Bisnis Party Planner Bisa Dimulai Tanpa Modal

Bisnis

Bisnis Party Planner Bisa Dimulai Tanpa Modal

Memulai bisnis tanpa modal untuk sebagian orang dirasa tidak mungkin. Tetapi, banyak pengusaha yang memulai bisnisnya dengan modal yang kecil atau bahkan tanpa modal. Salah satu bisnis yang bisa dimulai tanpa modal adalah bisnis jasa perencana pesta (party planner). Bahkan, awal bisnis seorang anak pengusaha Putri Tanjung adalah membuat party planner tanpa modal yang besar.

Bisnis party planner kini banyak digeluti anak-anak muda karena bisa dimulai dari dana yang didapat dari customer yang ingin dibuatkan pesta. Untuk membuat sebuah pesta, tentu membutuhkan kreatifitas dan tidak mudah. Mulai dari mencari ide dekorasi, menyusun acara pesta agar tidak membosankan dan menyiapkan perlengkapan lainnya untuk pesta.

[Baca Juga: Mengintip Bisnis Kuliner Ayam Saus Telur Asin Beromzet Miliaran]

Tidak hanya bisnis party planner yang sudah banyak ditekuni, peminat jasa perencana pesta ini juga sedang menjadi trend. Kini banyak orang yang tidak segan menyewa jasa party planner untuk berbagai acara pesta, seperti pesta ulang tahun, bridal shower, anniversary party, hingga pesta pertunangan. Sehingga untuk memulai bisnis party planner tentu sangat menggiurkan.

Bila Anda adalah orang yang kreatif, khususnya dalam menghias atau mendekorasi sesuatu, bisnis party planner bisa menjadi salah satu peluang usaha Anda. Ada pun beberapa hal yang bisa Anda pahami dalam memulai bisnis party planner yang dirangkum dari berbagai sumber adalah sebagai berikut.

[Baca Juga: Bisnis Vet dan Adopsi Hewan di BSD Serpong]

  • Kemampuan dan Kreatifitas

Pastikan Anda adalah orang yang memiliki skill dan kreatifitas. Karena kedua hal ini merupakan modal utama dalam memulai bisnis party planner. Selain modal usaha, modal utama ini dibutuhkan agar bisa cepat memahami apa yang diinginkan client. Sehingga, apa yang client inginkan dan bayangkan sesuai dengan konsep pesta yang dibuat.

  • Menjalin Kerjasama dengan Suplier

Mencari dan menjalin kerjasama dengan suplier sangat diperlukan agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah untuk membeli barang-barang perlengkapan pesta, seperti balon, kue, tempat percetakan undangan, tempat percetakan backdrop dan sebagainya.

  • Mencari Teman Bisnis

Party planner merupakan bisnis jasa yang tidak bisa dikerjakan seorang diri, maka dibutuhkan teman dalam menjalankan bisnis ini. Cari teman yang juga memiliki skill dan kreativitas yang sama sekaligus senang merencanakan suatu pesta.

[Baca Juga: Rave Party dengan Lokasi Rahasia di Kawasan Serpong]

Jasa party planner tentu tidak akan berjalan tanpa strategi pemasaran. Untuk memulainya, Anda bisa menawarkan pada teman-teman untuk dibuatkan pesta dan mulailah untuk memasarkan di media sosial bila sudah memiliki beberapa hasil pesta yang telah dibuat. Jika ingin memulai tanpa modal, maka Anda bisa gunakan dana dari hasil kesepakatan dengan client untuk membeli berbagai keperluan pesta. Itulah mengapa, bisnis party planner bisa dimulai tanpa menggunakan modal usaha.

Bagaimana? Tertarik membuat jasa perencana pesta?


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaa n.jpg

Bisnis

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaan

28 November 2022, 15:58

East Ventures melalui IDPM MPTM berupaya membuka kesempatan kepada para founder startup meraih pendanaan dan mereka yang terdampak badai PHK industri digital mendapatkan pekerjaan baru.

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depa n.jpg

Kuliner

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depan

28 November 2022, 14:56

Setelah ribuan konsumennya bersuara, Fore Coffee memutuskan untuk memperpanjang menu seasonal The Classic Treasure Series sampai tahun depan.

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo

28 November 2022, 10:55

Pada akhir pekan kemarin, band Dewa 19 bersama mantan anggotanya yang ikonik sukses manggung di Kota Solo melalui konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

25 November 2022, 16:36

Pihak penyelenggaran JFW 2023 mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dengan animo serta respons yang sangat positif dari fashionista di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.