Bikin Tenang, GrabKios Akan Berikan Auransi Kepada Mitranya

Bisnis

Bikin Tenang, GrabKios Akan Berikan Auransi Kepada Mitranya

Aplikasi digital untuk memajukan warung tradisional di Indonesia milik Grab, yakni GrabKios berencana untuk meluncurkan produk asuransi bagi para mitranya. Terlebih saat ini, GrabKios telah memiliki 2,8 juta mitra yang tersebar di Indonesia.

Produk asuransi untuk warung ini diklaim yang pertama di Indonesia. Ini juga menjadi komitmen serius GrabKios untuk melindungi para mitranya dari segala macam risiko yang mungkin terjadi ke depannya seperti bencana yang menyebabkan kerusakan warung.

[Baca Juga: Transformasi Kudo Jadi GrabKios Memajukan Warung Tradisional]

"Mikro insurance. Asuransi Untuk menengah ke bawah dengan harga sangat murah, menurut saya belum ada yang buat asuransi seperti ini," ujar Head of GrabKios Agung Nugroho.

Peluncuran produk asuransi bagi para mitra ini dilakukan GrabKios sebagai upaya untuk melipatgandakan wirausahawan mikro dan bisnis skala kecil. Ditargetkan, akan ada 500 mitra baru yang ikut bergabung dengan GrabKios tiap tahunnya.

Selain meluncurkan asuransi bagi para mitranya, GrabKios juga menawarkan pinjaman tunai yang disalurkan melalui kerja sama dengan perusahaan-perusahaan fintech terpercaya yang telah mendapatkan lisensi dari OJK.

GrabKios, kata Agung akan menjadi penyaring pertama bagi pihak pemberi pinjaman untuk memberikan masukan mana warung yang layak atau tidak layak menerima pinjaman.

Bikin Tenang, GrabKios Akan Berikan Auransi Kepada Mitranya

Produk pinjaman itu nantinya bisa digunakan para mitra GrabKios sebagai tambahan modal yang dapat digunakan untuk mengembangkan usahanya. Sebagai langkah awal, GrabKios akan mulai menawarkan produk pinjaman tunai ini ke mitra GrabKios pilihan di kuwartal pertama di tahun 2020.

“Masalah pada warung-warung kecil itu selama ini adalah tak ada pencatatan atas transaksi (pembukuan). Padahal hal ini bias dijadikan dasar untuk pengajuan pinjaman lunak. Dengan mereka bergabung dengan GrabKios, (mereka) akan ada peluang untuk mendapatkan akses tersebut,” ujarnya.

Strategi yang dilakukan GrabKios tidak lain bertujuan agar warung-warung mampu bersaing dengan convenience store yang saat ini telah menjamur. Ke depan, GrabKios pun berkomitmen untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan berbelanja di tiap-tiap warung kecil.

[Baca Juga: Kerjasama Dengan Hyundai, Grab Siapkan Angkutan Listrik]

Untuk diketahui, selama lima tahun terakhir, GrabKios telah menghadirkan beberapa layanan yang secara signifikan bisa menambah penghasilan para mitranya. Mulai dari berbagai produk digital misalnya pulsa dan paket data, token listrik, pembayaran tagihan seperti air, listrik, telepon, multifinance, hingga pendaftaran mitra pengemudi Grab.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Natasya88 2 years, 11 months lalu
    Natasya88

    Tentukan Pilihanmu di group bersama kami,Bagi yang mau join tinggal ( <a href="https://jalurtikus.com/promotion" rel="nofollow noopener" title="kellymagdalena97">Click Disini</a> ) yah kak :)

  • Suki 2 years, 11 months lalu
    suki

    angpao angpao.... asik main game dapat angpao, dan bisa jadi jutawan juga... hanya di dupa88,net rasakan sensasinya guuuys...... <a href="https://dupa88.co/" rel="nofollow noopener" title="dupa88.net">Click Disini</a>

  • Natasya88 2 years, 11 months lalu
    Natasya88

    Banyak orang yang telah ambil Hadiah Angpao 5% Hingga meraih puluhan juta rupiah hanya dengan bermain game di dupa88,net sekarang saatnya giliran kamu untuk seperti mereka kunjungi situsnya dan bergabunglah sekarang juga