read More

Artikel Lainnya

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.

Tiket Tambahan Konser Tur Westlife Dijual Mulai 10 Desember 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Tiket Tambahan Konser Tur Westlife Dijual Mulai 10 Desember 2022

06 December 2022, 14:14

Pihak promotor mengumumkan akan mulai menjual tiket tambahan pada pekan ini untuk konser tur Westlife The Wild Dream Tour 2023 Jakarta.


Comments


Please Login to leave a comment.