Bintaro Onthel Solidarity Gelar Perayaan Ulang Tahun ke-11

Berita Kawasan

Bintaro Onthel Solidarity Gelar Perayaan Ulang Tahun ke-11

Salah satu komunitas sepeda onthel di Tangerang Selatan, Bintaro Onthel Solidarity (BOS) merayakan ulang tahunnya yang ke-11. Perayaan ulang tahun ini berlangsung Kantor Sekertariat BOS di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Dalam acara perayaan ulang tahun ini, serangkaian kegiatan dilakukan. Seperti melakukan touring bersama dari basecamp BOS yang berlokasi di Bintaro Sektor 7 menuju lokasi acara, potong tumpeng, hingga kegiatan, hingga aktivitas jual beli dan kolektor.

[Baca Juga: Mengulas Komunitas Ontel Batavia]

Tidak hanya itu, dikesempatan yang sama juga dilakukan peresmian orkes Keroncong Sinar BOS. “Banyak kegiatan dan sekaligus meresmikan orkes keroncong. Utamanya di acara ini adalah merekatkan tali silahturahmi,” kata Penasehat BOS Muyitno kepada PingPoint.co.id (24/3/2019).

Muyitno melanjutkan, mengutamakan tali silahturahmi dalam acara perayaan ulang tahun ini karena pihaknya memiliki slogan sepeda itu hanya sarana tapi silahturahmi yang utama. Dengan kata lain, satu sepeda satu juta saudara.

Bintaro Onthel Solidarity Gelar Perayaan Ulang Tahun ke-11

Ada sekitar 400 orang yang turut meramaikan acara perayaan ulang tahun BOS. Selain dari anggota BOS, ada juga komunitas sepeda onthel seperti Vila Delima Onthel Club (VDOC) dan komunitas sepeda onthel dari luar kota juga turut hadir.

Kali ini, perayaan ulang tahun BOS yang ke -11 mengusung tema Nusantara dengan mengenakan pakaian adat. Hal itu dapat dilihat dari sebagain besar mereka yang datang mengenakan pakaian adat seperti dari Jawa, Sunda, Bali, dan Betawi.

[Baca Juga: Eka Kurniawan Jaga Kesehatan dengan Bersepeda]

“Dari ujung Sabang sampai Merauke sepeda onthel itu ada. Setiap perayaan ulang tahun tematik, namun belakangan ini kita sedang melestarikan budaya semacam ini (pakaian adat),” lanjut kepada Pingoint.co.id.

Dikesempatan itu tidak hanya anggota dan tamu undangan dari komunitas sepeda onthel lainnya yang hadir, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany juga turut meramaikan acara ulang tahun BOS ini.

[Baca Juga: Velodrom Jadi Tempat Hangout Komunitas Sepeda]

Kehadiran Wali Kota ini menambah kemeriahan suasana ulang tahun, meskipun hanya sesaat. Dalam sambutannya, Airin menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada BOS. Sekadar informasi, komunitas BOS terbentuk pada 24 Maret 2008 dan diresmikan pula olehnya.

Seperti pada ulang tahun sebelumnya, para pengurus dan anggota komunitas BOS memiliki pengharapan untuk tetap solid dan mempererat tali silahturahmi. “Kita tidak berharap banyak, yang utama adalah menjaga tali silahturahmi,” harap Muyitno.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.