Bima Arya Pastikan Tempat Tidur Isolasi Pasien COVID-19 Tetap Tersedia.jpg

Berita Kawasan

Bima Arya Pastikan Tempat Tidur Isolasi Pasien COVID-19 Tetap Tersedia

Pada pekan ini perkembangan kasus positif COVId-19 di Kota Bogor kembali mengalami lonjakan. Pasalnya, saat ini tercatat sudah ada 1.091 kasus pasien yang terinfeksi penyakit akibat virus Corona tersebut usai ada penambahan 25 orang. Di mana saat ini masih ada 339 orang yang masih tengah menjalani perawatan. Walau muncul puluhan kasus positif baru, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sendiri memastikan bahwa status ketersediaan tempat tidur di tempat isolasi COVID-19 di Kota Hujan masih dalam status aman. Hal ini disampaikan langsung Wali Kota Bogor Bima Arya.

Bima Arya Pastikan Tempat Tidur Isolasi Pasien COVID-19 Tetap Tersedia .jpg

Kepastian terkait ketersediaan tempat tidur ini dipaparkan orang nomor satu di Kota Huja tersebut pada 23 September 2020 di depan awak media yang berkumpul di Jambo Kupi. Berdasarkan penemuan kasus positif setiap harinya yang dikalkulasikan dengan jumlah tempat tidur di lokasi isolasi, saat ini Kota Bogor masih berada dalam kategori ambang aman berdasarkan Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO.

“Trennya 20 kasus rata-rata per hari. Sejauh ini kita ingin pastikan ketersediaan tempat tidur aman, saat ini belum mencapai 60 persen, kalau lebih dari 60 persen dikatakan siaga menurut WHO,” ungkap Bima Arya, sebagaimana dikutip dari kotabogor.go.id (23/9/2020).

[Baca Juga: Angka COVID-19 Masih Tinggi, Kabupaten Bogor Bentuk Relawan Perawatan Keluarga]

Namun walau berada di ambang batas aman, pihak Pemkot Bogor tak berdiam diri terkait antisipasi lonjakan kasus positif COVID-19. Di mana menurut Bima Arya, pihaknya sudah meminta rumah sakit untuk menambah jumlah tempat tidur, khsusnya untuk rumah sakit yang memang menjadi rujukan COVID-19. Kemudian untuk kasus positif tanpa gejala atau OTG, maka mereka dipastikan tak dirawat lagi di rumah sakit yang difokuskan untuk pasien yang memang memiliki gejala.

Terkait penempatan pasien OTG, Bima Arya menyebut, Pemkot Bogor telah bekerjasama dengan pihak Badan Nasional Narkotika terkait penggunaan fasilitas mereka di Lido untuk dijadikan lokasi isolasi. Selain fasilitas tersebut, ada hotel yang nantinya dijadikan tempat isolasi pasien OTG COVID-19 di Kota Bogor. “Nanti Pak Menteri Wishnutama yang akan memutuskan. Sementara memang ada dua hotel yang siap. Nanti pembiayaannya Kota Bogor mengajukan kepada Satgas Nasional,” sambung orang nomor satu di Kota Hujan itu.

[Baca Juga: Kawasan Malioboro Diperketat Akibat Seorang PKL Positif COVID-19]

Selain kesiapan fasilitas kesehatan, sisi teknologi penunjangnya juga tengah dalam proses penggodokan dengan Pemkot Bogor dan Pemerintah Kabupaten Bogor terus berkoordinasi. Di mana hal ini dilakukan melalui aplikasi e-SIR untuk Kota Bogor dan Sistem Informasi Tempat Tidur Ruangan Rujukan Rumah Sakit Kabupaten Bogor atau aplikasi Si Tegar. Bima Arya menambahkan, hal ini demi memastikan rumah sakit tak bisa menolak pasien.

Read More

Artikel Lainnya

Ideafest Kala Pandemi COVID-19 Jadi Momentum Evaluasi Industri Kreatif

Bisnis

Ideafest Kala Pandemi COVID-19 Jadi Momentum Evaluasi Industri Kreatif

29 October 2020, 18:06

Ideafest yang diselenggarakan secara virtual pada 5-15 November 2020 ini dapat memantik ide, kreativitas, dan inovasi pelaku usaha pada masa pandemi.

3 Film Indonesia Meraih Penghargaan Asian Academy Creative Awards 2020

Hobi dan Hiburan

3 Film Indonesia Meraih Penghargaan Asian Academy Creative Awards 2020

29 October 2020, 15:05

Dari ketiga film tersebut, Viu mendapatkan 14 gelar Juara Nasional dari 40 kategori, sehingga berhak mengikuti babak internasional pada bulan Desember .

UMN Kembangkan Prototipe Aplikasi Koreksi Penulisan U-Tapis

Pendidikan

UMN Kembangkan Prototipe Aplikasi Koreksi Penulisan U-Tapis

29 October 2020, 10:55

Universitas Multimedia Nusantara mengembangkan prototipe aplikasi koreksi penulisan dalam bahasa Indonesia bernama U-Tapis.

Acara Luring Pertama Selama Pandemi, Galeri Nasional gelar Pameran Imersif Affandi

Hobi dan Hiburan

Acara Luring Pertama Selama Pandemi, Galeri Nasional gelar Pameran Imersif Affandi

28 October 2020, 16:31

Melalui pameran itu, tidak hanya ketokohannya karya-karya Affandi yang luar biasa juga dapat menjadi inspirasi bagi banyak seniman.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 1 month lalu
    anisa

    QQHarian merupakan Situs Slot Game Online Indonesia Terpercaya Terbaik, Terpopuler & Terbesar. Yang di dukung berbagai PROVIDER Ternama Dan menyajikan berbagai bonus terbesar yang menanti anda. info lebih lanjut bisa buka link nya ( biolinky.co/qqharian ) atau cukup ( <a href="https://qqharian.org/" title="Link Alternatif Agen Slot Game Online Indonesia" rel="nofollow">Click Disini</a> ) guys.!!