bubur.png

Kuliner

Bikin Kenyang Ini 3 Rekomendasi Bubur Ayam di Bandung

Mencari sarapan di Kota Bandung tak akan kesulitan, sebab, banyak beragam sarapan yang tersedia di pinggir jalan maupun di ruko-ruko wilayah Bandung. Mulai dari nasi kuning, nasi uduk, kupat tahu, lengko ayam, hingga surabi.

Salah satu makanan yang paling banyak dicari saat sarapan adalah bubur ayam. Kehangatan bubur dilengkapi dengan kelembutan teksturnya menjadi incaran oleh berbagai kalangan. Ditambah rasa gurih yang tercipta dan berbagai topping yang melimpah akan menjadi nikmat.

Berbicara mengenai bubur ayam, di Bandung terdapat beragam bubur ayam dengan sajian topping yang berbeda-beda di setiap penjualnya. Daripada penasaran, berikut PingPoint.co.id berikan ulasannya di bawah ini!

1) Bubur Ayam Bejo Kosambi

Salah satu bubur ayam yang wajib Anda cicipi adalah Bubur Ayam Bejo Kosambi yang berlokasi di Jalan Baranang Siang, depan Pasar Kosambi, Kota Bandung. Bisa dibilang bubur ayam ini merupakan makanan legendaris, pasalnya sudah berdiri sejak 1978.

Ada beragam topping yang bisa Anda cicipi dalam semangkuk bubur ayam, mulai dari suwiran daging ayam, cakwe, ati ampela, telur, bawang goreng dan seledri.

Harga satu porsi mangkok bubur special, dibanderol dengan harga Rp27.500. Sedangkan harga setengah porsi bubur ayam dipatok dengan harga Rp23.500. Jika ingin menambah sate-sate-an, bisa cicipi seharga Rp4.000 untuk telur dan Rp4.500 untuk ati ampela Rp3.000.

2) Bubur Ayam Yuyu Batununggal

Rekomendasi bubur ayam selanjutnya adalah Bubur Ayam Yuyu Batununggal yang berlokasi di Jl. Batununggal Indah I No.48, Mengger, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung. Bubur ayam yang satu ini berbeda dengan bubur ayam biasanya.

Keunikan bubur ayam Yuyu Batununggal adalah terbuat dari beras pandan wangi. Beras tersebut akan menciptakan tekstur bubur yang kental dan rasanya lebih sedap. Untuk harga satu porsinya dibanderol mulai dari Rp15.000-an hingga Rp25.000-an saja.

3) Bubur Ayam Gibbas

Rekomendasi bubur ayam terakhir adalah Bubur Ayam Gibbas yang berlokasi di Jl. Kebon Jati No.187, Kebon Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jawa Barat. Bubur yang satu ini terkenal dengan topping suwiran daging ayam yang melimpah.

Keunikan dari bubur ayam ini yaitu penyajian bubur dan ayam suwir yang dipisah ke dalam dua mangkok berbeda. Selain itu, ada juga tambahan emping sebagai pengganti kerupuk dan telur rebus di atasnya.

Harganya mulai dari Rp16.000 hingga Rp23.000 saja. Cukup terjangkau, bukan?


Read More

Artikel Lainnya

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi.jpg

Bisnis

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi

18 January 2022, 16:06

Walau menjelang perayaan Imlek 2022, pengrajin barongsai di Kota Tangerang mengaku kesulitan menjual produknya akibat pandemi COVID-19.

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu .jpg

Pendidikan

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu

18 January 2022, 15:01

SMPN 6 Yogyakarta menghadirkan tugu khusus dengan tujuan menggaungkan budaya literasi di sekolahnya.

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun.jpg

Pendidikan

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun

18 January 2022, 14:02

Dengan tujuan semakin mendorong geliat minat baca di Ibu Kota, program tantangan Baca Jakarta di tahun 2022 ini siap digelar lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad.jpg

Pendidikan

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad

18 January 2022, 13:03

Mendikbudristek Nadiem pada pekan ini berkunjung ke Unpad untuk membahas mengenai penerapan program MBKM di universitas negeri tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.