Bioskop Rakyat di Pasar Jaya Teluk Gong Akan Segera Diresmikan

Berita Kawasan

Bioskop Rakyat di Pasar Jaya Teluk Gong Akan Segera Diresmikan

Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI, Abdurrahman Suhaimi, mendukung keberadaan fasilitas bioskop di pasar tradisional yang dikelola Perumda Pasar Jaya. Menurut Abdurrahman, keberadaan bioskop ini selain dapat menghibur rakyat juga ikut membantu perkembangan film nasional.

"Selain sarana hiburan, ini juga dapat menanamkan rasa cinta masyarakat terhadap film dalam negeri," ujarnya seperti dikutip dari beritajakarta.id (29/3/2019).

[Baca Juga: Seperti Serial Marvel, Tokoh Pewayangan Segera Dibuat Film]

Rencananya, dalam waktu dekat Pemprov DKI akan meresmikan bioskop rakyat di Pasar Jaya Teluk Gong, Jakarta Utara. "Kami berharap, bioskop seperti ini dibangun juga di pasar tradisional lain. Bioskop juga harus dikelola secara profesional demi kenyamanan penonton," tandasnya.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin dalam kesempatan berbeda menyebut bioskop rakyat yang berada di Pasar Teluk Gong, Jakarta Utara telah siap diresmikan. Arief mengatakan, peresmian bioskop rakyat di sana tengah menunggu koordinasi antara Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) 56 dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

[Baca Juga: 5 Tempat Makan untuk Hangout di Kawasan Pasar Minggu]

"Sudah jadi, tinggal peresmian cuma dari Parfinya lagi minta untuk ketemu Pak Gubernur untuk menyampaikan mungkin hal-hal tentang program itu sendiri," kata dalam kesempatan berbeda.

Arief menuturkan, pihaknya tengah mengatur jadwal pertemuan antara Parfi dan Anies. Namun, ia memastikan bahwa secara fisik bioskop rakyat di Pasar Teluk Gong sudah bisa digunakan. Arief menyebut, hanya ada beberapa fasilitas yang masih dalam tahap penyelesaian akhir, seperti musala dan kamar mandi.

[Baca Juga: Pasar Ikan Modern Jadi Destinasi Wisata Pesisir Baru]

"Saya harapannya sih sebelum bulan puasa sudah jadi, sudah diresmikan, Bulan April. Jadi tinggal waktu launching-nya saja," ujar Arief masih dari sumber yang sama.

Bioskop rakyat di Pasar Teluk Gong dibangun atas kerja sama antara Perumda Pasar Jaya dan Parfi 56. Bioskop itu nantinya akan khusus menayangkan film-film Indonesia. Ketua Umum Parfi 56 Marcella Zalianty mengatakan, harga tiket di bioskop itu dipatok tak lebih dari Rp20.000 pada hari kerja dan Rp25.000 pada akhir pekan.


Read More

Artikel Lainnya

Launching TV Desa, Kota Batu Adakan Lomba Film Pendek

Berita Kawasan

Launching TV Desa, Kota Batu Adakan Lomba Film Pendek

27 September 2021, 22:08

Lomba film pendek yang tak bisa dilewatkan begitu saja.

BNS 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Potret Pasar Malam yang Dimodernisasi Batu Night Spectacular

27 September 2021, 21:09

Desain-desain modern yang ditemukan di Jatim Park Grup kini bisa ditemukan di berbagai tempat wisata di Kota Batu.

Henju-2

Kecantikan dan Fashion

Henju By Gracy, Aksesori Jogja Sukses Taklukkan Pasar Dunia

27 September 2021, 20:08

Sampai saat ini Henju sudah tersebar di pasar-pasar aksesoris di berbagai negara. Konsumen terbesarnya berasal dari Amerika, Perancis , Inggris dan beberapa negara Eropa.

Penduduk Lansia Pada Masa Pandemi, Antara Meningkatnya Harapan Hidup dan Masuk Dalam Kelompok Rentan

Kesehatan

Lansia Kala Pandemi, Harapan Meningkat tapi Masih Kelompok Rentan

27 September 2021, 19:07

Lansia di Kota Semarang terus bertambah dengan semakin meningkatnya harapan hidup, di sisi lain mereka masuk kelompok rentan. Pelayanan kesehatan pada kelompok lansia pun terus ditingkatkan.


Comments


Please Login to leave a comment.