Bintaro Onthel Solidarity Gelar Perayaan Ulang Tahun ke-11

Berita Kawasan

Bintaro Onthel Solidarity Gelar Perayaan Ulang Tahun ke-11

Salah satu komunitas sepeda onthel di Tangerang Selatan, Bintaro Onthel Solidarity (BOS) merayakan ulang tahunnya yang ke-11. Perayaan ulang tahun ini berlangsung Kantor Sekertariat BOS di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Dalam acara perayaan ulang tahun ini, serangkaian kegiatan dilakukan. Seperti melakukan touring bersama dari basecamp BOS yang berlokasi di Bintaro Sektor 7 menuju lokasi acara, potong tumpeng, hingga kegiatan, hingga aktivitas jual beli dan kolektor.

[Baca Juga: Mengulas Komunitas Ontel Batavia]

Tidak hanya itu, dikesempatan yang sama juga dilakukan peresmian orkes Keroncong Sinar BOS. “Banyak kegiatan dan sekaligus meresmikan orkes keroncong. Utamanya di acara ini adalah merekatkan tali silahturahmi,” kata Penasehat BOS Muyitno kepada PingPoint.co.id (24/3/2019).

Muyitno melanjutkan, mengutamakan tali silahturahmi dalam acara perayaan ulang tahun ini karena pihaknya memiliki slogan sepeda itu hanya sarana tapi silahturahmi yang utama. Dengan kata lain, satu sepeda satu juta saudara.

Bintaro Onthel Solidarity Gelar Perayaan Ulang Tahun ke-11

Ada sekitar 400 orang yang turut meramaikan acara perayaan ulang tahun BOS. Selain dari anggota BOS, ada juga komunitas sepeda onthel seperti Vila Delima Onthel Club (VDOC) dan komunitas sepeda onthel dari luar kota juga turut hadir.

Kali ini, perayaan ulang tahun BOS yang ke -11 mengusung tema Nusantara dengan mengenakan pakaian adat. Hal itu dapat dilihat dari sebagain besar mereka yang datang mengenakan pakaian adat seperti dari Jawa, Sunda, Bali, dan Betawi.

[Baca Juga: Eka Kurniawan Jaga Kesehatan dengan Bersepeda]

“Dari ujung Sabang sampai Merauke sepeda onthel itu ada. Setiap perayaan ulang tahun tematik, namun belakangan ini kita sedang melestarikan budaya semacam ini (pakaian adat),” lanjut kepada Pingoint.co.id.

Dikesempatan itu tidak hanya anggota dan tamu undangan dari komunitas sepeda onthel lainnya yang hadir, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany juga turut meramaikan acara ulang tahun BOS ini.

[Baca Juga: Velodrom Jadi Tempat Hangout Komunitas Sepeda]

Kehadiran Wali Kota ini menambah kemeriahan suasana ulang tahun, meskipun hanya sesaat. Dalam sambutannya, Airin menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada BOS. Sekadar informasi, komunitas BOS terbentuk pada 24 Maret 2008 dan diresmikan pula olehnya.

Seperti pada ulang tahun sebelumnya, para pengurus dan anggota komunitas BOS memiliki pengharapan untuk tetap solid dan mempererat tali silahturahmi. “Kita tidak berharap banyak, yang utama adalah menjaga tali silahturahmi,” harap Muyitno.


Read More

Artikel Lainnya

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.


Comments


Please Login to leave a comment.