Bima Arya Tinjau Keamanan Ibadah Natal di Kota Bogor

Berita Kawasan

Bima Arya Tinjau Keamanan Ibadah Natal di Kota Bogor

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menunjukkan komitmennya untuk memastikan kondisi Kota Hujan aman dan kondusif untuk umat Kristiani beribadah di momen Natal. Hal ini diperlihatkan langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya dengan turun ke lapangan dan mengunjungi sejumlah gereja untuk melakukan pemantauan terhadap proses penjagaan keamanan di sana. Dalam momen ini, Bima Arya juga menyempatkan diri untuk memberikan pesan kebersamaan serta perdamaian kepada para umat Kristiani Kota Bogor.

Bima Arya Tinjau Keamanan Ibadah Natal di Kota Bogor

Proses peninjauan ini dilakukan Bima Arya bersama dengan Wakil Wali Kota jajaran Muspida Kota Bogor. Dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua, mereka berkeliling di titik keramaian Kota Hujan sekaligus gereja-gereja. Salah satu gereja yang dikunjungi rombongan Wali Kota Bogor pada 24 Desember 2019 adalah Gereja Zebaoth yang berada di Jalan Juanda. Sekadar informasi, gereja Zebaoth merupakan gereja tertua yang ada di Kota Bogor.

[Baca Juga: Banser Ikut Amankan Malam Natal dan Tahun Baru]

Setelah itu, Bima Arya pun melanjutkan perjalanannya dengan memantau ke Gereja Katedral Bogor, HKBP Paledang, GKI Pengadilan, serta Gereja Katolik Santo Fransiskus Asisi Bogor. “Seperti tahun-tahun sebelumnya, malam ini dan selamanya ke depan, kami hadir untuk menyapa, untuk merasakan kebahagian, terutama untuk mengucapkan selamat Hari Natal kepada jemaat semuanya. Damai di hati, damai di bumi, dan tentunya damai di Kota Bogor tercinta pada Natal tahun ini,” ujar orang nomor satu di Kota Bogor itu di GKI Pengadilan, Jalan Pengadilan No.35, Kecamatan Bogor Tengah (24/12/2019).

Menariknya, ia dan rombongan tak sekadar berkunjung untuk meninjau semata, Bima Arya juga membawa bingkisan kue dengan ucapan Merry Christmas yang diserahkan kepada pihak gereja. Menurutnya kue ini memiliki makna tersendiri bagi dirinya dan jajarannya.

[Baca Juga: 4 Pilihan Kado Natal untuk Ibu dari The Body Shop]

“Atas nama cinta, atas nama kasih, atas nama pesan damai, izinkan kami memberikan sedikit tanda cinta kasih kami kepada bapak ibu semua sebagai simbol bahwa seluruh warga Bogor berhak untuk menikmati ‘kue pembangunan’ yang ada di Kota Bogor ini. Kalau dipotong-potong tentunya tidak cukup untuk dibagikan ke ribuan jemaat, tapi terimalah ini sebagai tanda cinta kasih kami. Selamat Natal, salam cinta bagi keluarga di rumah,” tutur Wali Kota Bogor itu.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.