Bima Arya Tinjau Keamanan Ibadah Natal di Kota Bogor

Berita Kawasan

Bima Arya Tinjau Keamanan Ibadah Natal di Kota Bogor

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menunjukkan komitmennya untuk memastikan kondisi Kota Hujan aman dan kondusif untuk umat Kristiani beribadah di momen Natal. Hal ini diperlihatkan langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya dengan turun ke lapangan dan mengunjungi sejumlah gereja untuk melakukan pemantauan terhadap proses penjagaan keamanan di sana. Dalam momen ini, Bima Arya juga menyempatkan diri untuk memberikan pesan kebersamaan serta perdamaian kepada para umat Kristiani Kota Bogor.

Bima Arya Tinjau Keamanan Ibadah Natal di Kota Bogor

Proses peninjauan ini dilakukan Bima Arya bersama dengan Wakil Wali Kota jajaran Muspida Kota Bogor. Dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua, mereka berkeliling di titik keramaian Kota Hujan sekaligus gereja-gereja. Salah satu gereja yang dikunjungi rombongan Wali Kota Bogor pada 24 Desember 2019 adalah Gereja Zebaoth yang berada di Jalan Juanda. Sekadar informasi, gereja Zebaoth merupakan gereja tertua yang ada di Kota Bogor.

[Baca Juga: Banser Ikut Amankan Malam Natal dan Tahun Baru]

Setelah itu, Bima Arya pun melanjutkan perjalanannya dengan memantau ke Gereja Katedral Bogor, HKBP Paledang, GKI Pengadilan, serta Gereja Katolik Santo Fransiskus Asisi Bogor. “Seperti tahun-tahun sebelumnya, malam ini dan selamanya ke depan, kami hadir untuk menyapa, untuk merasakan kebahagian, terutama untuk mengucapkan selamat Hari Natal kepada jemaat semuanya. Damai di hati, damai di bumi, dan tentunya damai di Kota Bogor tercinta pada Natal tahun ini,” ujar orang nomor satu di Kota Bogor itu di GKI Pengadilan, Jalan Pengadilan No.35, Kecamatan Bogor Tengah (24/12/2019).

Menariknya, ia dan rombongan tak sekadar berkunjung untuk meninjau semata, Bima Arya juga membawa bingkisan kue dengan ucapan Merry Christmas yang diserahkan kepada pihak gereja. Menurutnya kue ini memiliki makna tersendiri bagi dirinya dan jajarannya.

[Baca Juga: 4 Pilihan Kado Natal untuk Ibu dari The Body Shop]

“Atas nama cinta, atas nama kasih, atas nama pesan damai, izinkan kami memberikan sedikit tanda cinta kasih kami kepada bapak ibu semua sebagai simbol bahwa seluruh warga Bogor berhak untuk menikmati ‘kue pembangunan’ yang ada di Kota Bogor ini. Kalau dipotong-potong tentunya tidak cukup untuk dibagikan ke ribuan jemaat, tapi terimalah ini sebagai tanda cinta kasih kami. Selamat Natal, salam cinta bagi keluarga di rumah,” tutur Wali Kota Bogor itu.


Read More

Artikel Lainnya

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

04 July 2022, 15:35

Pada pekan kemarin warga Kota Medan melihat langsung berbagai rangkaian perayaan HUT ke-432 Kota Melayu Deli yang berisi hiburan, termasuk menyaksikan langsung wali kotanya manggung!

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 2022

04 July 2022, 13:33

Setelah pengumuman tiket konser Westlife The Wild Dreams Tour di 11 Februari 2023 ludes terjual, ternyata boyband asal Irlandia itu akan menggelar konser tambahan lebih cepat di Indonesia pada tahun ini!

asuransi_anak_1.jpg

Kesehatan

Begini Langkah Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Anak

04 July 2022, 13:00

Para orang tua tentu akan merasa lebih tenang jika buah hati kesayangannya telah memiliki proteksi kesehatan sejak dini.

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini.jpg

Pendidikan

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini

04 July 2022, 10:32

Bagi Anda yang memiliki buah hati yang memasuki usia sekolah SD maka persiapkan segala dokumen yang dibutuhkan mulai hari ini untuk pendaftaran PPDB.


Comments


Please Login to leave a comment.