Bima Arya Ajak ASN Kota Bogor Jadi Pejuang Rakyat

Berita Kawasan

Bima Arya Ajak ASN Kota Bogor Jadi Pejuang Rakyat

Pada 17 Agustus 2019, Wali Kota Bogor Bima Arya menjadi inspektur upacara dalam peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-74 yang digelar di Lapangan Sempur, Kota Bogor. Pada momen itu, Bima Arya mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang turut hadir dalam upacara tersebut agar bisa menjadi pejuang rakyat di Kota Bogor yang disebut masih belum merdeka. Mengingat ada banyak warga Kota Hujan yang masih dibayangi sejumlah masalah.

Pada saat memimpin upacara tersebut, Wali Kota Bogor itu mengingat apa makna dari kata ‘merdeka’ yang dia sebut sebagai syarat untuk sejahtera. Oleh karena itulah, ia menyayangkan jika warga Kota Bogor masih belum merdeka dari masalah sosial seperti kemiskinan, kebodohan, intoleran, pikiran yang sempit, pikiran yang menjauhkan dari persatuan, hingga persoalan pungutan liar dari oknum.

Bima Arya Ajak ASN Kota Bogor Jadi Pejuang Rakyat

Menurut pandangannya, hal-hal di atas muncul akibat permasalahan yang ada di dalam kota Bogor. Atas dasar pemikiran itulah, ASN dipandang harus bergerak sebagai pejuang untuk memerdekakan warga Kota Hujan dari permasalahan itu.

“Jika seperti itu, artinya kita sudah menjadi penjajah bagi warga kita sendiri, bagi rakyat, dan bagi bangsa sendiri. Kita (ASN) semua sudah disumpah, bahkan dibayar setiap bulan untuk memerdekakan rakyat. Sekali merdeka tetap merdeka, merdeka dalam Bhinneka, merdeka untuk sejahtera,” ujar Bima Arya, sebagaimana dikutip dari kotabogor.go.id (19/8/2019).

[Baca Juga: Ini “Jurus” Pengelolaan Sampah Plastik di Kota Bogor]

Pada pidatonya itu, langkah memerdekakan rakyat oleh ASN bisa dilakukan dengan berlari untuk terus berusaha melayani warga agar mereka bebas dari segala bentuk kesulitan serta hambatan. Berlari yang disampaikan oleh Wali Kota Bogor itu disinyalir mengarah kepada Program Berlari yang diluncurkan oleh Bima Arya serta Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim pada April 2019.

Sekadar informasi, Program Berlari pada dasarnya merupakan langkah Bima Arya untuk membuat warga Bogor bangga akan kotanya. Program ini mencakup perbaikan Pasar Bogor, membangun kawasan Suryakancana, membangun usaha mikro kecil dan menengah, menjaga lingkungan Sunga Ciliwung, membangun infrastruktur, hingga memberdayakan warganya.

[Baca Juga: Wali Kota Bogor Sambangi Warga Berprestasi di Hari Keluarga Nasional]

Pada pidatonya dalam upacara 17 Agustus, Bima Arya juga tidak lupa menitipkan pesannya untuk seluruh warga Kota Bogor agar bisa menjaga kebersamaan dalam keberagaman. “Insya Allah kita jaga bersama-sama kebersamaan dan persatuan ini hingga indah selamanya,” tambah Wali Kota Bogor itu.


Read More

Artikel Lainnya

Konser 36 Tahun Kahitna Sukses Hadirkan 2 Tema yang Pukau Penonto n.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser 36 Tahun Kahitna Sukses Hadirkan 2 Tema yang Pukau Penonton

09 August 2022, 18:22

Dengan menghadirkan dua tema yang berbeda dalam konsernya yang dibagi menjadi dua sesi, fans Kahitna berhasil dipukau pada akhir pekan kemarin.

Pakar RSND Sebut ASI Merupakan Investasi untuk Bayi.jpg

Kesehatan

Pakar RSND Sebut ASI Merupakan Investasi untuk Bayi

09 August 2022, 15:20

Dokter spesialis anak di RSND Kota Semarang memaparkan mengapa pemberian ASI eksklusif dapat menjadi investasi bagi bayi Anda.

Jelang 17 Agustus, Ini Cara Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Sura baya.jpg

Berita Kawasan

Jelang 17 Agustus, Ini Cara Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Surabaya

09 August 2022, 11:18

Walau perayaan HUT Kemerdekaan RI masih satu pekan lagi tapi suasana 17 Agustusan sudah mulai terlihat di Kota Surabaya dengan beberapa kegiatan.

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.


Comments


Please Login to leave a comment.