Bioskop di Bekasi Tutup Untuk Cegah Penyebaran COVID-19

Bisnis

Bioskop di Bekasi Tutup Untuk Cegah Penyebaran COVID-19

Semakin hari jumlah pasien wabah COVID-19 semakin bertambah, di Kota dan Kabupaten Bekasi berdasarkan peta persebaran pikobar.jabarprov.go.id terdapat empat pasien positif COVID-19. Laman resmi Kementrian Kesehatan pun sudah menyebutkan jika Kabupaten Bekasi sudah termasuk daerah yang ditemukan kasus transmisi lokal.

Untuk memperkecil peluang penyebaran Virus Corona jenis baru yang dinamakan SARS-CoV-2 ini, beberapa pemerintah daerah sudah memberikan intruksi untuk mengurangi kegiatan di luar ruangan dan melakukan social distancing. Dengan menghindari tempat keramaian dan memaksimalkan seluruh kegiatan di dalam rumah.

Bioskop di Bekasi Tutup Untuk Cegah Penyebaran COVID-19

Pemerintah Kota Bekasi pun sudah mengeluarkan surat edaran untuk mengubah proses belajar mengajar tak lagi dilakukan di sekolah, kemudian Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bekasi pun beberapa di antaranya harus bekerja dari rumah untuk mengurangi risiko penyebaran. Lebih lanjut, pemkot Bekasi lewat Surat Edaran 43/2137/Parbud.Par yang dikeluarkan pada 19 Maret lalu tentang penutupan tempat hiburan sementara dan tempat wisata beserta MICE di lingkungan Kota Bekasi.

[Baca Juga: 5 Film yang Wajib Ditonton di Bioskop pada Maret 2020]

Surat edaran ini merupakan menindaklanjuti keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan Surat Edaran gubernur Jawa Barat nomor 400/27/HUKHAM tanggal 13 Maret 2020 serta Surat Edaran Wali Kota Bekasi Nomor 443/2024/SETDA.Kessos tanggal 14 Maret 2020 perihal Pneingkatan Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan menghadapi infeksi wabah COVID-19 menyatakan terhitung mulai 20 Maret hingga 31 Maret menutup sementara tempat hiburan beserta semua aktivitas kegiatannya.

Bioskop di Bekasi Tutup Untuk Cegah Penyebaran COVID-19

Melansir dari kompas.com, PR CGV Indonesia Hariman menyebutkan, untuk sementara waktu tiga bioskop di Bekasi akan tidak beroperasi. PIhaknya mengaku patuh pada pemerintah Kota Bekasi. Tiga bioskop yang dimaksud terletak di Bekasi Cyber Park, Bekasi Trade Centre, dan Lagoon Avenue.

Jika ada pembeli yang sudah membeli tiket bisa melakukan proses refund dengan menghubungi Call Center CGV di 02129200100 atau email callcenter@ cgv.id. Sedangkan bagi Anda yang membeli tiket dari partner CGV seperti GoTix, Traveloka, dan lain-lain, bisa melakukan refund melalui masing-masing platform.

[Baca Juga: RSUD Kota Bekasi Latih Kesiapan untuk Tangani Pasien Corona]


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.