Bisnis Tapai Uli Modal Lima Ratus Ribu, Untung Banyak

Bisnis

Bisnis Tape Uli Modal Rp500.000, Untung Banyak!

Tape uli dengan warna hitam dan putih ini berbahan dasar ketan putih dan ketan hitam. Ketan-ketan tersebut memerlukan fermentasi selama kurang lebih tiga hari sehingga kuliner ini dapat dinikmati. Selain ada pada hari-hari istimewa, tape uli ini pun dapat dibeli kapan pun. Namun, tak banyak orang yang menjualnya. Bagi warga Tangerang yang merindukan tape uli bisa membelinya di Anggi’s Cake. Pemilik usaha tersebut bernama Mahawani seorang perempuan yang tinggal di daerah Ciledug.

Bisnis Tapai Uli Modal Lima Ratus Ribu, Untung Banyak

Melansir laman tangerangkota.go.id (18/09/2019), Mahwani mengawali usaha rumahannya tersebut hanya bermodalkan Rp500.000. Tape uli buatannya semakin laris di pasaran dan selama dua tahun berjalan, Anggi’s Cake memiliki omzet jutaan rupiah. Bisnis rumahannya ini pun dapat memproduksi puluhan boks tape uli ketan setiap bulannya.

[Baca Juga: Lestarikan Budaya Betawi Lewat Festival Kerak Telor]

Ada dua varian tape uli buatan Mahwani yang dapat dipilih konsumen sesuai selera. “Paling minimal, sehari saya produksi tiga boks. Dengan berat 300 gram, tape uli ketan Anggi’s Cake dijual Rp50.000. Konsumen bisa pilih, tape uli ketan hijau atau ketan hitam," jelas Mahwani.

Bisnis Tapai Uli Modal Lima Ratus Ribu, Untung Banyak

Mahwani menceritakan, tape uli ketan diproduksi di dapur rumah miliknya sendiri yang berada di Jalan akasia RT 02 RW 05 No 24, Tajur Ciledug, Kota Tangerang. Bisnis rumahan membawa keberuntungan bagi Mahwani, terbukti dengan bisnis tape ulinya dapat menghasilkan keuntungan yang besar, selain itu bisnis tape uli yang diproduksi di wilayah Tangerang ini sudah mampu menerima pesanan dari berbagai daerah.

[Baca Juga: Kedai Pak Ciman, Surganya Nasi Kapau di Jakarta]

Media sosial membantunya mendapatkan konsumen dari berbagai daerah di luar Kota Tangerang seperti dari Bandung, Surabaya, Bali hingga Papua. “Kalau harian, masih sekitar Jabodetabek. Tapi, sudah banyak wisatawan Kota Tangerang yang menghubungi saya memesan untuk buah tangan mereka pulang ke daerahnya,” ungkapnya.

Bisnis Tape Uli Modal Lima Ratus Ribu, Untung Banyak

Ia berharap, tape uli ketan Anggi’s Cake bisa terus terkenal di dunia kuliner Kota Tangerang. Terlebih, bisa menjadi sajian wajib para tamu undangan di acara-acara Pemerintah Kota Tangerang. Sehingga, tape uli ketan produksi Kota Tangerang bisa terkenal lebih luas lagi.

Read More

Artikel Lainnya

180 Guru di Depok, Ikuti Workshop Inovasi Pendidikan

Pendidikan

180 Guru di Depok, Ikuti Workshop Inovasi Pendidikan

15 December 2019, 16:00

Workshop Inovasi Pendidikan bertujuan ingin menyamakan persepsi tentang perbedaan karakteristik pembelajaran terhadap peserta didik.

Dulu Kumuh, Sekarang Berubah Jadi Taman Utan Jati

Berita Kawasan

Dulu Kumuh, Sekarang Berubah Jadi Taman Utan Jati

15 December 2019, 15:00

Banyak fasilitas umum gratis disediakan di Taman Utan Jati. Warga setempat bisa menikmatinya kapan pun secara gratis.

Review Knives Out Penampilan Segar Chris Evans Usai Avengers End Game

Berita Kawasan

Review Knives Out: Penampilan Segar Chris Evans Usai Avengers End Game

15 December 2019, 14:00

Bukan hanya jual nama artis-artis besar, film Knives Out juga menghibur dengan plot yang sudah jarang ditemui. Inilah pilihan terbaik film akhir tahun untuk Anda.

Synthesis Kemang Tawarkan Hunian Berkonsep Jawa Modern

Properti dan Solusi

Synthesis Kemang Tawarkan Hunian Berkonsep Jawa Modern

15 December 2019, 13:00

Synthesis Development secara resmi mengadakan acara topping off untuk hunian kelas atas di wilayah Kemang, Jakarta Selatan.


Comments


Please Login to leave a comment.