Bioskop Kota Surabaya Resmi Dibuka, Eri Cahyadi Intip Protokol Kesehatannya.jpg

Hobi dan Hiburan

Bioskop Kota Surabaya Resmi Dibuka, Eri Cahyadi Intip Protokol Kesehatannya

Pada pekan lalu, tepatnya 2 April 2021, penikmat film bioskop di Kota Pahlawan akhirnya mendapatkan kabar bak angin segar untuk mereka. Karena akhirnya Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memberikan lampu hijau kepada operator bioskop untuk beroperasi kembali. Di mana keputusan ini sesuai dengan Perwali Nomor 10 Tahun 2021 Tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam Rangka Pencegahan dan Memutus Mata Rantai Penyebaran COVID-19 di Surabaya. Untuk memastikan pengusaha bioskop Kota Pahlawan benar-benar menjalankan protokol kesehatan, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyempatkan diri untuk sidak.

Pada awal kabar pembukaan bioskop di Kota Surabaya, antusias dari masyarakat Kota Pahlawan pun terbilang tinggi. Di mana kabarnya pada Jumat pekan kemarin, pemesanan tiket bioskop disebut mencapai 400 tiket secara daring. Sehingga tak dipungkiri ini mencerminkan bagaimana semangat masyarakat Kota Surabaya dalam menyambut pembukaan kembali bioskop. Namun walau begitu, Pemkot Surabaya tetap menegaskan operator bioskop harus mengantisipasi potensi penyebaran COVID-19.

Bioskop Kota Surabaya Resmi Dibuka, Eri Cahyadi Intip Protokol Kes ehatannya.jpg

Pada 3 April 2021, orang nomor satu di Kota Pahlawan mengajak pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar sidak ke bioskop di Tanjung Plaza. Pada peninjauan ini, Eri Cahyadi berkeliling di bioskop untuk melihat penerapan protokol kesehatan dan meminta pihak pengelola untuk berani tegas.

“Saya minta tolong betul ya mas, kalau ada pengunjung yang misalnya melepas atau melorot maskernya, tolong ditegur, tolong dijaga prokesnya dengan baik,” ujar Wali Kota Surabaya tersebut kepada pengelola bioskop yang ditemuinya, sebagaimana dikutip dari surabaya.go.id (3/4/2021).

[Baca Juga: Obat Rindu! Bioskop XXI The Park Sawangan Dibuka, Ini Protokolnya]

Eri melanjutkan, apa yang disampaikan ini penting demi kepentingan bersama. Karena dengan disiplin protokol kesehatan maka dari sisi perekonomian pun Kota Surabaya dapat terbantu dengan kembali dibukanya bioskop. “Sebab jika kota ini ingin bergerak perekonomiannya, maka seluruh stakeholder juga harus menjaga kota,” sambungnya.

Usai berbicara dengan pengelola bioskop, Eri pun kembali melanjutkan sidaknya dengan masuk ke dalam gedung teater untuk melihat bagaimana suasana protokol kesehatan di dalamnya. Ia pun terbilang cukup puas karena sudah sesuai dari sisi kapasitasnya yang hanya boleh 50 persen, kemudian penonton masuk dan keluar bioskop wajib disemprot disinfektan, selalu menggunakan masker, bahkan tak lupa para penonton juga wajib mengisi data diri yang menjelaskan mereka siap mematuhi protokol kesehatan sebelum masuk bioskop. Hanya Wali Kota Surabaya itu memberikan catatan alangkah baiknya pada pengisian data diri itu juga tercantum tanda tangan penonton memberikan kesan penguatan terhadap pernyataan mereka.


Read More

Artikel Lainnya

UTBK di ITB Capai 23.705 Orang 3.jpg

Pendidikan

Sebanyak 23.705 Orang Ikuti UTBK di Institut Teknologi Bandung

15 April 2021, 09:00

Pelaksanaan UTBK di ITB terdapat di beberapa lokasi, yakni di Kampus ITB dan di sejumlah sekolah menengah

pusdai3.jpg

Berita Kawasan

Kasus Terkonfirmasi COVID-19 Menurun, Masjid Pusdai Bandung Gelar Salat Tarawih Berjamaah

15 April 2021, 08:30

Kota Bandung menunjukan grafik menurun, sehingga beberapa Masjid besar di Kota Bandung sudah diizinkan untuk melakukan salat tarawih berjamaah.

Vaksinasi UPi 3.jpg

Kesehatan

Universitas Pendidikan Indonesia Lakukan Vaksinasi untuk Ribuan Dosen dan Tenaga Kependidikan

15 April 2021, 08:00

Sebanyak 2.000 Dosen dan Tenaga Kependidikan melakukan vaksinasi di Gymnasium UPI pada 5-7 April kemarin. Vaksinasi kali ini mayoritas diperuntukan bagi dosen dan tenaga pendidikan UPI yang berusia di bawah 60 tahun.

Dekan Psikologi Undip

Pendidikan

Prof. Dian Ratna Sawitri, Sosok di Balik Prodi Terfavorit UNDIP

14 April 2021, 06:30

Prodi paling Favorit yang banyak diminati calon mahasiswa pada SBMPTN tahun 2021 di Universitas Diponegoro adalah Prodi Psikologi. Prodi ini memiliki peminat mencapai 3.538 orang.


Comments


Please Login to leave a comment.