Bioskop di Ibu Kota Sudah Dibuka! Ini Pesan Anggota DPRD DKI dan Menparekraf.jpg

Hobi dan Hiburan

Bioskop di Ibu Kota Sudah Dibuka! Ini Pesan Anggota DPRD DKI dan Menparekraf

Setelah berbulan-bulan akibat pandemi COVID-19 para penikmat film di Ibu Kota hanya bisa menyaksikan film melalui gawainya akhirnya angin segar datang pada pekan ini. Pasalnya mulai 21 Oktober 2020, sejumlah bioskop di DKI Jakarta sudah mulai kembali beroperasi dan dapat mengobati rasa rindu para movigoers. Namun di tengah kabar baik untuk para penikmat film, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio serta Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Abdul Aziz menitipkan pesannya kepada pengusaha bioskop terkait pembukaan ini.

Saat ini setidaknya ada dua operator bioskop di DKI Jakarta yang sudah mulai kembali membuka teaternya untuk khalayak umum, yaitu Cinepolis Cinemas dan CGV. Dengan Cinepolis Cinemas yang menayangkan Deliver Us From Evil, My Hero Academia: Heroes Rising, Train to Busan: Peninsula, Bloodshot, Aku Tahu Kapan Kamu Mati, dan Friend Zone. Sedangkan CGV walau ada film yang berbeda di antara satu bioskop dengan bioskop lainnya di Ibu Kota tapi utamanya film yang ditayangkan adalah Train To Busan: Peninsula, Deliver Us From Evil, Friend Zone, My Hero Academia: Heroes Rising, Guns Akimbo, dan Patients Of A Saint.

Bioskop di Ibu Kota Sudah Dibuka! Ini Pesan Anggota DPRD DKI dan Menparekraf .jpg

Selain moviegoers, Menparekraf sebenarnya menyambut baik juga dengan kembali dibukanya bioskop. “Pembukaan kembali bioskop di DKI Jakarta dan sejumlah wilayah akan menggeliatkan dunia perfilman dan insan kreatif di Indonesia,” sebut Wishnutama, sebagaimana dikutip dari kemenparekraf.go.id (22/10/2020).

Wishnutama pun menitipkan pesan agar protokol kesehatan harus dilaksanakan dengan penuh kedisiplinan serta kepedulian dan ini tak hanya untuk pengusaha bioskop tapi penonton juga. Oleh karena itulah, pihaknya sudah merilis buku panduan kesehatan dengan konsep Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability yang berisi protokol kesehatan untuk pelaku usaha bioskop serta pengunjung.

[Baca Juga: Tempat Hiburan & Bioskop di Bandung Bisa Beroperasi dengan Protokol Kesehatan Ketat]

Terkait penerapan protokol kesehatan juga turut disampaikan Abdul Aziz untuk para pengusaha bioskop di DKI Jakarta. Ia mengingatkan, walau operator bioskop sudah mulai bisa bernapas lega dengan pembukaan ini tapi ini tak berarti mereka lupa dengan protokol kesehatan yang dapat menimbulkan potensi munculnya klaster COVID-19.

“Kami menyambut baik diperbolehkannya lagi bioskop beroperasi. Namun harus ada kontrol yang baik, pengusaha harus mengikuti standar yang ketat untuk penonton agar tidak ada penularan COVID-19 di gedung bioskop,” imbuh Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta tersebut, sebagaimana dikutip dari beritajakarta.id (22/10/2020).

Read More

Artikel Lainnya

Tips Menambah Jaringan Bisnis Selama Pandemi COVID-19

Bisnis

Walau Pandemi, Jalani Tips ini untuk Menambah Jaringan Bisnis

29 November 2020, 18:11

Meskipun tidak bertemu langsung, ada banyak peluang untuk memperluas jaringan bisnis dan membangun hubungan profesional baru.

Koleksi T-shirt Supreme Diperkirakan Terjual 2 Juta USD

Kecantikan dan Fashion

Koleksi T-shirt Supreme Diperkirakan Terjual 2 Juta USD

29 November 2020, 12:01

Koleksi T-shirt Bogart ini akan disajikan sebagai penjualan pribadi bersamaan dengan lelang online barang-barang Supreme langka lainnya.

Tentang Bulimia, Gangguan Makan yang Diderita Putri Diana

Kesehatan

Kenali Bulimia, Gangguan Makan Putri Diana

28 November 2020, 17:08

Alur cerita The Crown Season 4 telah menghidupkan kembali pembicaraan tentang gangguan makan tersebut dalam kehidupan nyata Putri Diana, Princess of Wales.

3 Resep Masakan Beraroma Segar dengan Daun Kemangi

Kuliner

3 Resep Masakan Beraroma Segar dengan Daun Kemangi

28 November 2020, 10:08

Orang Sunda mengenal kemangi dengan sebutan seraung atau lampes. Lampes juga nama yang dikenal bagi orang Jawa. Selain di Pulau Jawa, daun kemangi juga banyak dipakai dalam masakan di Indonesia bagian timur.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Test 3 weeks, 6 days lalu
    test

    Ayo bergabung dengan qqharian.cc , banyak promo dan bonus menarik menanti anda , tunggu apa lgi , jadi lah bagian dari kami dan jadilah jutawan