Bima Arya Resmikan Taman Baca Kenanga di Kelurahan Babakan Pasar

Pendidikan

Bima Arya Resmikan Taman Baca Kenanga di Kelurahan Babakan Pasar

Bogor baru saja memiliki taman bacaan baru yang terletak di Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah. Pada peresmian Taman Baca Kenanga, secara khusus Wali Kota Bogor Bima Arya datang dan meminta para aparatur wilayah untuk menjaga dan serta merta memberikan perhatian kepada taman bacaan yang datang dari gagasan Dandim 0606 Kota Bogor Letkol. CZI Aji Sujiwo.

Bima menekankan, bukan hanya aparatur wilayah saja yang harus menjaga dan merawat taman bacaan ini, namun juga masyarakat. Ia juga mengharapkan dengan adanya Taman Baca Kenanga, mampu memberikan manfaat dan mencerdaskan anak-anak di Kota Bogor.

[Baca Juga: Sekolah Darurat Kartini Turut Mencerdaskan Anak Bangsa]

Dandim 0606 Kota Bogor Letkol. CZI Aji Sujiwo menyampaikan keresahannya, ia merasa prihatin dengan anak-anak yang jauh dan tidak memiliki minat terhadap buku. Masalah tersebut lah yang membuat dirinya semangat membuat Taman Baca Kenanga. Aji sangat berharap dengan dibentuknya taman baca, anak-anak bisa dekat dengan buku, memiliki minat baca dan mendapat ilmu pengetahuan yang lebih luas. Sehingga menyadari, buku adalah jendela pengetahuan dunia.

“Buku dapat membuat karakter anak terbentuk. Anak-anak yang haus akan informasi akan dipenuhi dengan wawasan. Hal ini bisa menjadi salah satu cara menjauhkan anak dari penggunaan gadget yang berlebihan. Pada dasarnya, pembentukan taman baca ini dilakukan untuk menyelamatkan anak-anak dari candu gadget," ujar Aji.

[Baca Juga: Di Agro Wisata Cipinang Melayu Kini Ada Taman Bacaan]

Melansir dari kotabogor.go.id (13/8/2019) Ibu Guru Kembar Sri Rossyati dan Sri Irianingsih yang juga hadir dalam acara tersebut menyebutkan, melalui Taman Baca Kenanga ini bisa tertanam ke masyarakat mau pun anak-anak untuk cinta tanah air. Pihaknya menyebutkan akan menambahkan koleksi buku di Taman Baca Kenanga. "Kami akan menyediakan buku, tas dan serta alat-alat tulis dan makanan untuk warga maupun anak-anak," kata Sri Rossyati.

Lurah Babakan Pasar Rena Da Frina menjelaskan, acara peresmian ini dihadiri 180 anak PAUD, TK, SD, MA dan warga Babakan Pasar. Ia pun berharap, agar Taman Baca Kenanga terus ramai. Ke depannya, pihaknya akan menjalin kerja sama dengan pengurus TK atau PAUD yang ada di wilayah Babakan Pasar.

"Kita akan buat jadwal supaya mereka bisa berkunjung ke taman baca. Kita juga akan usahakan untuk memasukkan kegiatan membaca di taman baca agar bisa masuk ke dalam kurikulum," kata Rena. Ia juga berencana untuk menambahkan permainan agar anak-anak semakin tertarik berkunjung ke Taman Baca Kenanga.

Read More

Artikel Lainnya

Ternyata Ini Asal Muasal Tradisi Bahasa Betawi

Pendidikan

Ternyata Ini Asal Muasal Tradisi Bahasa Betawi

23 February 2020, 14:00

Tata bahasa dalam dialeknya serta kultur hingga profesinya di dalam budaya masyarakat Betawi ternyata dipengaruhi oleh domisili dan wilayah.

Jelang SBMPTN, Begini Cara Atasi Perbedaan Pilihan Anak dan Orangtua

Pendidikan

Jelang SBMPTN, Begini Cara Atasi Perbedaan Pilihan Anak dan Orangtua

23 February 2020, 13:00

Orangtua perlu mempertimbangkan minat dan kemampuan anak-anaknya dalam menentukan jurusan kuliah.

Begini Cara Tangani Cegukan Menurut Ahli

Kesehatan

Begini Cara Tangani Cegukan Menurut Ahli

23 February 2020, 12:00

Cegukan memang tidak serius, tapi bisa menjadi masalah kesehatan yang mengganggu aktivitas Anda. Sebaiknya tangani gangguan ini dengan tepat.

Gratis Play Lounge Terbuka untuk Komunitas Gamer

Berita Kawasan

Gratis! Play Lounge Terbuka untuk Komunitas Gamer

23 February 2020, 11:00

Pihak PSE membuka pintu selebar-lebarnya untuk para komunitas gamer di Jakarta yang ingin mengadakan acara hingga kopi darat di Play Lounge tanpa dipungut biaya.


Comments


Please Login to leave a comment.