Bisnis Tapai Uli Modal Lima Ratus Ribu, Untung Banyak

Bisnis

Bisnis Tape Uli Modal Rp500.000, Untung Banyak!

Tape uli dengan warna hitam dan putih ini berbahan dasar ketan putih dan ketan hitam. Ketan-ketan tersebut memerlukan fermentasi selama kurang lebih tiga hari sehingga kuliner ini dapat dinikmati. Selain ada pada hari-hari istimewa, tape uli ini pun dapat dibeli kapan pun. Namun, tak banyak orang yang menjualnya. Bagi warga Tangerang yang merindukan tape uli bisa membelinya di Anggi’s Cake. Pemilik usaha tersebut bernama Mahawani seorang perempuan yang tinggal di daerah Ciledug.

Bisnis Tapai Uli Modal Lima Ratus Ribu, Untung Banyak

Melansir laman tangerangkota.go.id (18/09/2019), Mahwani mengawali usaha rumahannya tersebut hanya bermodalkan Rp500.000. Tape uli buatannya semakin laris di pasaran dan selama dua tahun berjalan, Anggi’s Cake memiliki omzet jutaan rupiah. Bisnis rumahannya ini pun dapat memproduksi puluhan boks tape uli ketan setiap bulannya.

[Baca Juga: Lestarikan Budaya Betawi Lewat Festival Kerak Telor]

Ada dua varian tape uli buatan Mahwani yang dapat dipilih konsumen sesuai selera. “Paling minimal, sehari saya produksi tiga boks. Dengan berat 300 gram, tape uli ketan Anggi’s Cake dijual Rp50.000. Konsumen bisa pilih, tape uli ketan hijau atau ketan hitam," jelas Mahwani.

Bisnis Tapai Uli Modal Lima Ratus Ribu, Untung Banyak

Mahwani menceritakan, tape uli ketan diproduksi di dapur rumah miliknya sendiri yang berada di Jalan akasia RT 02 RW 05 No 24, Tajur Ciledug, Kota Tangerang. Bisnis rumahan membawa keberuntungan bagi Mahwani, terbukti dengan bisnis tape ulinya dapat menghasilkan keuntungan yang besar, selain itu bisnis tape uli yang diproduksi di wilayah Tangerang ini sudah mampu menerima pesanan dari berbagai daerah.

[Baca Juga: Kedai Pak Ciman, Surganya Nasi Kapau di Jakarta]

Media sosial membantunya mendapatkan konsumen dari berbagai daerah di luar Kota Tangerang seperti dari Bandung, Surabaya, Bali hingga Papua. “Kalau harian, masih sekitar Jabodetabek. Tapi, sudah banyak wisatawan Kota Tangerang yang menghubungi saya memesan untuk buah tangan mereka pulang ke daerahnya,” ungkapnya.

Bisnis Tape Uli Modal Lima Ratus Ribu, Untung Banyak

Ia berharap, tape uli ketan Anggi’s Cake bisa terus terkenal di dunia kuliner Kota Tangerang. Terlebih, bisa menjadi sajian wajib para tamu undangan di acara-acara Pemerintah Kota Tangerang. Sehingga, tape uli ketan produksi Kota Tangerang bisa terkenal lebih luas lagi.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.