Bikin Lemot, Aplikasi Populer Ini Lebih Baik Dihapus Dari Ponsel Anda

Bisnis

Bikin Lemot, Aplikasi Populer Ini Lebih Baik Dihapus dari Ponsel Anda

Pernahkan Anda mendapati kinerja ponsel melambat serta baterai ponsel yang cepat habis? Hal itu bisa jadi karena penyimpanan ruang memori di ponsel kalian sudah hampir penuh. Beberapa aplikasi memang banyak membutuhkan ruang penyimpanan yang luas. Tak terkecuali beberapa aplikasi populer berikut ini dimana meskipun menurut sebagian orang sangat penting tapi ternyata malah memperlambat kinerja ponsel. Jika sudah seperti itu, solusi terbaiknya adalah dengan menghapusnya. Lalu apa sajakah aplikasi tersebut?

Bikin Lemot, Aplikasi Populer Ini Lebih Baik Dihapus Facebook dan Facebook Messenger

1) Facebook dan Facebook Messenger

Siapa sih yang gak kenal Facebook? Di Play Store, Facebook ini setidaknya telah diunduh lebih dari 30 juta kali. Meski merupakan aplikasi populer, nyatanya Facebook membuat ponsel kalian menjadi lambat dan menguras banyak baterai. Ada baiknya, kalian mulai sekarang untuk menghapus Facebook dari ponsel. Toh ketiganya dapat diakses akses via browser di PC atau pun di laptop.

[Baca Juga: Sering Mual Ketika Bermain Ponsel di Mobil? Ini Penjelasannya]

Bikin Lemot, Aplikasi Populer Ini Lebih Baik Dihapus Aplikasi Ramalan Cuaca

2) Aplikasi Ramalan Cuaca

Sebenarnya tidak ada salahnya jika kalian mengunduh aplikasi ramalan cuaca. Namun aplikasi ini akan terus menguras baterai ponsel kalian jika tidak dihapus. Hal itu dikarenakan aplikasi ramalan cuaca akan terus tersambung dengan jaringan Internet untuk melakukan update cuaca. Sebagai alternatif, bukankah lebih baik membuka Google search untuk mencari ramalan cuaca terkini. Selain lebih praktis, baterai ponsel kalian juga kaan lebih awet.

Bikin Lemot, Aplikasi Populer Ini Lebih Baik Dihapus Dari Ponsel Anda Antivirus

3) Antivirus

Antivirus sejatinya berfungsi untuk mengamankan ponsel kalian dari virus bahaya seperti malware dan sejenisnya. Sebetulnya, Google Store sendiri telah memiliki filtering untuk mencegah adanya virus di setiap aplikasi bawaannya. Untuk itu, sepertinya kehadiran Antivirus dalam ponsel sebenarnya tidak terlalu penting kecuali bagi kalian yang sering menginstall aplikasi berbasis APK.

Bikin Lemot, Aplikasi Populer Ini Lebih Baik Dihapus Dari Ponsel Anda Cleaner

4) Cleaner

Aplikasi pembersih smartphone seperti Clean Master memang sering digunakan untuk menghapus sampah data yang ada di ponsel. Meski begitu, ternyata ada cara lain untuk membersihkan sampah data di ponsel tanpa harus mengunduh aplikasi sejenis Clean Master.

[Baca Juga: Jangan Panik, Coba Lakukan Ini Ketika Ponsel Terendam Akibat Banjir]

Cara dengan membuka menu "Setting" kemudian pilih menu "Storage" dan pilih "Clear cache" dan OK untuk membersihkan data yang tak penting. Selain itu, kamu juga bisa menghapus cache masing-masing aplikasi dengan cara masuk ke "Setting", lalu "Apps" dan kemudian "Downloaded" dan tap salah satu aplikasi, kemudian di halaman selanjutnya, kamu tinggal memilih "Clear Cache".

Read More

Artikel Lainnya

Inovatif! 3 Mahasiswa Unpad Ini Cetuskan Sepeda Listrik Tenaga Surya.jpg

Pendidikan

Inovatif! 3 Mahasiswa Unpad Ini Gagas Sepeda Listrik Tenaga Surya

01 October 2020, 17:46

Beberapa mahasiswa Unpad baru-baru ini menggagas sepeda listrik yang dipandang lebih ramah lingkungan dibandingkan sepeda listrik konvensional.

Bantu PMI, Wali Kota Jakarta Barat Instuksikan ASN di Wilayahnya Ikut Donor Darah.jpg

Kesehatan

Bantu PMI, Wali Kota Jakarta Barat Instuksikan ASN di Wilayahnya Ikut Donor Darah

01 October 2020, 14:34

Demi membantu menambah stok darah di PMI DKI Jakarta, Wali Kota Jakarta Barat mewajibkan semua ASN di wilayahnya untuk ikut kegiatan donor darah.

Antisipasi Musim Hujam, Pemkot Surabaya Bergerak.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Surabaya Bergerak untuk Antisipasi Musim Hujan

01 October 2020, 13:17

Pada pekan ini, Pemkot Surabaya mengebut pengerjaan tanggul serta mengeluarkan SE sebagai langkah antisipasi musim hujan.

Hadiri Deklarasi Damai Pilakada Medan 2020, Ini Pesan Pemko Medan.jpg

Berita Kawasan

Hadiri Deklarasi Damai Pilakada Medan 2020, Ini Pesan Pemko Medan

01 October 2020, 12:24

Di hadapan Akhyar-Salman dan Bobby-Aulia, Sekda Kota Medan meminta agar kampanye Pilkada Medan 2020 dilakukan dengan cara kreatif yang tak langgar protokol kesehatan.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 8 months, 2 weeks lalu
    rine

    qqharian,info game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue... gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki.... gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss...