Bikin Lemot, Aplikasi Populer Ini Lebih Baik Dihapus Dari Ponsel Anda

Bisnis

Bikin Lemot, Aplikasi Populer Ini Lebih Baik Dihapus dari Ponsel Anda

Pernahkan Anda mendapati kinerja ponsel melambat serta baterai ponsel yang cepat habis? Hal itu bisa jadi karena penyimpanan ruang memori di ponsel kalian sudah hampir penuh. Beberapa aplikasi memang banyak membutuhkan ruang penyimpanan yang luas. Tak terkecuali beberapa aplikasi populer berikut ini dimana meskipun menurut sebagian orang sangat penting tapi ternyata malah memperlambat kinerja ponsel. Jika sudah seperti itu, solusi terbaiknya adalah dengan menghapusnya. Lalu apa sajakah aplikasi tersebut?

Bikin Lemot, Aplikasi Populer Ini Lebih Baik Dihapus Facebook dan Facebook Messenger

1) Facebook dan Facebook Messenger

Siapa sih yang gak kenal Facebook? Di Play Store, Facebook ini setidaknya telah diunduh lebih dari 30 juta kali. Meski merupakan aplikasi populer, nyatanya Facebook membuat ponsel kalian menjadi lambat dan menguras banyak baterai. Ada baiknya, kalian mulai sekarang untuk menghapus Facebook dari ponsel. Toh ketiganya dapat diakses akses via browser di PC atau pun di laptop.

[Baca Juga: Sering Mual Ketika Bermain Ponsel di Mobil? Ini Penjelasannya]

Bikin Lemot, Aplikasi Populer Ini Lebih Baik Dihapus Aplikasi Ramalan Cuaca

2) Aplikasi Ramalan Cuaca

Sebenarnya tidak ada salahnya jika kalian mengunduh aplikasi ramalan cuaca. Namun aplikasi ini akan terus menguras baterai ponsel kalian jika tidak dihapus. Hal itu dikarenakan aplikasi ramalan cuaca akan terus tersambung dengan jaringan Internet untuk melakukan update cuaca. Sebagai alternatif, bukankah lebih baik membuka Google search untuk mencari ramalan cuaca terkini. Selain lebih praktis, baterai ponsel kalian juga kaan lebih awet.

Bikin Lemot, Aplikasi Populer Ini Lebih Baik Dihapus Dari Ponsel Anda Antivirus

3) Antivirus

Antivirus sejatinya berfungsi untuk mengamankan ponsel kalian dari virus bahaya seperti malware dan sejenisnya. Sebetulnya, Google Store sendiri telah memiliki filtering untuk mencegah adanya virus di setiap aplikasi bawaannya. Untuk itu, sepertinya kehadiran Antivirus dalam ponsel sebenarnya tidak terlalu penting kecuali bagi kalian yang sering menginstall aplikasi berbasis APK.

Bikin Lemot, Aplikasi Populer Ini Lebih Baik Dihapus Dari Ponsel Anda Cleaner

4) Cleaner

Aplikasi pembersih smartphone seperti Clean Master memang sering digunakan untuk menghapus sampah data yang ada di ponsel. Meski begitu, ternyata ada cara lain untuk membersihkan sampah data di ponsel tanpa harus mengunduh aplikasi sejenis Clean Master.

[Baca Juga: Jangan Panik, Coba Lakukan Ini Ketika Ponsel Terendam Akibat Banjir]

Cara dengan membuka menu "Setting" kemudian pilih menu "Storage" dan pilih "Clear cache" dan OK untuk membersihkan data yang tak penting. Selain itu, kamu juga bisa menghapus cache masing-masing aplikasi dengan cara masuk ke "Setting", lalu "Apps" dan kemudian "Downloaded" dan tap salah satu aplikasi, kemudian di halaman selanjutnya, kamu tinggal memilih "Clear Cache".


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 2 years, 8 months lalu
    rine

    qqharian,info game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue... gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki.... gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss...