Ada Bioskop Gratis Untuk Rakyat di Jakarta Timur

Berita Kawasan

Bioskop Rakyat di Jakarta Timur Ini Gratis untuk Hiburan Warga

Untuk memberikan hiburan kepada masyarakat, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Perum Produksi Film Negara (PFN) menggelar Bioskop Rakyat pada akhir pekan kemarin yakni 21 sampai 23 Februari 2020 dan juga akhir pekan depan pada 28 dan 29 Februari 2020.

[Baca Juga: 5D Wet Theater, Bioskop Air Pertama di Indonesia Hadir di Bekasi]

Berlokasi di kompleks studio perkantoran Perum PFN, Jalan Otista Raya Jakarta Timur, bioskop rakyat ini berkomitmen memutar film-film berkualitas baik dalam maupun luar negeri. Kebanyakan film yang akan tayang di Bioskop Rakyat merupakan film tempo dulu seperti Kereta Api Terakhir, Rumah di Seribu Ombak, Kompilasi Petualangan Si Unyil, Si Pintjang, dan Kuambil Lagi Hatiku.

Ada Bioskop Gratis Untuk Rakyat di Jakarta Timur

“Bioskop Rakyat lahir dari keprihatinan kita karena minimnya kantong-kantong distribusi yang tersedia pada saat film itu sudah selesai tayang di 21, atau bahkan film itu belum sempat tayang dan bertemu dengan audiensnya,” kata Kepala Divisi Produksi Film Layar Lebar Perum PFN Erwin Arnada.

Selain menjadi ajang untuk memperkenalkan PFN sebagai BUMN yang bergerak di bidang perfilman ke masyarakat, hadirnya bioskop rakyat juga dimanfaatkan untuk meresmikan inkubator bisnis bioskop yang nantinya bisa dipelajari masyarakat.

Ada Bioskop Gratis Untuk Rakyat di Jakarta Timur

"Kami berharap program ini bisa menjadi inkubator lahirnya bioskop rakyat di tempat lain, yang dikelola oleh para pecinta film atau komunitas film," ucap Erwin.

Terselenggaranya acara ini juga tidak lepas dari kerjasama antara PFN dengan Goethe Institut. Untuk itu, di sela-sela penayangan film akan hadir pula pagelaran The Last Ideal Paradise oleh seniman Claudia Bosse.

The Last Ideal Paradise sendiri merupakan karya lintas disiplin pada titik singgung performa dan seni visual di latar terbuka. Instalasi dan performa berdurasi 2,5 jam itu memuat materi yang menyoroti pergolakan sosial dan arsip etnografis.

[Baca Juga: Tips Nonton Bioskop dengan Anak Usia 2 Tahun]

Bagi yang tertarik untuk hadir di acara tersebut bisa langsung datang ke kompleks studio perkantoran Perum PFN, di Jalan Otista Raya Jakarta Timur. Seluruh acara dan penayangan film di bioskop ini tidak dipungut biaya alias gratis. Ke depannya, PFN menargetkan minimal ada satu bioskop rakyat yang bisa dibuka di 521 kabupaten/kota di Tanah Air.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 7 months lalu
    suki

    dupa88,net game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue... gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki.... gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss... <a href="https://dupa88.co/" rel="nofollow noopener" title="dupa88.net">Click Disini</a>