Bird Kirim, Layanan Antar-Barang Terbaru dari Bluebird

Bisnis

Bird Kirim, Layanan Antar-Barang Terbaru dari Bluebird

Di tengah pandemi COVID-19 yang melanda tanah air, penyedia transportasi umum yakni PT Blue Bird Tbk meluncurkan layanan terbarunya yang diberi nama Bird Kirim. Layanan ini memungkinkan masyarakat untuk mengirimkan barang atau dokumen tanpa harus keluar rumah.

Bird Kirim sendiri merupakan layanan pengantaran logistik sebagai kelanjutan dari program Bluebird COD (Chat-Order-Delivery) yang sebelumnya telah diluncurkan. Hanya saja lewat Bird Kirim, masyarakat bisa memanfaatkan fitur Fixed Price dimana fitur ini memungkinkan konsumen mendapatkan tarif yang fixed (harga pasti) ketika akan melakukan pemesanan.

[Baca Juga: Segini Tarif Sewa Bus Premium Milik Blue Bird Group]

Untuk menggunakannya fitur Bird Kirim, pengguna harus menginstal terlebih dahulu aplikasi My Bluebird di ponsel. Sedangkan metode pembayarannya bisa dilakukan secara tunai maupun non-tunai menggunakan kartu kredit, debit, LinkAja, DANA, atau e-voucher.

Dengan layanan baru itu, masyarakat bisa tetap memenuhi kebutuhannya dengan tetap melaksanakan kebijakan pembatasan sosial yang dicanangkan pemerintah.

Bird Kirim, Layanan Antar-Barang Terbaru dari Bluebird

“Kami melihat program ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat untuk tetap beraktivitas di rumah namun harus memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari kebutuhan bahan makanan, kebutuhan rumah tangga, pengiriman barang dan lain-lain,” ujar Amelia Nasution selaku Direktur Marketing, PT Blue Bird Tbk

Program Bird Kirim sendiri menurut Amelia merupakan langkah keberlanjutan dari perusahaan dalam menghadapi penyebaran virus Corona atau COVID-19. Sebelumnya, PT Blue Bird juga telah menerapkan berbagai tindakan preventif mulai dari pembersihan kabin mobil oleh pengemudi Blue Bird setiap kali selesai beroperasi, penyediaan hand sanitizer hingga penyediaan masker reusable yang diberikan ke masing-masing pengemudi.

[Baca Juga: Begini Cara Dapat Promo Free Ride My Bluebird pakai DANA]

Nantinya kata Amelia, khusus untuk layanan program Bird Kirim, pihaknya telah menyiapkan pengemudi Bluebird khusus yang kesehatannya telah diperiksa sebelum beroperasi. Selain itu, para pengemudi juga telah dibekali seperti masker dan sarung tangan dalam mengantarkan barang pesanan ke lokasi tujuan.

Setelah selesai beroperasi, PT Blue Bird juga melakukan pembersihan secara menyeluruh terhadap armada untuk memastikan kesiapan armada keesokan harinya. Semua tahap ini diberikan sebagai usaha perusahaan dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan untuk para pengemudi, karyawan, dan tentunya para pelanggan dari Bluebird Group.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.