Bisnis Minuman Praktis Sembuhkan Diabetes di Tangerang

Bisnis

Bisnis Minuman Praktis Sembuhkan Diabetes di Tangerang

Belimbing wuluh atau lebih dikenal dengan nama belimbing sayur dengan bentuknya yang kecil dan asam ini ternyata memiliki banyak khasiatnya. Belimbing wuluh ini biasa dipakai sebagai campuran dalam masakan sebagai penyegar makanan. Namun, siapa sangka, belimbing wuluh atau Averrhoa bilimbi ini juga bisa diolah sebagai minuman berkhasiat.

Bisnis Minuman Praktis Sembuhkan Diabetes di Tangerang

Salah seorang warga Tangerang bernama Sugar Alfas telah berhasil mengolah belimbing wuluh menjadi produk minuman segar dan berkhasiat. Produk ciptaannya diberi nama Averrhoa sebagai minuman yang berkhasiat menurunkan kadar gula dalam darah. Alfas membuat Averrhoa berawal dari kondisi kesehatan ayahnya yang akan menjalani amputasi akibat menderita sakit diabetes tiga tahun lalu dirinya melakukan penelitian untuk menciptakan sebuah minuman sebagai obat diabetes.

[Baca Juga: Minuman Kesehatan dari Algaseries Disarankan Bagi Atlet Muda]

"Saat itu, kami dan keluarga memutuskan berhenti mengonsumsi obat dan beralih ke tanaman herbal. Dari sana saya mulai belajar mengenal tanaman belimbing wuluh sebagai obat yang dapat menurunkan gula darah," ujarnya seperti dilansir tangerangkota.go.id (07/10/2019). Berkat olahan produk minumannya, Alfas pun berhasil menurunkan kadar gula sang ayah. Bahkan, saat ini kondisi sang ayah telah dinyatakan sembuh total dan terhindar dari tindakan amputasi.

Bisnis Minuman Praktis Sembuhkan Diabetes di Tangerang

Alfas menjelaskan produk minuman olahannya bukan hanya sebagai obat diabetes, belimbing wuluh juga dapat mengobati sakit gigi, kolesterol, dan mabuk perjalanan. Oleh karena itu, Alfas pun mulai berani memasarkan produknya dan bergabung sebagai anggota UMKM Cibodas Jasa. Averrhoa yang dijualnya dibanderol dengan harga Rp15.000 per 80 ml, minuman sehat yang dijualnya dengan harga yang terjangkau ini membuat semakin digemari konsumen.

[Baca Juga: Ini Minuman Kesehatan dalam Botol Kemasan yang Disukai Remaja]

Belimbing wuluh yang memiliki banyak khasiatnya ini mampu menarik perhatian orang Korea yang bersedia menampung seluruh produksinya. Namun sayang, ketertarikannya tak berlanjut. "Saya yakin, produk belimbing wuluh dapat berjaya dengan memaksimalkan peluang dan potensi yang ada," ucap Alfas.

Alfas mengaku, untuk mengawetkan produk minuman belimbing wuluh ini tidak menggunakan bahan kimia. Produk olahannya menggunakan gula serbuk dan garam sebagai pengawet alami. Rasanya pun bisa dinikmati layaknya minuman segar dalam kemasan tanpa mengurangi khasiatnya.

Read More

Artikel Lainnya

Mengapa Akhir-Akhir Ini Banyak Bermunculan Ular Liar

Berita Kawasan

Mengapa Akhir-Akhir Ini Banyak Bermunculan Ular Liar?

11 December 2019, 09:00

Beberapa hari terakhir wilayah Jabodetabek dihebohkan dengan banyaknya kemunculan ular-ular liar. Apa penyebabnya?

Cara Atasi Jerawat di Leher dengan 4 Bahan Alami Ini

Kesehatan

Cara Atasi Jerawat di Leher dengan 4 Bahan Alami Ini

11 December 2019, 08:00

Meski secara umum tidak berbahaya, jerawat di leher sering kali membuat penggunanya menjadi kurang percaya diri. Bagaimana cara mengatasinya?

Ingin Kurus? Jangan Coba-coba Makan Ini di Malam Hari

Kesehatan

Ingin Kurus? Jangan Coba-coba Makan Ini di Malam Hari!

10 December 2019, 18:00

Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kalori saat malam hari akan membuat berat badan naik. Ingin kurus? hindari jenis makanan ini jelang tidur!

Avrist Senang dengan Hasil Program Avrist Warrior Woman

Bisnis

Avrist Senang dengan Hasil Program Avrist Warrior Woman

10 December 2019, 17:00

Melihat antusiasme serta perkembangan bisnis peserta Avrist Warrior Woman, perusahaan Avrist menilai program CSR ini sukses.


Comments


Please Login to leave a comment.