Membuat Masker Rambut dengan Bahan Dari Kulkas Seperti Priyanka Chopra Jonas

Kecantikan dan Fashion

Bikin Masker Rambut dari Bahan di Kulkas Seperti Priyanka Chopra Jonas

Sejak menerapkan jaga jarak fisik, rutinitas kecantikan harian Anda pasti mengalami penyesuaian. Perjalanan ke salon pun menjadi tidak mungkin. Meskipun mungkin Anda hanya bertemu orang secara daring, saat-saat ini, perawatan diri menjadi penting. Apakah Anda mencoba untuk memotong poni Anda sendiri? Atau mewarnai sendiri akar rambut yang tumbuh dengan pewarna dari supermarket?

Sebelum melakukan itu semua, sekarang adalah saat yang tepat untuk merawat helai rambut Anda yang bercabang dengan masker rambut yang melembapkan. Daripada memesan apa pun secara daring, cobalah berjalan langsung ke dapur Anda, di mana bahan-bahan alami menunggu.

[Baca Juga: 3 Bahan Alami Ini Bisa Jadi Masker Rambut Praktis]

"Jujur, beberapa produk yang dibuat di rumah bisa sama efektifnya dengan yang dibeli di toko," kata ahli kulit yang berbasis di New York City Francesca Fusco, MD seperti dilansir dari vogue.com.

Priyanka Chopra Jonas pun setuju melakukan hal yang sama. Bintang film ini telah membuat ramuan kecantikan alami sejak dia masih remaja. Untuk rambut sehat dan kulit kepala seimbang, Chopra Jonas mencampurkan yoghurt berlemak, satu telur, dan satu sendok teh madu. “Ini telah diajarkan kepada kita oleh ibu dan nenek kita,” ia menjelaskan tentang resep masker rambut dari bahan yang ditemukan di lemari es.

Membuat Masker Rambut dengan Bahan Dari Kulkas Seperti Priyanka Chopra Jonas

"Yoghurt, terutama jika dingin, sangat menyejukkan kulit. Jika Anda menggunakan yoghurt dengan banyak kultur, itu juga bisa sangat menyeimbangkan pH," jelas Fusco. Campuran bersama telur utuh akan menambahkan protein yang bagus untuk rambut dan kulit. Dan menurut ahli, madu memiliki sifat antiseptik dan anti-inflamasi. Di masa lalu sebelum penisilin, mereka akan merawat kulit dengan menambahkan madu ke infeksi apa pun untuk mengeluarkan bakteri.

[Baca Juga: Rasakan Manfaat Masker Rambut Cokelat]

Jika Anda ingin masker juga berfungsi sebagai scrub, Fusco menyarankan untuk menambahkan sedikit gula merah ke dalam formula untuk membersihkan sel-sel kulit mati di kulit kepala. "Jika kulit atau kulit kepala Anda sedikit meradang, Anda juga bisa menambahkan lidah buaya segar." Sedangkan untuk pelembap universal, coba masukkan minyak kelapa. "Dari semua minyak, telah terbukti menembus bagian terdalam ke batang rambut, yang berarti mengurangi keausan rambut ketika Anda menyisir dan menggunakan hair dryer," jelasnya.

Setelah mencampur semua bahan dalam mangkuk, oleskan masker ke rambut dan akar selama 30 menit untuk rambut lebih lembap dan sehat tanpa perlu ke salon. Jangan hanya fokus untuk masak, dapur Anda pun bisa menjadi salon sementara selama jaga jarah fisik di masa pandemi ini.

Read More

Artikel Lainnya

5 Pilihan Busana Pantai untuk Pesta di Pinggir Kolam Renang

Kecantikan dan Fashion

5 Pilihan Busana Pantai untuk Pesta di Pinggir Kolam Renang

09 August 2020, 15:00

Tentunya Anda tidak bisa hanya mengenakan kaus kebesaran malas yang biasa dipakai di rumah. Penutup baju renang harus fungsional, ringan, dan nyaman, tetapi bukan berarti tidak bisa bergaya.

Mengenali Batasan OCD yang Makin Samar di Tengah Pendemi

Kesehatan

Mengenali Batasan OCD yang Makin Samar di Tengah Pendemi

09 August 2020, 09:00

Di manakah dokter menarik garis batas antara kewaspadaan agar tidak tertular virus corona dan gangguan obsesif-kompulsif yang bisa berbahaya?

Pentas Virtual Saksikan Aksi Budayawan Modern dalam Dongeng Ala Cinta Jiwo

Hobi dan Hiburan

Pentas Virtual: Saksikan Aksi Budayawan Modern dalam Dongeng Ala Cinta Jiwo

08 August 2020, 19:00

Bersama beberapa seniman pendukung, Sujiwo Tejo menghadirkan eksperimental pewayangan dalam sensibilitas kontemporer melalui dongeng sastra yang atraktif.

100 Kolaborator dan 150 Sukarelawan Rayakan Hari Hutan Indonesia

Berita Kawasan

100 Kolaborator dan 150 Sukarelawan Rayakan Hari Hutan Indonesia

08 August 2020, 15:00

Para Kolaborator ini bergotong royong menyiapkan platform dengan berbagai materi audio visual menarik untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta masyarakat Indonesia pada hutan.


Comments


Please Login to leave a comment.