BISNIS COWORKING SPACE MERAMBAH KAWASAN PURI KEMBANGAN

Bisnis

Bisnis Coworking Space Merambah Kawasan Puri Kembangan

Geliat ruang kerja bersama (coworking space) di kawasan Puri Kembangan mulai terasa. Setidaknya, hingga pertengahan tahun 2018, ada dua coworking space yakni Backspace yang berada di Lippo Mall Puri Indah dan Apiary Coworking Space yang berlokasi di St Moritz Jakarta. Kondisi ini menunjukkan potensi bisnis coworking space mulai terbuka.

Coworking space mulai menjadi pilihan bagi pebisnis muda atau freelancer yang punya keterbatasan biaya untuk sewa ruang kantor. Harga beli atau sewa kantor bagi pebisnis pemula terasa masih terlalu tinggi. Sehingga coworking space menjadi solusinya. Biasanya, tempat ini menjadi pilihan bagi orang-orang kreatif, freelancer dan pengusaha muda untuk memulai bisnis tanpa harus memikirkan ruangan kantor.

Backspace

Backspace adalah coworking space yang berada di lantai 1 Lippo Mall Puri, Kembangan, Jakarta Barat. Coworking space yang mengusung konsep desain modern ini dapat dikatakan yang pertama di kawasan Puri Indah. Backspace bisa menjadi tempat yang nyaman bagi startup, pebisnis dan mahasiswa. Sesuai target pelanggannya yakni usia mulai 18 tahun hingga 40 tahun. Nilai lebihnya, coworking space ini lokasinya berada di pusat perbelanjaan mewah Lippo Mall Puri.

Mengenai paket, Backspace memberikan dua pilihan paket untuk per bulan yakni 30 Hours Package seharga Rp600 ribu dan Unlimited Hours Package seharga Rp1,8 juta (harga per 20 Agustus 2018). Bagi pengguna 30 Hours Package akan mendapatkan potongan harga sebesar 10 persen bila menggunakan privilege card atau OVO. Begitupun dengan Unlimited Hours Package yang juga mendapatkan potongan harga sebesar 10 persen bila menggunakan privilege card atau OVO.

Beberapa fasilitas yang bisa digunakan untuk 30 Hours Package seperti shared desk, free hi-speed wifi, personal locker, coffee & tea (free refill), 1x free use for 2 hours Monte Rosa Meeting Room, 20 pages for printing/fotocopy (BW), 1 guest pass. Untuk Unlimited Hours Package ada fasilitas shared desk, free hi-speed wifi, personal locker, coffee & tea (free refill), 2x free use for @2 hours Monte Rosa Meeting Room, 40 pages for printing/fotocopy (BW), 2 guest pass.

Apiary Coworking Space

Apiary Coworking Space berada di Lippo Puri Tower, St. Moritz Puri Indah, Kembangan, Jakarta Barat. Coworking space ini merupakan satu dari sekian banyak ruang kerja bersama yang ada di Jakarta Barat yang punya desain unik dan menarik. Ruangan di Apiary Coworking Space ini identik dengan desain ruangan yang ikoniknya dan dipenuhi dengan mural kreatif dan juga warna-warni.

Apiary ini bukan hanya menjadi tempat kerja bersama yang seru dan asik. Namun juga jadi salah satu tempat bergaul dan dapat memperluas koneksi atau networking di sini. Bukan hanya sebagai ruang kerja, Apiary seringkali mengadakan berbagai event seru dan juga menarik. Tujuannya salah satunya untuk untuk mempertemukan berbagai pengusaha dan juga orang-orang kreatif sekitar.

Berdasarkan laman resmi Apiary, pengunjung bisa memilih beberapa paket promo member untuk menikmati ruangan bekerja. Tersedia pilihan paket 4 jam dengan harga Rp100.000 (harga per 20 Agustus 2018) dan bisa menikmati seluruh fasilitas yang ditawarkan plus free flow kopi dan teh.

Selain itu juga tersedia member Rp150.000 untuk penyewaan satu hari penuh. Untuk paket ini biasanya banyak diminati oleh para freelancer atau anak kuliahan untuk bekerja atau menyelesaikan tugasnya. Dengan fasilitas koneksi WIFI yang cepat dan juga free flow kopi dan teh.

Untuk yang mencari waktu lebih panjang, pilihan paketnya ada member 15 hari dengan harga Rp1.500.000 atau Rp1.800.000 per bulannya. Untuk paket 15 hari, seluruh fasilitas, free flow kopi atau teh, dan juga bisa mendapatkan 2 buah daily guest pass. Sedangkan, untuk member satu bulan penuh, penyewa bisa menikmati fasilitas secretarial assistant, mendapatkan harga diskon untuk mengikuti acara dan juga bisa mendapatkan gratis 2 jam penggunaan ruang meeting dan berbagai penawaran lainnya.

Di Apiary juga tersedia paket Yearly Pass dengan harga Rp18.000.000 per tahun, Private Office Rp12.000.000 per bulan atau Rp132.000.000 per tahun, sewa ruang meeting Rp200.000 per jam, sewa event space Rp750.000 per jam, Rp6.000.000 untuk sewa virtual office dan masih banyak lagi.

Kedua coworking space itu bisa menjadi alternatif untuk menyelesaikan tugas atau pekerjaan dengan fasilitas layaknya kantor. Selain itu, coworking space yang berada di Lippo Mall Puri Indah dan St Moritz Jakarta ini dapat menjadi sarana untuk berbagi tempat, dan sharing pengalaman dan ilmu.


Read More

Artikel Lainnya

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.


Comments


Please Login to leave a comment.