PLUIT_BISNIS_BISNIS-PIJAT-REFLEKSI-MENGALIR-LANCAR-DI-PLUIT_OCI_1000-X-600-px.jpg

Bisnis

Bisnis Pijat Refleksi Mengalir Lancar di Pluit

Pijat refleksi merupakan bisnis yang cukup berkembang di Jakarta. Mulai dari bisnis tempat pijat, kursus pijat, hingga konsep waralaba mendatangkan keuntungan bagi para pemiliknya. Salah satu pusat layanan reflexology yang akan dibahas adalah Yuyuantang Pluit.

[Baca Juga : Peluang dan Tips Bisnis Kos-kosan di Matraman]

Salah satu pengusaha pijat refleksi Ken Hermawan, seperti dikutip dari kontan.com, Selasa (9/10/2018), mengaku bahwa ia sudah memulai usahanya sejak tahun 2000. Awalnya, dia membuka usaha ini sekadar untuk memanfaatkan salah satu lantai tempat usahanya yang kosong. Sambil memberi pelayanan akupuntur, Ken membuka usaha pijat refleksi.

Awalnya, Ken Hermawan hanya memiliki empat terapis refleksi. Seiring perkembangan usahanya, jumlah terapis bertambah. Agar kualitas terapis terjaga, dia membuka pusat pelatihan untuk mencetak terapis. Usaha pijat refleksi Ken kian berkibar. Dia mengaku, setiap bulan ada sekitar 1.600 hingga 1.800 pelanggan yang mendatangi tempat usahanya di Kelapa Gading.

Sejak membuka usaha, Ken Hermawan mengutamakan penambahan cabang dengan konsep waralaba. Dia hanya memiliki satu gerai refleksi di Kelapa Gading. Saat ini, Ken Hermawan Reflexology mempunyai tujuh cabang yang seluruhnya adalah waralaba. Enam terwaralaba di seputar Jakarta, dan satu mitra di Lampung.

Beda dengan Ken Hermawan, Asri Hartani yang sukses mengembangkan usaha pelayanan dan pelatihan pijat refleksi, memulainya karena kesenangannya dipijat. Seperti dikutip dari readersdigest.co.id, dia memulai usaha ini sejak 2009 dengan membuka Nirwana Reflexology-Massage Health and Beauty Training Centre. Sampai saat ini, telah lebih dari 20 klien yang dibantunya membuka usaha pijat refleksi. “Klien-klien saya tersebut tersebar mulai dari Batam, Sumatra Utara, Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Malaysia, hingga Brunei Darussalam,” ungkap Asri Hartanti.

Rata-rata dalam waktu satu hingga dua tahun, klien Asri Hartanti mampu membuka cabang baru. Hal itu menunjukkan bahwa layanan pijat refleksi memang semakin digemari masyarakat Indonesia, dan dari sisi bisnis, hal itu tentu saja menjadi peluang yang besar.

Berdasarkan hasil penelusuran, ada beberapa tempat pijat refleksi di kawasan Jakarta yang bisa Anda datangi. Tempat-tempat itu antara lain:

Zhen Kung Fu

Tempat pijat di Zhen Kung Fu ada di lantai dua, berlokasi di Jalan Pluit Karang Indah Timur, Pluit, Penjaringan, RT. 5 RW. 14, Jakarta Utara. Tempatnya memang sederhana sekali, tapi jika di akhir pekan, banyak keluarga yang datang ke sana untuk pijat. Buat yang belum terbiasa dengan pijat yang terlalu keras, Anda bisa pijat di sana. Hasil pijatannya membuat rileks dan tidak bikin badan sakit sama sekali.

Nano Reflexology

Tempat refleksi ini berstandar bintang lima yang menyuguhkan kenyamanan pelanggan saat melakukan foot massage di ruangan yang dirancang secara mewah. Semua pelayanan dilakukan oleh terapis yang tidak cuma berpengalaman, tetapi juga dilatih khusus oleh Tsinghua Beijing, sebuah universitas terkemuka di Beijing. Tempat ini ada di Px Pavillion @St. Moritz, Jalan Puri Indah Raya Blok U1, lantai 2 #03, Puri Indah CBD, Jakarta Barat.

[Baca Juga : Potensi Bisnis Budget Hotel di Pasar Minggu]

Yuyuantang Pluit

Kalau pijat refleksi di Yuyuantang Pluit, Anda bisa memilih ingin dipijat oleh tenaga luar negeri atau lokal. Di tempat reflexology yang beralamat di Jalan Pluit Putra Raya No. 4, Penjaringan, Jakarta Utara ini, kalau pilih pemijat dari luar negeri, Anda akan dipijat sama orang Tiongkok asli yang memang benar-benar ahli. Tentu saja harganya jauh lebih mahal. Namun, bukan berarti dipijat orang lokal kurang enak. Bila dipijat warga Tiongkok asli biasanya pijatan jauh lebih keras dan bertenaga. Buat Anda yang ingin dipijat secara santai, bisa memilih pemijat lokal.


Read More

Artikel Lainnya

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

Bisnis

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

05 December 2022, 16:14

Inisiatif East Ventures melalui IDPB MTPM saat ini telah mencapai tahap coaching serta hackaton dengan total ada 120 tim yang mengikutinya.

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar.jpg

Berita Kawasan

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar

05 December 2022, 14:15

Festival Dayung Ciliwung 2022 berhasil digelar pada akhir pekan kemarin yang disebut digelar untuk meningkatkan kepedulian publik Ibu Kota untuk menjaga lingkungan sungai.

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakart a Barista League 2022 Sukses Digelar.jpg

Berita Kawasan

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakarta Barista League 2022 Sukses Digelar

05 December 2022, 10:14

Pada akhir pekan kemarin, Pemprov DKI Jakarta sukses menggelar event Jakarta Barista League 2022 yang menjadi wadah kompetisi bagi para barista dari berbagai wilayah Tanah Air.

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.