Bima Arya Sidak Proyek Pedestrian di Jalan Suryakencana

Berita Kawasan

Bima Arya Sidak Proyek Pedestrian di Jalan Suryakencana

Sejak awal diumumkan rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terkait proyek pedestrian di Jalan Suryakencana sudah muncul pro dan kontra, khususnya dari para pemilik usaha di sepanjang jalan tersebut. Namun setelah proses sosialisasi yang intensif, proyek ini pun mendapatkan lampu hijau dan didukung banyak pihak. Sayangnya setelah berjalan, pihak Pemkot Bogor mengkhawatirkan terdapat kemungkinan proyek ini tidak akan selesai tepat waktu. Inilah yang memicu Wali Kota Bogor Bima Arya melakukan inspeksi mendadak (sidak).

Bima Arya Sidak Proyek Pedestrian di Jalan Suryakencana

Pada proyek yang menelan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD 2019 Kota Bogor senilai Rp14 miliar itu sebenarnya direncanakan untuk rampung pada bulan Desember 2019. Di mana seharusnya sekira satu bulan lagi, pedestrian di Jalan Suryakencana sudah dapat digunakan kembali oleh para pejalan kaki serta wisatawan yang memang datang ke sana untuk menikmati berbagai sajian khas Kota Hujan.

Sayangnya melihat perkembangannya yang terkesan agak molor, Bima Arya pun melakukan sidak di proyek tersebut bersama dengan Kepala PUPR Kota Bogor Chusnul Rozaqi, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bogor Anas Rasmana, Camat Bogor Tengah Agustian Syah, Lurah Babakan Pasar Rena Da Frina dan Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakir.

[Baca Juga: Rencana Perluasan Wilayah Kota Bogor Disambut Positif Warga]

Wali Kota Bogor itu menegaskan, untuk meminta semua pihak yang terlibat dalam proyek penataan pedestrian Suryakencana tahap II untuk saling berkoordinasi serta berkomunikasi. Di mana langkah ini dipandang dapat mendorong penyelesaian proyek ini sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

“Jadi solusinya harus cepat semua, yang bisa disesuaikan agar disesuaikan, koordinasi dan komunikasi dengan semua pihak harus lebih intens. Camat dan Lurah segera komunikasikan dan koordinasikan secara langsung kondisi yang ada, karena sehari-hari ada di situ. Ini dimaksudkan agar setiap persoalan yang muncul bisa segera dicarikan solusinya,” ungkap Bima Arya, sebagaimana dikutip dari kotabogor.go.id (11/11/2019).

[Baca Juga: Walikota Bogor Ajak Generasi Muda Beperan Aktif Dalam Pembangunan]

Pada momen sidak itu, Bima Arya juga turut memberikan perintahnya yang ditujukan kepada Agustian Syah dan Rena Da Frina. Dengan meminta keduanya untuk bertanggung jawab mengawasi proyek tersebut sekaligus guna menerima keluhan dari warga terkait pembangunan pedestrian di Jalan Suryakencana. “Camat dan lurah harus berkantor di sana. Dengan sisa waktu yang ada harus segera dilakukan penambahan karyawan sampai 50 orang,” imbuhnya, sebagaimana dilansir dari inilahkoran.com (12/11/2019).

Read More

Artikel Lainnya

180 Guru di Depok, Ikuti Workshop Inovasi Pendidikan

Pendidikan

180 Guru di Depok, Ikuti Workshop Inovasi Pendidikan

15 December 2019, 16:00

Workshop Inovasi Pendidikan bertujuan ingin menyamakan persepsi tentang perbedaan karakteristik pembelajaran terhadap peserta didik.

Dulu Kumuh, Sekarang Berubah Jadi Taman Utan Jati

Berita Kawasan

Dulu Kumuh, Sekarang Berubah Jadi Taman Utan Jati

15 December 2019, 15:00

Banyak fasilitas umum gratis disediakan di Taman Utan Jati. Warga setempat bisa menikmatinya kapan pun secara gratis.

Review Knives Out Penampilan Segar Chris Evans Usai Avengers End Game

Berita Kawasan

Review Knives Out: Penampilan Segar Chris Evans Usai Avengers End Game

15 December 2019, 14:00

Bukan hanya jual nama artis-artis besar, film Knives Out juga menghibur dengan plot yang sudah jarang ditemui. Inilah pilihan terbaik film akhir tahun untuk Anda.

Synthesis Kemang Tawarkan Hunian Berkonsep Jawa Modern

Properti dan Solusi

Synthesis Kemang Tawarkan Hunian Berkonsep Jawa Modern

15 December 2019, 13:00

Synthesis Development secara resmi mengadakan acara topping off untuk hunian kelas atas di wilayah Kemang, Jakarta Selatan.


Comments


Please Login to leave a comment.